Sponsors Link

7 Efek Creambath Setiap Hari yang Bikin Rambut Rusak

Creambath merupakan salah satu kegiatan untuk melakukan perawatan rambut, agar rambut menjadi tampak lebih lembut dan anti kusut. Crembath biasanya dilakukan setelah berkeramas agar hasilnya maksimal. Walau begitu, kegiatan cremabath ini sebaiknya dijadwalkan secara tepat, agar rambut mendapatkan manfaat yang maksimal. Terlalu berlebihan dalam perawatan creambath juga termasuk cara agar rambut terlihat basah namun rambut kita akan bermasalah dan memicu efek kerusakan rambut.

ads

Seperti yang dialami seorang karyawati swasta bernama Rani. Dia mengeluhkan rambutnya yang akhir-akhir ini menjadi sering rontok dalam jumlah banyak. Ternyata, hal tersebut terjadi karena Rani suka menjalankan perawatan rambut creambath setiap hari. Rani menjadi kebingungan, antara perbedaan masker rambut dengan creambath karena crembath biasanya dapat menyehatkan rambut namun yang terjadi malah sebaliknya. Rani mengalami efek creambath rambut yang cukup membahayakan kesehatan alami rambutnya.

Efek Creambath Setiap Hari

Efek yang mungkin muncul karena terlalu sering crembath sebenarnya tidak membahayakan rambut, namun jika dibiasakan tentunya rambut kita akan menjadi rentan terhadap kerusakan rambut. Kamu harus tahu, bahwa kita tidak bisa sembarangan memilih creambath jika tidak disesuaikan dengan kondisi rambut kita sendiri. Setiap crembath memiliki cara meluruskan rambut dengan creambath serta fungsi tersendiri yang disesuaikan dengan kondisi rambut yang dimiliki.

Jika salah memilih creambath yang tepat dan tidak sesuai kondisi rambut kamu, beberapa efek rambut ini bisa memunculkan masalah rambut seperti :

  • Rambut Rontok, rambut seseorang dikatakan rontok saat setelah habis keramas dan menyisir rambut, helaian rambut mulai berjatuhan dan membuat rambut menjadi lebih kusam. Hal ini ternyata bisa diakibatkan salah memilih creambath dan kurang sesuai dengan kondisi rambut.
  • Rambut Berketombe, ketika kondisi rambut sedang berketombe, namun kamu tetap memaksakan untuk dilakukan crembath pada perawatan rambut, maka hasilnya rambut kamu akan semakin banyak berketombe dan berminyak
  • Rambut Berminyak, Creambath yang banyak diproduksi saat ini memiliki kandungan bahan minyak di dalamnya yang jika digunakan secara berlebihan dapat membuat rambut menjadi terlihat berminyak dan kurang berkilau
  • Rambut Kusam, menggunakan creambath setiap hari juga ternyata dapat menimbulkan efek rambut kusam, sebab creambath yang cocok dengan kondisi rambut kusam adalah yang memiliki kandungan kemiri di dalamnya. Salah menggunakan jenis creambath dan dilakukan terlalu sering maka dapat membuat rambut menjadi kusam.
  • Rambut Menjadi Lemas, tujuan dari menggunakan creambath rambut adalah untuk membuat rambut menjadi semakin lembut. Jika digunakan secara sering setiap hari, bisa dipastikan rambut kamu akan terlihat lemas dan kurang maksimal dalam penampilan
  • Keratin Rambut Cepat Rapuh, keratin rambut memiliki fungsi untuk menguatkan rambut hingga ke akarnya. Namun, karena penggunaan creambath rambut yang terlalu sering, maka sangat memungkinkan ini akan membuat keratin rambut mudah rapuh yang akhirnya membuat rambut patah dan menjadi tipis.
  • Iritasi dan Keracunan, Beberapa creambath yang banyak dijual di pasaran ternyata memiliki kandungan bahan kimia yang cukup berbahaya dan menimbulkan keracunan. Hal ini biasanya dialami sebagian orang yang memilih creambath kiloan yang belum memiliki merek resmi.

Menurut ahli rambut yang sudah terkenal seperti Rudi Hadisuwarno, mengatakan bahwa crembath atau kondisioner pelurus rambut  yang asli dan sebaiknya digunakan para wanita adalah jenis creambath yang mengandung bahan alami serta vitamin dan protein yang dibutuhkan rambut. Hindari penggunaan creambath berbahan kimia yang berbahaya sebab dapat menimbulkan efek creambath setiap hari yang berbahaya untuk kesehatan rambut jangka panjang.

, ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut