Sponsors Link

9 Efek Keratin Rambut yang Perlu Kamu Ketahui

Rambut merupakan mahkota dan anda juga bisa melihat efek creambath setiap hari, ini bukan hanya sekedar semboyan saja tetapi memang tanpa rambut orang tidak akan terlihat rupawan. Seiring berkembangnya mode fashion saat ini tentunya gaya rambut pun juga semakin banyak macamnya. Tidak hanya dipotong ataupun dipanjangkan begitu saja, adapula berbagai macam alat yang dapat mengubah bentuk, warna serta tekstur rambut.

ads

Dengan itu pula banyak orang yang ingin menata rambutnya dan pergi ke salon, tidak hanya karena ingin merasakan kecanggihan alat tetapi juga ingin tampil lebih cantik. Beberapa orang suka pergi ke salon untuk mengubah gaya rambut seperti meluruskan rambut dengan catok atau hair smoothing ataupun mengkeritingnya. Dengan meluruskan rambut maka rambut yang tadinya terlalu keriting dan susah dirapikan menjadi lurus dan mudah untuk dirapikan.

Sedangkan kebanyakan orang mengkeriting rambut hanya pada bagian bawah saja atau biasa disebut dengan keriting gantung. Dengan gaya rambut seperti ini orang jadi terlihat lebih muda dan imut. Seringnya orang pergi ke salon untuk mengubah tekstur rambut mereka dan anda juga bisa melihat cara pakai argan oil untuk rambut, sebenarnya ada efek samping yang dapat merusak rambut. Kerusakan pada rambut ini sendiri dikarenakan berkurangnya keratin pada kutikula rambut.

Namun anda tidak perlu khawatir, selain dapat mengubah tekstur serta warna pada rambut banyak juga salon yang telah menyediakan jasa perawatan rambut. Tidak hanya merawat saja tetapi juga memperbaiki rambut yang rusak. Beberapa diantaranya ada creambath, hairmask, hair massage dan masih banyak lagi. Di antara banyaknya hair treatment yang ada salah satu treatment untuk mengatasi rambut rusak yang saat ini banyak digemari orang yaitu perawatan keratin rambut.

Cara Keratin Rambut

Perawatan keratin rambut ini tentunya sangat berbeda dengan hair treatment lainnya seperti penyebab rambut keriting di ujung, setelah melakukannya anda akan dibuat terkesima. Ada cara khusus yang harus dilakukan dalam cara perawatan keratin rambut. Sebenarnya selain di salon, anda juga bisa melakukan perawatan ini sendiri di rumah. Caranya sangat mudah dan sederhana karena semua bahan serta alat dapat anda temukan dengan mudah, dan berikut caranya.

  • Sebenarnya keratin rambut dilakukan untuk mengubah pH pada rambut anda dan menambahkan vitamin agar keratin dalam rambut bertambah.
  • Untuk alat dan bahan, anda bisa menggunakan sisir ion khusus dan vitamin keratin.
  • Namun jika tidak ada, anda bisa mengakalinya dengan menggunakan sampo berkeratin.
  • Selain itu gunakan pula vitamin rambut dan hair energy setelah keramas.
  • Namun sebelum menggunakan vitamin rambut dan hair energy, anda harus menggunakan conditioner khusus yang mengandung keratin.

Efek Keratin Rambut

Dengan melakukan perawatan keratin sendiri maka anda tidak perlu pergi ke salon dan menghabiskan banyak biaya. Namun bagi anda yang ingin lebih praktis tanpa ribet maka anda perlu melihat cara membuat rambut donat, ada baiknya jika anda pergi ke salon. Jika anda memilih pergi ke salon, adapun efek baik serta buruknya dari melakukan perawatan keratin rambut. Bagi anda yang penasaran, berikut informasinya.

  1. Meluruskan Rambut

Hasil utama dari perawatan keratin rambut yang bisa anda rasakan secara langsung yaitu berubahnya tekstur rambut. Rambut jadi lebih lurus dari sebelumnya karena menggunakan sisir flat ion.

  1. Melembutkan dan Menghaluskan Rambut
Sponsors Link

Tidak hanya meluruskan rambut anda juga bisa melihat manfaat mencukur rambut bayi baru lahir, efek cairan kimia serta penggunaan sisir flat ion mampu melembutkan rambut anda yang semula kaku.

  1. Rambut Mudah Diatur

Bagi anda yang memiliki rambut susah diatur dan sering mengalami rambut singa dipagi hari, anda bisa melakukan perawatan keratin rambut. Selain dapat menghaluskan juga dapat membuat rambut jadi lemas dan mudah diatur.

  1. Membuat Rambut Lebih Hitam

Adakalanya kita sering menjumpai uban ataupun rambut yang kemerahan apalagi bercabang. Untuk mengatasinya secara praktis sekaligus menghitamkan rambut anda juga bisa melihat cara membuat ikat rambut dari karet gelang, anda bisa melakukan perawatan keratin rambut.

  1. Melindungi Rambut

Sehabis melakukan perawatan keratin rambut, rambut akan terlapisi oleh zat kimia yang ada. hal inilah yang melindungi rambut anda dari berbagai macam polusi seperti debu dan asap kendaraan serta sinar matahari yang menyengat.

  1. Rambut Jadi Lepek
Sponsors Link

Walaupun perawatan keratin menghasilkan rambut berkilau, lurus, dan lembut perlu anda ketahui bahwa efek tersebut hanya bisa bertahan selama 6 bulan saja. Setelahnya rambut akan terlihat lebih lepek sehingga anda perlu melakukan perawatan tambahan.

  1. Menimbulkan Alergi

Zat kimia yang disemprotkan pada rambut dalam proses perawatan keratin pada beberapa orang dapat memicu beberapa jenis alergi seperti alergi bahan kimia dan gatal- gatal dibagian kulit kepala jika tidak cocok. Untuk itu anda perlu melakukan uji bahan terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan.

  1. Menimbulkan Sesak Napas

Bagi sebagian orang terlebih jika anda memiliki asma maka anda bisa melihat efek rambut bayi tidak dipotong, anda lebih baik untuk berhati- hati dan waspada saat melakukan perawatan keratin rambut. Zat kimia pada keratin rambut tidak hanya menimbulkan alergi saja, ini juga bisa menimbulkan sesak napas dan menyempitkan pembuluh pada paru- paru.

  1. Menimbulkan Kanker

Salah satu efek paling berbahaya dari perawatan keratin rambut yaitu kanker, sebaiknya anda berhati- hati dalam melakukan perawatan ini. pastikan anda tidak sering dan rutin dalam melakukan perawatan keratin rambut karena zat kimia yang digunakan dapat terserap oleh pori- pori dan menumpuk sehingga menimbulkan kanker.

Itulah berbagai efek keratin rambut yang dapat kami sampaikan, semoga informasi di atas dapat menambah wawasan serta bermanfaat bagi anda.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut