Sponsors Link

6 Efek Samping Makarizo Pelurus Rambut Jika Digunakan Berlebihan

Keindahan rambut merupakan salah satu keinginan dari sebagian orang di dunia. Memiliki rambut yang sehat, berkilau, wangi dan segar tentunya dapat memberikan efek positif pada dirinya. Efek positif yang dapat dirasakan biasanya adalah rasa percaya diri yang tinggi saat tampil di depan umum. Maka dari itu, tidaklah mengherankan jika banyak orang berbondong-bondong pergi ke salon kecantikan untuk membuat rambutnya tampil lebih menarik. Akan tetapi, tidak semua orang dapat pergi ke salon sebab anggaran setiap orang berbeda-beda. Oleh sebab itu, jalan keluar untuk masalah ini adalah dengan membeli produk-produk perawatan rambut di toko-toko swalayan.

ads

Ada satu produk yang cukup menyita perhatian, khususnya untuk orang-orang yang menginginkan rambut lurus. Produk tersebut adalah Makarizo Pelurus Rambut. Makarizo merupakan salah satu band yang kualitasnya tidak diragukan lagi untuk mempercantik rambut. Saat ini, Makarizo pun telah membuat sebuah produk yang khusus digunakan untuk pelanggan yang menginginkan rambut lurus. Meskipun kualitas yang diberikan termasuk baik, akan tetapi, penggunaan produk-produk pelurus rambut memiliki efek sampingnya. Hal itu juga berlaku pada Makarizo pelurus rambut. Jika Anda menggunakannya tanpa petunjuk atau terlalu sering menggunakannya, maka masalah rambut dapat muncul. Efek samping yang ditimbulkan adalah sebagai berikut.

1. Rambut Akan Terkena Bahan-bahan Kimia

Bahan-bahan yang digunakan pada produk perawatan rambut, khususnya produk pelurus rambut sebagian besar menggunakan bahan kimia. Maka dari itu, jika bahan kimia yang digunakan terlalu banyak pada rambut, maka rambut Anda akan mudah mendapatkan masalah rambut. Efek samping berkali-kali rebonding dapat memberikan kerusakan pada rambut dalam jangka panjang.

2. Perubahan Pada Struktur Rambut

Efek samping lainnya adalah terjadinya perubahan struktur rambut. Perubahan struktur ini juga memberikan dampak yang buruk pada rambut. Apabila perubahan tersebut berlangsung terus menerus, maka kerusakan pada rambut tidak dapat terelakkan. Khususnya jika Anda mempunyai kulit kepala maupun rambut yang sangat sensitif.

3. Membuat Rambut Kering

Efek berikutnya adalah dapat membuat rambut kering lebih cepat. Seperti yang kita tahu obat pelurus rambut memiliki bahan-bahan kimia yang cukup kuat. Salah satu efek samping bahan kimia tersebut adalah dapat memberikan kekeringan pada rambut. Hal ini disebabkan bahan-bahan kimia tersebut merusak lapisan bagian luar pada batang rambut. Akibatnya, ketika matahari langsung menyinari rambut, tidak adalah lapisan pelindung lagi sehingga menyebabkan rambut cepat kering.

Selain itu, perlu Anda ketahui bahwa rambut dan kulit kepala mengeluarkan minyak alami sebagai pelembab untuk rambut. Nah, bahan kimia yang dihasilkan dari obat pelurus rambut tersebut mengakibatkan produksi minyak alami pada rambut dan kulit kepala menjadi berkurang. Hal tersebut juga membuat rambut menjadi tidak terlindungi ketika matahari dan sinar ultra violet menyorot ke rambut.

4. Sakit Kepala Yang Cukup Hebat

Sakit kepala dan rambut rontok juga bisa terjadi karena penggunaan produk pelurus rambut ini. jika Anda menggunakan produk ini tidak sesuai dengan aturan, maka efek buruk yang diterima adalah Anda bisa menderita sakit kepala yang lumayan hebat. Hal ini juga tidak terlepas dari bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Sakit kepala ini bisa terjadi karena bahan kimia yang cukup kuat menempel pada kulit kepala yang cukup rentan terhadap benda asing. Akibatnya, jika Anda menggunakan bahan-bahan tersebut terus-menerus, membuat kulit kepala Anda merasakan beban yang cukup berat.

5. Terjadinya Iritasi Pada Kulit Kepala

Efek buruk lainnya ketika menggunakan produk ini adalah dapat menimbulkan iritasi pada kulit kepala. Umumnya adalah terjadi kulit kepala gatal dan bentol atau ketombe berkerak disekitar kulit kepala. Biasanya ini terjadi karena kulit kepala Anda merasakan alergi dari benda asing. Hampir mirip dengan poin keempat, hanya saja untuk pada poin ini lebih condong ke tubuh Anda sendiri. Dengan kata lain rambut dan kulit kepala Anda memang tidak cocol dengan bahan-bahan kimia apapun brand yang pakai.


6. Kerontokan Rambut Yang Parah

Ketika Anda mengalami ciri-ciri rambut rontok parah seperti hampir mengalami kebotakan maka bisa dipastikan jika Anda mengalami efek samping dari Makarizo pelurus rambut yang berlebihan. Hal tersebut juga merupakan salah satu akibat menggunakan pelurus rambut yang tidak sesuai takaran atau bisa jadi salah satu alergi yang ditimbulkan karena menggunakan bahan-bahan kimia. Oleh sebab itu, sebaiknya segera hentikan pemakaiannya jika sudah mencapai tingkat parah.

Itulah 6 efek samping Majarizo Pelurus Rambut jika digunakan secara berlebihan. Hampir semua produk-produk pelurus rambut menimbulkan efek yang tidak baik untuk kesehatan rambut. apalagi jika Anda menggunakannya tidak sesuai takaran dan digunakan setiap hari. Pastinya efek buruknya menjadi lebih parah. Oleh sebab itu, untuk mengurangi efek-efek sampingnya, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk dapat meluruskan rambut Anda. Contohnya saja seperti cara meluruskan rambut dengan tomat.

Tidak banyak yang mengetahui bahwa jika ingin meluruskan rambut dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti tomat. Selain aman digunakan, menggunakan tomat pun mudah didapatkan. Anda tinggal mengikuti tutorialnya saja, maka Anda akan mendapatkan khasiatnya. Memang dari segi durasi tidak secepat menggunakan obat-obatan pelurus rambut lainnya. Akan tetapi, dari sisi kesehatan, menggunakan bahan-bahan alami seperti sayuran dan buah-buahan jauh lebih aman untuk tubuh Anda.  

, ,