Sponsors Link

Catokan Rambut Babyliss i Pro 230: Khasiat, Cara Pemakaian, dan Harganya

Catokan Rambut Babyliss i Pro 230

Memiliki rambut yang indah merupakan dambaan hampir setiap wanita. Oleh sebab itu, tidak sedikit wanita yang rela merogoh kocek cukup dalam untuk pergi ke salon hanya demi memiliki rambut yang indah dan menawan. Meskipun secara kualitas memang sangat baik, pergi ke salon lumayan menguras kantong Anda. Sebab, perawatan di salon tidaklah cukup sekali saja. Anda harus datang berkali-kali agar rambut dapat terawat dengan baik. Tentu saja hal ini sangat merepotkan karena akan menyita waktu dan juga uang. Oleh sebab itu, perawatan di rumah merupan cara paling murah  dan mudah yang bisa Anda lakukan.

Saat ini sudah banyak produk perawatan rambut yang bisa Anda gunakan mulai dari shampo, kondisioner, dan juga berbagai macam vitamin yang bisa digunakan dengan harga yang lebih bersahabat. Namun jika Anda menginginkan rambut lurus maupun ingin mengeritingkan rambut tentu perlu alat catok untuk melakukannya. Nah saat ini sudah ada sau alat catok yang bisa Anda gunakan untuk menjawab keinginan Anda, yakni catokan rambut dari merk Babyliss i Pro 230.

Keunggulan Catokan Rambut Babyliss

Catokan rambut Babyliss ini merupakan sebuah catokan yang berkualitas baik untuk rambut Anda. Khususnya untuk meluruskan rambut dan mengeritingkan rambut. Maka dari itu, catokan rambut Babyliss ini memiliki formula 2 in 1, yakni sebagai pelurus dan juga pengeriting rambut. Beberapa keunggulan catokan rambut ini adalah sebagai berikut.

1. Menggunakan lapisan Sol Gel Titanium

Keunggulan yang pertama dari catokan rambut yang satu ini adalah menggunakan lapisan keramik yang terbuat dari sol gel titanium. Dengan menggunakan lapisan tersebut, alat dapat menghantarkan panas dengan baik sehingga rambut tidak akan menerima panas yang berlebihan. Perlu diketahui, pada dasarnya sering-sering mencatok rambut dapat menyebabkan terjadinya masalah rambut seperti rambut cepat kering, dan mudah patah.

2. Menggunakan plat 25×85 mm

Plat yang digunakan pada catokan ini berukuran cukup panjang, yakni 25×85 mm saja. Dengan begitu, rambut Anda bisa dicatok lebih banyak. Biasanya saat mencatok rambut hanya dapat mencatok beberapa helai rambut saja. hal tersebut tentunya cukup membuang waktu. Nah, Dengan ukuran plat yang sepanjang itu, Anda dapat mencatok rambut lebih banyak. Dengan begitu, waktunya pun dapat lebih efisien.

3. Disesuaikan dengan jenis rambut

Kelebihan lainnya adalah dapat menyesuaikan temperaturnya dengan jenis rambut Anda sendiri. Jika rambut Anda tipis, maka temperaturnya tidaklah terlau panas. Jika Anda memiliki rambut yang cukup tebal, maka perlu menggunakan temperatur yang cukup panas dari biasanya.

4. Menggunakan kabel elastis

Kelebihan lainnya adalah alat catokan ini menggunakan kabel yang elastis. Sering kita melihat alat catokan rambut menggunakan kabel yang cukup panjang. Selain itu, ketika selesai mencatok, kabel harus digulung sehingga bisa saja kabel akan mudah terputus. Nah dengan kabel elastis dari catokan Babyliss ini, Anda tidak peru takut kabel akan mudah putus. Selain itu, kabelnya pun dapat diputar sampai 360 derajat. Hal tersebut sangat memudahkan Anda saat catokan tidak digunakan.

5. Suhu hingga 230 derajat celcius

Catokan Babyliss menyediakan suhu hingga 230 derajat celcius. Seperti yang sudah disebutkan pada poin ketiga bahwa suhu ini disesuaikan dengan jenis rambut Anda sendiri. Selain itu, Anda pun dapat mengatur suhu sesuai keinginan. Namun, perlu diperhatikan bahwa saat mencatok rambut, usahakan jangan menggunakan suhu yang maksimal. Sebab, saat Anda menggunakan suhu maksimal, hal tersebut dapat membuat rambut menjadi cepat rusak dan akan menimbulkan masalah rambut yang lebih serius.

6. Pelurus dan pengeriting rambut

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa alat catokan ini menggunakan dua mode, yakni mode pelurus dan pengeriting rambut. Hal ini tentunya sangat menguntungkan Anda karena Anda dapat memiliki dua fungsi dalam satu alat. Dengan begitu, dari sisi anggaran pun, Anda tidak perlu lagi membeli dua barang yang malah membuat dompet menangis.

Cara pemakaian Catokan Rambut Babyliss

Untuk menggunakan catokan Babyliss ini, sama halnya dengan cara menggunakan catokan pada umumnya. Untuk cara-cara yang benar saat menggunakan catokan, berkut ulasannya:

  1. Sebelum melakukan catokan rambut, pastikan lakukan perawatan rambut sebelum dicatok seperti rambut sudah bersih dari berbagai kotoran atau debu yang menempel pada rambut. Jika perlu, lebih baik melakukan keramas terlebih dahulu.
  2. Jika sudah melakukan keramas, maka keringkan sedikit rambut Anda. Gunakan krim untuk mencatok rambut dan hair dryer dengan suhu kecil agar rambut tidak cepat kering sebelum dicatok. Efek rambut di catok memiliki dampak buruk pada rambut seperti penyebab rambut rontok.
  3. Siapkan catokan Babylissnya dengan dihidupkan terlebih dahulu.
  4. Atur suhunya dan tunggu hingga alat catoknya terasa panas.
  5. Jika Anda memiki rambut yang panjang, lebih baik bagilah rambut menjadi empat sampai lima bagian agar mudah melakukan catokan.
  6. Setelah alatnya sudah panas, lakukan catokan dari pangkal hingga ujung rambut.
  7. Lakukanlah secara perlahan-lahan sampai rambut benar-benar sesuai dengan keinginan Anda.
  8. Pelajari cara menggunakan sisir catok saat dilakukan pencatokan rambut.
  9. Perlu diingat! Jika Anda menginginkan rambut lurus, maka pastikan kunci plate dalam posisi terbuka. Sedangkan jika Anda menginginkan rambut keriting, maka pastikan kunci plate dalam posisi tertutup.
  10. Jika catokan sudah selesai, maka matikan alatnya dan gunakan spray, atau minyak rambut agar kelembaban pada rambut dapat terjaga.
  11. Selesai.

Harga Catokan Rambut Babyliss

Untuk mendapatkan catokan rambut Babyliss ini di berbagai toko khusus perawatan rambut atau di toko-toko swalayan. Anda juga bisa membelinya di toko-toko online dengan varian harga yang berbeda. Mulai dari Rp 100.000 hingga mencapai Rp 150.000. Itulah Catokan rambut Babyliss yang bisa menjadi salah satu rekomendasi catokan rambut untuk Anda. perlu diperhatikan untuk Anda bahwa bahaya sering mencatok rambut perlu diperhatikan. Selain itu, Anda juga bisa Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda.

, , ,