Sponsors Link

4 Ciri-Ciri Akar Rambut Mati yang Sering Diabaikan

Ciri-Ciri Akar Rambut MatiRambut sehat nan indah adalah dambaan setiap insan, baik kaum adam maupun hawa. Untuk mendapatkannya, tentu kondisi rambut harus terjaga baik. Dimulai dari akar hingga ujung rambut.

ads

Lalu, gimana memang kalau akar rambut tak sehat apalagi sudah mati ? Nah, berikut ini kami kan menguli apa saja sih sebenarnya ciri-ciri akar rambut mati ? Check it out…

1. Rambut Rapuh

Namanya akar rambut mati, maka otmotasi rambut tak lagi kuat sebagaimana mestinya. Dengan begitu, muncullah rambut rapuh hingga akhirnya rambut gampang tercabut. Bahkan, ketika sedang menyisir rambut entah itu dengan tangan atau sisir, rambut rapuh begitu mudah untuk tercabut. Tak ayal rambut rapuh kan berujung menjadi rambut rontok yang tersjadi terus menerus layaknya penjelasan pada poin selanjutnya.

Selesaikan masalah akar rambut mati yang berujung pada rambut rapuh dengan rajin menggunakan kondisioner untuk rambut kering, khususnya setiap kali habis keramas. Dengan begitu, permasalahan akar rambut mati akan tuntas dan masalah rambut rapuh akan sirna.

2. Rambut rontok terus menerus

Kalau sudah tak kuat lagi hingga membuat akar rambut mati, sudah pasti rambut tak bertahan lama di kepala. Itulah mengapa rambut mengalami kerontokan terus menerus. Rambut rontok terus menerus memang manjadi ciri-ciri akar rambut mati. Tentu kondisi tersebut berawal dari berameka ragam masalah yang tidak beres. Penyebab rambut rontok terus menerus di antara nya :

  • Kekurangan vitamin D,
  • Menderita suatu penyakit misalnya infeksi jamir hungga penyakit autoimun seperti SLE,
  • Stress,
  • Kelainan genetik,
  • Kekurangan zink, dsb.

Kalau akar rambut mati hingga sebabkan rambut rontok terus menerus, maka bisa membuat Anda makin stress hingga sebabkan sumbatan pada saluran air kamar mandi Anda. Selain mengurangi stress dan mengatasi penyebab lainnya, Anda bisa coba masker rambut untuk rambut rontok untuk mengatasi persoalan akar rambut mati yang konon sebabkan rambut Anda menjadi rontok terus menerus.

3. Rambut Kering

Salah satu ciri-ciri akar rambut mati yang paling mudah dikenali yaiti rambut kering. Wajar saja hal ini terjadi karena akar rambut mati akan berdampak buruk pada suplai nutrisi dan energi ke rambut secara keseluruhan. Berawal dari akar rambut, nutrisi dsri aliran darah dibawa ke akar rambut untuk selanjutnya beredar di seluruh jaringan rambut. Otomatis ketika akar rambut mati, maka rambut tidak dapat makananannya dengan baik hingga terlihat kering dan tak sehat. Cara membuat ujung rambut tidak kering yaitu rutin melakukan manfaat creambath untuk rambut kering, apalagi dengan menggunakan krim berbahan alami seperti alpukat dan lidah buaya.

4. Rambut Kusam

Masih sejalan dengan terjadinya rambut kering, ciri akar rambut mati selanjutnya yaitu rambut kusam. Ciri ini juga sama-sama diakibatkan oleh gangguan suplai nutrisi ke seluruh jaringan rambut. Atasilah permasalahan rambut kusam dengan membantu jaringan rambut dapat nutrisi yang lebih baik, misalnya rajin menggunakan masker rambut berbahan alami.

Apalagi Anda sebaiknya memilih cara membuat masker santan untuk rambut guna atasi rambut kusam sekaligus permasalahan akar rambut mati. Nah itu tadi 4 ciri-ciri akar rambut rambut mati beserta cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.




Oleh :
Kategori : Pria