Sponsors Link

Waspadailah 7 Ciri-Ciri Rambut Akan Botak yang Belum Diketahui Banyak Orang

Seiring berjalannya waktu semakin bertambah juga umur kita. Semakin bertambahnya umur maka tak jarang kita memiliki masalah rambut yang satu ini. Masalah rambut yang dimaksud adalah kebotakan rambut. Masalah kebotakan umumnya akan dialami bagi pria maupun wanita pada usia 40 tahun keatas. Kebotakan terjadi karena menurunnya hormon pertumbuhan rambut pada usia yang semakin bertambah.

ads

Namun nyatanya kebotakan tidak hanya ditemukan pada orang dengan usia yang sudah senja saja, banyak diluar sana yang mengalami masalah kebotakan pada usia yang tergolong masih muda. Kebotakan pada rambut tidak akan terjadi dalam waktu yang singkat. Pasti ada penyebab yang dapat menjadikan rambut rontok sehingga berangsur dapat menyebabkan kebotakan.

Ciri-Ciri Rambut Akan Botak

Penyebab kebotakan rambut pada usia dini bisa dikarenakan karena banyak hal. Faktor lingkungan dan gaya hiup menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kebotakan dini pada rambut kita. Kebotakan dini bisa disebabkan karena stress banyak pikiran, produk perawatan rambut yang tidak cocok, menggunakan cat rambut yang tidak cocok dengan kulit kepala, selain itu kebotakan juga dapat disebabkan karena hormon dalam tubuh kita dan bisa anda coba khasiat daun bayam untuk rambut.

Gaya hidup yang kurang sehat juga dapat menjadi faktor penyebab kebotakan salah satunya karena konsumsi makanan yang kurang bergizi, kurang minum air putih, serta kebiasaan merokok dan minum alkohol. Tentunya kita tidak ingin memiliki masalah kebotakan rambut bukan. Untuk itu perlu bagi kita untuk memperhatikan ciri ciri rambut akan botak.

1. Jarak tumbuh antar rambut semakin lebar

Jarak tumbuh antar rambut ini merupakan ciri ciri yang tidak bisa dilihat secara langsung apabila kita tidak memperhatikannya secara detail bagaimana cara mewarnai rambut dengan jeruk nipis. Jarak antar rambut biasanya sangat dekat atau bahkan rekat antar rambut lainnya. Namun apabila kebotakan sudah terjadi maka jarak antar rambut akan terlihat lebih renggang.

2. Rambut rontok berlebihan

Rambut banyak yang rontok juga merupakan salah satu penyebab kebotakan rambut. Dengan rambut rontok yang berlebih kebotakan rambut juga akan semakin cepat terjadi karena pertumbuhan rambut yang tidak seimbang dengan jumlah kerontokan maka kebotakan akan semakin cepat timbul. Oleh karenanya waspadailah apabila rambut kita rontok berlebihan karena hal itu dapat menjadi salah satu ciri kebotakan rambut.

3. Rambut semakin menipis

Ciri kebotakan rambut yang bisa kita lihat adalah volume rambut khasiat minyak firdaus untuk rambut. Apabila volume rambut berkurang drastis dari volume rambut sebelumnya, maka hal tersebut bisa menjadi salah satu ciri kebotakan rambut. Rambut yang menipis ini dapat terjadi karena ciri lainnya yaitu jarak tumbuh yang semakin lebar. Karena jika jarak antar rambut semakin lebar jumlah rambut yang ada pada kulit kepala kita juga semakin sedikit.

4. Kepadatan rambut berkurang

Seiring dengan seringnya kerontokan rambut yang kita alami, kepadatan rambut kita juga akan semakin berkurang. Kepadatan rambut yang berkurang menjadi salah satu ciri rambut akan botak. Dengan adanya hal ini kulit kepala akan semakin terlihat karena volume rambut yang berkurang dan karena pertumbuhan rambut yang tidak dapat terjadi secara instan maka kerontokan harus segera ditangani.

5. Sunburn pada kulit kepala

Kebotakan rambut akan terjadi seiring dengan munculnya sunburn pada kulit kepala. Hal ini menandakan bahwa kulit kepala dan rambut tidak dapat mengcover lapisan luar kulit kepala mungkin karena rambut yang mulai menipis sehingga sunburn akan dapat muncul pada kulit kepala kondisioner untuk rambut rontok. Hal ini bisa juga terjadi karena folikel rambut yang sudah tidak mampu menangkal sinar matahari untuk itu dapat menyebabkan munculnya sunburn pada kulit kepala.

Sponsors Link

6. Pertumbuhan rambut tidak merata

Rambut yang akan mengalami kebotakan juga akan terlihat dengan pertumbuhan rambut yang tidak merata. Hal ini dapat dialami karena kondisi rambut yang sudah tipis dan pertumbuhan rambut dari kulit kepala tidak optimal sehingga hanya mampu pada satu bagian tertentu saja. Dan karena rambut sudah tipis maka pertumbuhan rambut yang tidak merata tersebut akan semakin terlihat.

7. Rambut gampang lepek

Rambut yang gampang lepek terjadi karena volume rambut yang semakin menipis dan minyak alami yang diproduksi kulit kepala akan dengan mudah menyelimuti rambut yang kondisinya sudah tipis. Oleh karena itu rambut lepek juga akan mudah terjadi. Rambut yang lepek dikatakan menjadi salah satu ciri kebotakan rambut karena hal tersebut.

Beberapa hal diatas merupakan beberapa ciri rambut akan botak. Untuk itu perlu kita waspada jika salah satu atau beberapa hal tersebut kita alami. Dan lakukan perawatan dengan benar dengan segera untuk dapat menghindari kebotakan rambut. Perawatan untuk rambut yang akan botak atau terjadi salah satu kondisi diatas adalah dengan menggunakan produk untuk meransang pertumbuhan rambut serta produk untuk pencegahan rambut rontok.

Produk tersebut sangat cocok digunakan untuk menghindari kebotakan karena dengan menggunakan produk pencegah rambut rontok, rambut kita semula akan tidak banyak berkurang. Sedangkan produk untuk pertumbuhan rambut berguna untuk meransang pertumbuhan rambut agar terjadi keseimbangan pertumbuhan rambut. Sekian informasi mengenai ciri ciri rambut akan botak, semoga bermanfaat.

, , ,




Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut