Sponsors Link

4 Efek Samping Sering Menggunakan Masker Gelatin Untuk Rambut

Efek samping sering menggunakan masker gelatin untuk rambut.  Masker gelatin telah dikenal secara luas dapat memberikan manfaat terutama bagi kulit. Sehingga masker ini sendiri telah digunakan secara luas oleh banyak pihak di luar sana sebagaimana juga manfaat vitamin E untuk rambut  dan juga manfaat ellips vitamin rambut. Terlebih lagi ternyata masker gelatin memiliki efek yang sangat baik bagi kulit dan dipercaya dapat kembali meremajakan sel kulit sehingga kulit akan nampak kenyal dan juga terawat.

Namun, dalam penggunaannya masker gelatin juga ternyata dapat dijadikan sebagai masker rambut seperti juga efek samping minyak kemiri. Tentunya hal ini merupakan temuan baru yang pastinya sudah mulai menjadi trend dan banyak di coba sebagaimana  cara menggunakan vitamin rambut . Alhasil beberapa pihak mengklaim bahwa penggunaan masker gelatin dapat memberikan manfaat bagi rambut yakni rambut semakin berkilau serta juga akan nampak semakin sehat dan menawan seperti  efek samping vitamin rambut.

Tetap saja, masker gelatin yang sejatinya di khususkan untuk kulit tentu memiliki efek samping yang pastinya akan memberikan dampak bagi rambut. Terlebih lagi apabila digunakan secara terus menerus seperti juga cara membuat vitamin rambut. Hal inilah yang tentunya kerap kali tidak disadari oleh banyak kaum wanita di luar sana. Anggapan bahwa masker gelatin bermanfaat dan memberi dampak positif bagi rambut adalah belum tentu sepenuhnya benar. Sebab nyatanya terdapat setidaknya 5 Efek samping sering menggunakan masker gelatin untuk rambut yang tidak disadari. Berikut uraian lengkapnya.

  1. Menimbulkan Iritasi

Efek samping sering menggunakan masker gelatin untuk rambut yang pertama adalah dapat menimbulkan iritasi. Hal ini dapat terjadi jika kulit kepala anda tergolong kedalam kulit yang sensitif. Tentunya gelatin yang merupakan zat asing dari tubuh dan bukan merupakan makanan untuk menguatkan akar rambut, jika bersentuhan langsung dengan kulit maka akan dapat menimbulkan iritasi. Biasanya iritasi ditandai dengan kulit kepala yang gatal gatal, kemudian jika di garuk akan berubah menjadi ruam dan menggoreng.

Pada tahap yang lebih akut, gatal gatal menjadi tidak terkendali dan pada akhirnya kulit kepada dapat mengalami iritasi yang parah. Pastinya iritasi ini akan berdampak kepada ketidaknyamanan anda. Apalagi iritasi sendiri merupakan salah satu efek yang cukup berbahaya. Rasa gatal dan perih akan membuat anda sangat tidak nyaman serta juga akan mengganggu aktivitas anda. Jika melihat hal ini maka tentunya akan sangat berbahaya jika tetap melanjutkan pemakaian.

  1. Rambut Menjadi Keras

Efek samping sering menggunakan masker gelatin untuk rambut yang kedua adalah tekstur rambut akan menjadi lebih keras. Meskipun jika di gunakan pada kulit dapat membuat kulit terasa kenyal, namun saat di pakai sebagai masker rambut kandungan gelatin dapat menjadikan rambut menjadi keras. Pastinya hal ini akan sangat tidak nyaman dan mengganggu penampilan anda. Apalagi rambut yang menjadi keras pasti akan sangat sulit diatur.

  1. Kadar Oksigen Berkurang Pada Rambut

Gelatin merupakan salah satu senyawa yang didalamnya terkandung zat yang dapat mengikat oksigen. Alhasil jika digunakan terus menerus pada rambut akan dapat mengakibatkan rambut dapat mengalami kehilangan kadar oksigen sehingga dapat memicu kerusakan pada rambut.

  1. Kehilangan Volume Rambut

Penggunaan yang terus menerus dan berkelanjutan juga dapat menyebabkan rambut akan kehilangan volumenya, sehingga rambut anda akan terkesan menjadi sangat sedikit.

Itulah tadi, 5 efek samping sering menggunakan masker gelatin untuk rambut yang wajib diketahui, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut