Sponsors Link

6 Efek Samping Sering Memakai Obat Penumbuh Rambut yang Wajib Anda Waspadai

Memiliki rambut tipis apalagi mudah rontok merupakan salah satu alasan ketidakpercayaan diri seseorang terhadap penampilannya. Walaupun wajahnya cantik ataupun tampan dengan postur tubuh indah bisa melihat efek cuci rambut tiap hari, namun jika mengalami gangguan pada rambut maka penampilan pun terlihat kurang. Apalagi bagi anda yang selalu ingin tampil menarik dan menawan di depan umum, untuk itu ada berbagai macam cara mengatasi rambut yang tipis dan rontok.

ads

Caranya bisa dengan melakukan perawatan khusus rambut rontok di salon ataupun menggunakan produk- produk perawatan rambut rontok. Karena perawatan tersebut selain mencegah ataupun mengobati rambut rontok juga mampu meregenerasi serta menumbuhkan rambut pada bagian kepala yang memiliki rambut jarang. Namun ada juga cara yang lebih praktis dan ampuh yaitu menggunakan obat penumbuh rambut.

Selain dapat mengatasi rambut rontok anda juga bisa melihat rambut kaku setelah smoothing, obat ini juga mampu mengatasi kebotakan dini. Hasil dari penggunaan obat rambut bermacam- macam, tergantung dari jenis produk dan komposisi produk yang anda gunakan. Namun secara umum hasil dari penggunaan obat penumbuh rambut baru bisa dilihat saat sebulan hingga setahun pemakaian. Semakin cepat hasil yang bisa dilihat maka semakin keras juga obat yang anda gunakan.

Memang hasilnya sangat memuaskan namun beberapa obat penumbuh rambut berbeda dengan bahaya ingrown hair untuk kepala, apalagi jenis obat penumbuh rambut dengan kandungan kimia berlebih juga tidak baik. Ada beberapa efek samping yang bisa ditimbulkan dari pemakaian obat penumbuh rambut yang terlalu sering dan berkepanjangan. Efeknya tidak hanya berdampak bagi rambut saja tetapi juga kesehatan tubuh, berikut informasinya.

Efek Samping Sering Memakai Obat Penumbuh Rambut

  1. Iritasi Kulit Kepala

Jika anda menggunakan obat penumbuh rambut, sebaiknya tidak sering menggunakannya. Di awal penggunaan mungkin akan terlihat baik- baik saja namun, setelah beberapa bulan dan tahun ini dapat menyebabkan iritasi kulit kepala.

  1. Gejala Alergi

Selain iritasi kulit kepala berbeda dengan rambut rontok setelah suntik Kb, adapun gejala alergi yang dapat timbul berupa sesak napas. Sebaiknya anda menghentikan pemakaian obat jika gejala alergi mulai muncul dan segera periksakan diri anda ke dokter.

  1. Gatal- Gatal pada Kulit Kepala

Selain sesak, gejala alergi yang muncul yaitu gatal- gatal di area kulit kepala. Ini terjadi karena adanya kandungan kimia aktif yang terlalu lama menumpuk di kulit kepala anda.

  1. Sakit Kepala

Pemakaian obat penumbuh rambut juga dapat menyebabkan sakit kepala berbeda dengan cara memakai conditioner Pantene, ini karena penggunaan yang terlalu sering.

  1. Pembengkakan

Pembengkakan dapat terjadi pada daerah kaki dan tangan berbeda dengan manfaat kondisioner Pantene, jika anda menggunakan obat penumbuh rambut tidak sesuai dengan dosis yang dianjurkan dan terlalu sering.

  1. Gangguan Saraf

Kandungan bahan kimia pada beberapa jenis obat penumbuh rambut sangat keras sehingga dapat menimbulkan gangguan saraf dan linglung.

Itulah berbagai efek samping yang dapat disebabkan oleh seringnya penggunaan obat penumbuh rambut dan anda bisa melihat cara hairspray untuk rambut blow, anda bisa menghindarinya dengan tidak menggunakan obat penumbuh rambut terlalu sering. Jika anda mengalami efek samping seperti di atas, segeralah menemui dokter untuk mengatasinya.

, , ,




Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut