Sponsors Link

Dove Nourishing Black Shampoo: Cara Penggunaan dan Manfaat Bagi Rambut

Dove Nourishing Black Shampoo

Memiliki rambut yang sehat dan berkilau dalah dambaan setiap wanita. Sebab, dengan rambut merupakan mahkota seorang wanita. Oleh sebab itu, mempunyai rambut yang sehat dan berkilau dapat menaikan aura posiif pada wanita tersebut di mata orang lain.

Namun, perlu diketahui juga bahwa kita tinggal di negara tropis yang hanya mempunyai dua musim saja yakni musim hujan dan musim kemarau. Dengan berada di negara tropis tentunya sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut itu sendiri. Apabila Anda tidak pandai merawat rambutmu sendiri, maka rambut akan mudah mengalami kerusakan. Kerusakan-kerusakan yang sering dialami pada rambut di daerah tropis antara lain, Rambut kering, patah, bercabang, kusam, dan bahkan tidak terlihat segar dan berkilau jika dipandang.

Cara menggunakan Dove Nourishing Black Shampoo

Sekarang hal tersebut tidak perlu Anda khawatirkan lagi karena di Indonesia sudah banyak macam-macam sampo yang sudah disesuaikan dengan  keadaan iklim di negara tersebut. Salah satu produk sampo yang cocok digunakan oleh orang-orang yang tinggal di daerah tropis adalah Dove Nourishing Black Shampoo. Sampo ini merupakan salah satu varian produk dari Dove. Dove Nourishing Black Shampoo lebih cocok digunakan untuk Anda yang mengalami masalah pada rambut, terutama kotoran pada bagian kulit kepala. Selain itu, sampo ini memiliki berbagai macam bahan-bahan alami sehingga cocok digunakan untuk daerah tropis. Cara menggunakan Dove Nourishing Black Shampoo adalah sebagai berikut.

  1. Pertama-tama basahi terlebih dahulu rambut Anda dengan air secukupnya.
  2. Berikutnya, tuangkan samponya di telapak tangan secukupnya juga.
  3. Setelah itu, gosokan dengan kedua tangan Anda agar lebih merata ketika ditempelkan pada rambut.
  4. Langsung pijat pada bagian rambut secara perlahan-lahan dan merata.
  5. Jika sudah, bilas rambut sampai benar-benar bersih.
  6. Apabila ingin lebih cepat kering, gunakan  hair dryer.

Kandungan dan Manfaat Dove Nourishing Black Shampoo

Penggunaan sampo ini dapa dilakukan sekali saja dalam satu hari. Akan tetapi, jika setelah keramas Anda menggunakan bahan-bahan pewangi ataupun krim pada rambut Anda, maka akan lebih baik jika Anda keramas sebanyak dua kali dalam sehari.

Setelah mengetahui cara menggunakannya, pasti Anda bertanya-tanya mengenai apa manfaat menggunakan Dove Nourishing Black Shampoo ini? Apa istimewanya sehingga harus menggunakan sampo ini? Untuk dapat mengetahui jawabannya, berikut adalah penjelasannya.

  • Terdapat Ekstrak Black Olive

Black Olive atau di Indonesia lebih dikenal sebagai buah zaitun merupakan buah yang sudah lama dipercaya dapat menjadi obat kesehatan dan juga perawatan rambut manusia. Untuk perawatan rambut, biasanya adalah bagian minyaknya yang digunakan karena dipercaya sebagai minyak penumbuh rambut alami. Manfaat buah zaitun pada rambut pun bermacam-macam yakni untuk melembabkan rambut yang kering, menghilangkan ketombe, mencegah rambut berminyak, mengurangi kerontokan, menyuburkan rambut, dan juga memberikan kesegaran pada rambut.

  • Terdapat Micro Moisture Serum

Selama ini pelembab selalu berkaitan dengan kulit. Dengan menggunakan pelembab, maka kulit akan lebih segar dan juga terlihat cerah. Nah, begitu juga dengan rambut yang juga butuh pelembab. Dove sudah merancang sampo ini dengan memasukan Micro Moisture Serum agar dapat melembabkan rambut yang kering dan juga patah sehingga rambut akan semakin halus serta lebih lembut saat disentuh. Anda tidak perlu lagi membeli pelembab sebab dengan menggunakan Dove Nourishing Black Shampoo Anda seolah-olah menggunakan dua barang dalam satu wadah. Tentu saja hal ini jauh lebih efisien dan praktis.

  • Khusus untuk rambut hitam

Sesuai dengan nama produk ini yang merupakan sampo untuk menghitamkan rambut. Hal ini disesuaikan dengan warna rambut yang dominan di daerah tropis yakni hitam. Artinya, penggunaan sampo ini sangat dianjurkan untuk Anda yang mempunyai rambut hitam yang alami. Apabila rambut Anda mulai berubah warnanya karena pengaruh lingkungan, polusi, atau bahkan karena sinar matahari langsung, maka sampo ini sangat cocok digunakan untuk Anda. Sebab, sampo ini dapat membuat rambut yang kusam akan kembali segar, kemilau dan kembali berwarna hitam secara alami.

  • Minim Efek samping

Salah satu kelebihan yang terbilang sangat penting untuk manusia adalah minim efek samping. Seperti yang sudah disinggung di awal bahwa sampo ini mengandung bahan-bahan alami yang tentunya lebih banyak manfaatnya untuk manusia. Sampo ini tidak banyak menggunakan bahan-bahan kimia jika dibandingkan dengan produk sejenis. Oleh sebab itu, sampo Dove Nourishing Black Shampoo dapat memberikan rasa aman dan nyaman ketika menggunakannya.

  • Dapat membuat rambut selalu sehat

Penggunaan yang teratur dapat memberikan manfaat yang lebih kepada rambuta Anda. Jika Anda rutin menggunakan sampo ini, maka rambuta Anda akan selalu sehat secara alami, hitam kemilau, dan juga lembut. Bahkan, kesegaran rambut Anda pun dapat bertahan cukup lama. Itulah cara penggunaan dan manfaat Dove Nourishing Black Shampoo pada rambut Anda.   Apabila Anda memiliki masalah lain yang berhubungan dengan rambut, maka cobalah untuk gunakan produk Dove yang lain. Contohnya, sampo Dove untuk rambut berminyak .

Selain menggunakan Dove Nourishing Black Shampoo, Anda juga dapat menyempurnakan keindahan rambut dengan menggunakan conditioner Dove untuk rambut kering. kondisioner dari produk Dove merupakan salah satu cara melembabkan rambut kering dan mengembang. Meskipun ada sampo yang dapat mengatasi hal tersebut, akan jauh lebih baik jika Anda dapat merawat rambut Anda sendiri tanpa menggunakan bahan-bahan kimia. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda.

, , ,