Sponsors Link

5 Efek Pemakaian Hair Spray yang Wajib Segera Anda Waspadai

Hairspray bisa dibilang merupakan salah satu alat wajib bagi anda yang ingin menata rambut dengan berbagai macam model. Hairspray sendiri memiliki banyak sekali macam dan merk anda juga bisa melihat cara hairspray untuk rambut blow, mulai dari hairspray biasa seperti yang ada di salon- salon hingga hairspray yang biasa dibawa untuk keperluan sehari- hari. Selain itu hairspray juga memiliki jenis yang berbeda tergantung dari segi penggunaannya.

ads

Ada hairspray untuk membuat rambut lebih kaku dan mudah dibentuk, hairspray jenis ini biasanya paling banyak diminati karena hampir semua orang membutuhkan. Namun berbeda dengan jenis hairspray lainnya apalagi dengan cara memakai kondisioner sunsilk, hairspray yang satu ini tidak bisa digunakan sehari- hari karena memang digunakan hanya untuk membentuk rambut saja sehingga pemakaiannya pun terbatas. Anda bisa menggunakannya di saat tertentu ketika ingin tampil beda dan lebih elegan seperti saat menghadiri acara pesta.

Efek Samping Pemakaian Hairspray

Lain halnya dengan hairspray yang bisa anda bawa kemanapun dan digunakan setiap saat berbeda dengan minyak rambut untuk rambut rontok, biasanya ini merupakan jenis hairspray dengan tekstur lebih cair. Hairspray jenis ini tidak terlalu banyak mengandung gel ataupun bahan yang dapat membuat kaku rambut anda sehingga efeknya lebih cepat hilang ketika digunakan. Bagi anda yang ingin tampil rapi setiap saat anda bisa menggunakan hairspray jenis ini.

Adapun volumizing hairspray dan anda juga bisa melihat manfaat baby oil untuk rambut bayi, berbeda dengan jenis hairspray pada umumnya kegunaan hairspray ini hanya untuk membuat rambut jadi terlihat lebih lebat dan mengembang. Sangat cocok bagi anda yang memiliki rambut tipis. Rambut yang tipis dan tidak bisa mengembang tentunya menjadi salah satu faktor terhadap penurunan kepercayaan diri. Untuk itu sebelum menghadiri acara- acara tertentu anda bisa menggunakannya. Namun penggunaan hairspray nyatanya tidak selalu baik, adapun efek samping dari pemakaian hairspray yang perlu anda ketahui.

  1. Gejala Alergi

Penting bagi anda untuk memperhatikan apa saja komposisi serta bahan kimia yang terdapat pada hairspray. Hal ini karena beberapa bahan kimia aktif dapat menyebabkan berbagai gejala alergi seperti gatal- gatal dan ruam.

  1. Sesak Nafas

Bagi anda yang memiliki gejala asma sebaiknya berhati- hati terhadap pemakaian hairspray berbeda dengan shampo penumbuh rambut bayi, pastikan anda tidak menggunakan asal- asalan. Gunakan hairspray pada jarak sekitar 10 cm dan tahan napas sebentar untuk menghindari adanya cairan yang masuk ke dalam paru- paru. Ini sangat penting untuk diperhatikan, karena cairan hairspray mengandung bahan kimia aktif yang dapat membuat sesak napas.

  1. Pusing dan Sakit Kepala

Hindari penggunaan hairspray dengan aroma menyengat dan tajam berbeda dengan cara meluruskan rambut dengan baby oil, biasanya ini merupakan hairspray dengan bahan kimia tinggi. Aroma dari hairspray yang menyengat dan tajam inilah yang dapat membuat kepala pusing dan sakit.

  1. Gangguan Syaraf

Penggunaan hairspray jangka panjang dapat menyebabkan gangguan sistem saraf hingga menimbulkan kerusakan parah.

  1. Kanker

Selain gangguan syaraf berbeda dengan cara pemakaian toning rambut Rudy Hadisuwarno, juga dapat menimbulkan kanker. Hal ini karena adanya penumpukan dan pengendapan kimia berlebih di tubuh anda yang secara tidak sadar akibat dari penggunaan hairspray yang salah.

Itulah berbagai efek samping dari pemakaian hairspray yang dapat kami sampaikan, sebisa mungkin anda sebaiknya untuk tidak terlalu sering menggunakan hairspray. Pilihlah hairspray berbahan ringan jika perlu untuk menghindari efek samping yang ada.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut