Sponsors Link

Dunahl Pomade Hard: Manfaat, Cara Penggunaan dan Harganya

Keindahan Rambut merupakan keinginan hampir semua orang di dunia. Baik pria maupun wanita menginginkan rambut yang indah, dan juga terawat dengan baik merupakan sebuah pencapaian terbaik di dalam hidupnya. Hal ini tidak lepas dari berbagai anggapan banyak orang bahwa memiliki rambut yang terawat serta indah dapat menaikkan harga diri seseorang. Oleh sebab itu, tidaklah mengherankan jika sebagian orang memilih untuk mendapatkan perawatan rambut di salon kecantikan. Akan tetapi, perawatan di salon kecantikan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Bagi orang-orang yang memiliki anggaran yang pas-pasan, pilihan satu-satunya hanyalah melakukan perawatan rambut di rumah. Khusus untuk perawatan rambut pria, tidak sesulit merawat rambut wanita. Meskipun begitu, pria tetap membutuhkan produk perawatan rambut seperti shampo, obat ketombe, obat penumbuh rambut, pomade, dan berbagai macam produk rambut lainnya. Berbicara mengenai pomade, produk ini cukup dibutuhkan oleh pria untuk dapat membuat model rambut sesuka hatinya.

Untuk pomade sendiri, ada satu produk lokal yang bisa menjadi andalan untuk Anda. Nama produknya adalah Dunahl Pomade Hard. Pomade ini merupakan buatan asli Bogor, Jawa Barat. Banyak orang mengira bahwa pomade ini dibuat dari luar negeri karena nama produknya. Bisa dikatakan pomade ini adalah campuran dari pomade oil based dengan pomade water-based. Dengan begitu, pomade ini tergolong pomade mix-based atau Unorthodox. Untuk mengetahui apa saja kelebihan dari Dunahl Pomade Hard ini, Anda bisa lihat di bawah ini.

Kelebihan Dunahl Pomade Hard

  1. Wangi yang Alami

Kelebihan utama dari pomade ini adalah dapat memberikan wangi yang segar pada rambut Anda. Wangi yang dipancarkan pada pomade ini adalah Cool Lime yang pastinya dapat menyegarkan rambut sepanjang hari. Hal itu juga berlaku saat cuaca panas maupun saat hujan berlangsung. Wangi yang dihasilkan akan tetap menempel pada rambut.

  • Menggunakan Bahan Alami

Salah satu kelebihan yang cukup jarang ditemukan pada pomade lainnya adalah kandungan alaminya. Pomade ini salah satu pomade yang dapat membuat rambut sehat karena benar-benar menggunakan bahan alami dan tidak mengandung bahan kimiawi. Hal ini tentunya sangat menyehatkan rambut Anda. Seperti yang kita tahu bahwa kebanyakan  pomade menggunakan bahan kimia sebagai bahan utamanya. Akibatnya efek pomade pada rambut justru menimbulkan masalah rambut seperti ketombe berkerak, kulit kepala gatal dan bentol serta sakit kepala dan rambut rontok.

  • Mudah Dibersihkan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa pomade ini menggunakan sebagain water-based sebagai medianya. Dengan kata lain, pomade ini lebih mirip seperti cairan dibandingkan krim yang kental. Dengan media cairan ini, tentu kelebihannya adalah mudah untuk dibersihkan. Cukup dicuci dengan air biasa, rambut langsung bersih dari pomade.

  • Dapat Melembabkan Rambut

Fungsi lainnya dari pomade ini adalah dapat digunakan untuk melembabkan rambut Anda dari kekeringan. Aktivitas yang lebih banyak di luar ruangan dapat memberikan efek buruk pada rambut. Salah satunya adalah kekeringan. Jika rambut kering dibiarkan terus, lama-lama, rambut akan mengalami kerontokkan.

Kandungan Dunahl Pomade Hard

  • Beewax

Beewax atau lilin lebah merupakan bahan utama yang digunakan pada pomade Dunahl ini. Lilin lebah dihasilkan dari sarang lebah yang dihasilkan dari lebah madu. Lilin lebah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut manusia.

Cara Pemakaian Dunahl Pomade Hard

Untuk dapat menggunakan pomade ini, pada umumnya tidaklah berbeda dengan cara pakai pomade Gatsby. Untuk langkah-langkah yang tepat ketika menggunakan pomade ini adalah sebagai berikut.

  • Pertama-tama basahi terlebih dahulu rambut Anda menggunakan air biasa. Untuk hasil yang lebih akurat, sebaiknya rambut dicuci menggunakan shampo.
  • Jika sudah melakukan keramas, selanjutnya adalah lakukan pengeringan pada rambut. Pengeringan bisa dilakukan dengan menggunakan handuk atau berjemur di bawah sinar matahari.
  • Jika rambut sudah kering, selanjutnya adalah siapkan pomadenya. Ambilah pomade secukupnya dan oleskan pada kedua telapak tangan.

  • Jika sudah usapkanlah pada rambut hingga merata
  • Pada bagian ini, Anda bebas melakukan kreasi sesuai dengan keinginan.
  • Jika sudah, rapikanlah rambut menggunakan kuku jari Anda. Hal ini juga dapat digunakan untuk memberi gaya pada rambut.
  • Selesai

Harga Dunahl Pomade Hard

Untuk mendapatkan pomade ini, Anda bisa membelinya di berbagai toko swalayan yang tersebar di seluruh Indonesia. Anda juga bisa membelinya di berbagai toko-toko khusus penjualan produk-produk  perawatan rambut. Anda juga dapat membeli produk ini di berbagai toko online dengan variasi harga yang berbeda. Mulai dari Rp 50.000 hingga mencapai Rp 100.000. Anda bisa mendapatkan potongan harga ketika membeli pomade ini pada saat hari-hari tertentu atau momen-momen tertentu saja.

Itulah sekilas mengenai Dunahl Pomade Hard yang bisa menjadi salah satu pomade pilihan untuk Anda. Jika kita lihat dari ulasan sebelumnya, bisa dikatakan pomade ini memiliki keunggulan yang tidak kalah dengan pomade dari luar negeri. Ditambah lagi, harga yang ditawarkan cukup murah untuk ukuran pomade. Jadi bisa kita simpulkan bahwa jika Anda mencari pomade yang memiliki kualitas jempolan dan juga buatan dari dalam negeri, maka Pomade Dunahl ini bisa menjadi pilihan terbaik. semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda dan kita semua.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Obat Rambut