Sponsors Link

6 Efek Samping Berkali-kali Rebonding

Rebonding adalah hal yang cukup terkenal dan beberapa orang cukup sering melakukannya, tetapi ternyata terlalu sering melakukan rebonding maka akan terdapat efek yang buruk kepada kesehatan khususnya kulit kepala kamu, sehingga kamu perlu mengetahui dampak yang ditimbulkan akibat terlalu banyak melakukan rebonding, dan akan diulas dibawah ini:

  • Terpapar Bahan Kimia

Karena rambut kamu mengalami rebonding dan sangat dengan alat kimia. Maka rambut akan sering terpapar bahan kimia yang dapat merusak rambut. Rerbonding biasanya menggunakan bahan kimia yang bersifat basa. Agar rambu kamu sehat, coba rasakan manfaat vitamin E untuk rambut

  • Ujung Rambut Bercabang

Dengan adanya terlalu banyak melakukan rebonding, maka kelembaban alami pada rambut berkurang sehingga rambut terbelah seperti selayaknya memiliki cabang. Selain itu, penanggulangannya bisa melakukan pemangkasan rambut selama 3-6 orang. Kamu juga dapat mengetahui penyebab rambut bercabang dan  cara merawat rambut agar lurus.

  • Rambut Berubah

Alkali maupun natrium hidroksida merupakan zat yang terdapat pada bahan rebonding dan berfungsi dalam meluruskan rambut yang cepat. Namun dengan adanya kegiatan ini maka struktur rambut akan mudah hilang serta mengubah strukturnya . Terkadang rambut berubah bentuknya, namun ada beberapa cara mengembalikan rambut asli setelah rebonding

  • Rambut Mengalami Rontok Parah

Coba kamu sisir atau genggam rambut kamu, kemudian lihat berapa helaian rambut yang lepas dari akarnya. Berbagai faktor bisa saja terjadi karena diberikan bahan kimia. Salah satunya adalah bahan kimia yang digunakan dalam rebonding karena mengandung  bahan kimiat. Untuk penanganannya adalah secara rutin melakukan perawatan agar terhindar dari kebotakan. Kamu juga dapat melakukan cara mencegah rambut rontok .

  • Sakit Kepala

Pernahkah kamu rebonding ? pernahkah kamu sakit kepala ?Dengan adanya rebonding tersebut maka penggunaan bahan kimia meningkat dan akan mengkontaminasi kulit kepala sehingga setelah melakukan rebonding biasanya akan terasa sakit kepala. Untuk penanganannya coba lakukan perawatan kepada rambut kamu secara rutin dan teratur serta jangan terlalu sering melakukan rebonding .

  • Iritasi Pada Kulit Kepala

Mengalami iritasi kulit  kepala bisa terjadi karena terlalu sering melakukan rebonding. Bahan kimia yang ada membuat berbagai efek bahaya seperti gatal-gatal pada kulit kepala sehingga menimbulkan rasa terbakar pada kulit kepala.

Demikianlah ulasan mengenai terlalu sering rebonding agar dapat diterapkan dan disebar kepada khalayak orang banyak, semoga bermanfaat, terimakasih.

, , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut