Sponsors Link

Inilah 10 Efek Cuci Rambut Tiap Hari yang Kamu Kenali Sekarang Juga!

Membersihkan rambut atau lebih sering dikenal dengan istilah mencuci rambut atau sebutan singkatnya keramas memang akan sangat diperlukan ketika kondisi rambut sedang kotor entah  karena polusi, terkena paparan panas matahari, atau bahkan karena hujan. Namun, mencuci rambut terlalu sering juga dapat menyebabkan beberapa efek tanpa anda ketahui. Efek inilah yang harus mendapatkan perhatian serius. Apalagi ini juga berkaitan dengan kesehatan rambut anda.

ads

Mencuci rambut juga perlu di evaluasi mengenai penggunaan produk yang benar-benar sesuai dengan kondisi rambut anda. Apalagi produk ini akan membawa efek pada penampilan rambut anda atau malah mengundang masalah di kesehatan rambut. Oleh karena itu, dalam beberapa kondisi tertentu anda akan malah memilih sering keramas. Sebelum anda sering mencuci rambut setiap hari, maka anda perlu mengetahui beberapa efek yang ditimbulkan pada rambut ketika sering cuci rambut hingga setiap hari.

Alasan cuci rambut

Jika ada istilah bahwa alasan itu seperti alas yang teramat luas disini saya tidak akan membahas sepanjang alas. Namun, alasan cuci rambut disini bisa saya sebutkan yang paling banyak dan paling sering dialami oleh para pembaca. Apa sajakah alasan cuci rambut anda mari kita bahas di bawah ini :

  1. Rambut kepala anda sedang berkeringat karena paparan sinar matahari atau kegiatan keras yang dijalani
  2. Rambut kepala anda terkena air hujan terasa kotor bagi anda
  3. Rambut basah dan terasa kotor setelah berenag
  4. Rambut terasa gatal karena merasa sudah waktunya keramas
  5. Rambut kotor karena terkena beberapa polusi udara
  6. Rambut terlihat kotor
  7. Rambut sudah lepek dan berbau

Dari beberapa alasan mencuci rambut diatas saya telah sebutkan 7 besar alasan yang sering mendorong anda segera keramas. Nah, kira-kira anda termasuk yang mana ya ? mari saya akan bahas lebih lanjut mengenai info  efek cuci rambut setiap hari.

Manfaat mencuci rambut

Sebenarnya mencuci rambut memang memiliki beberapa manfaat yang tidak kalah menarik daripada alasan diatas. Nah, manfaat apa saja yang bisa anda dapatkan dari mencuci rambut. Mari kita lihat bersama-sama dibawah ini seputar beberapa manfaat mencuci rambut :

  1. Rambut akan lebih bersih

Rambut bersih setelah keramas memang terasa sangat melegakan. Apalagi sensai bersih setelah keramas tentu bukan hal yang main-main. Rambut bahkan bisa sangat bersih hanya dengan keramas. Apalagi setelah anda beraktivitas di luar dan terkena sinar matahari tentu keramas adalah hal yang perlu dilakukan bukan. Namun tetap saja alangkah baiknya tidak kermas setiap hari tentunya .

  1. Mengatasi rambut lepek atau lengket

Rambut lepek tentu akan mengganggu aktivitas keseharian anda. Bahkan bisa dapat mengurangi penampilan anda. Untuk itulah semir rambut langsung keramas juga bisa menjadi solusi ampuh untuk mengusir rambut lepek atau lengket karena sedang berkeringat.

  1. Membantu terhindar dari kutu rambut

Kutu rambut sendiri datangnya juga tidak di duga-duga. Kutu bisa berasal dari teman namun juga bisa berasal dari kurangnya kebersihan rambut anda. Oleh karena itu keramas juga akan menghindarkan anda dari ciri-ciri kutu rambut.

  1. Menghilangkan stress

Ketika anda mencuci rambut dengan menggunakan air dingin tentu sensasi dinginnya dapat membantu anda menurunkan stress pada pikiran anda. Manfaat keramas setiap hari sendiri juga bisa dianggap cara mapuh untuk menghilangkan stress tanpa keluar banyak biaya.

  1. Rambut lebih wangi

Setelah anda beraktivitas seharian tentu akan nada beberapa hal membuat rambut anda tidak lagi wangi. Untuk itu anda dapat memutuskan keramas sebagi solusi mengatasi permasalahan tersebut. Maka, produk yang memiliki wangi yang bertahan lama akan sangat membantu anda.

Efek cuci rambut tiap hari

Ketika anda mencuci rambut dengan menggunakan air dingin tentu sensasi dinginnya dapat membantu anda menurunkan stress pada pikiran anda. Keramas sendiri juga bisa dianggap cara mapuh untuk menghilangkan stress tanpa keluar banyak biaya.


Selain mengetahui alasan dan manfaat mencuci rambut dengan garam kali ini anda akan memasuki pembahasan mengenai info penting mengenai efek cuci rambut tiap hari. Sebelum munculnya efek ini alangkah baiknya anda mengetahui efek cuci rambut secara jelas. Nah, dibawah ini terdapat beberapa efek yang akan timbul jika anda sering keramas. Kira-kira apa saja yuk langsung saja di bawah ini ada 10 efek yang timbul silahkan di cermati ya :

  1. Menghilangkan rambut berminyak setelah keramas
  2. Rambut akan mengalami kerontokan karena terlalu sering keramas
  3. Rambut bahkan akan menjadi lebih kering karena kurangnya minyak rambut
  4. Ketika rambut seing dicuci maka rambut akan dapat mengalami masalah rambut seperti rambut berketombe
  5. Rambut akan terasa gatal karena pH kulit kepala tidak normal
  6. Cuci rambut juga dapat membuat peradangan pada kulit kepala anda
  7. Rambut akan mengalami kerusakan karena setiap hari di cuci rambut
  8. Rambut juga akan mengalami pengurangan pada tingkat kelembapannya
  9. Rambut akan malah terlihat kusam karena keseringan menggunakan produk sampoo dengan bahan kimia.
  10. Rambut lebih sensitive dari biasanya karena ketika rambut basah maka rambut sensitive juga pada akar rambut.

Mengetahui beberapa info apalagi mengenai efek cuci rambut tiap hari sangatlah penting. Terlebih ini juga bisa berkaitan dengan kesehatan rambut anda sendiri. Untuk itu ini bukan perkara remeh namun perlu perhatian khusus dari anda sendiri. Bahkan kondisi rambut sebenarnya juga dapat dipengaruhi oleh produk yang digunakan. Maka bijaklah dalam memilih produk. Namun, dari efek tersebut dalam artikel anda juga akan mengetahui manfaat dari cuci rambut sendiri. Manfaatnya juga tidak kalah menarik bagi anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda

, , , ,




Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut