Sponsors Link

Catokan Makarizo Ion Ozone: Kegunaan, Cara Pemakaian Dan Harganya

Keindahan rambut saat ini sudah menjadi hal diutamakan oleh sebagian orang. baik pria maupun wanita kini merasakan bahwa keindahan rambut maupun kesehatan rambut merupakan hal yang sangat penting untuk di perhatikan. Hal ini tidak terlepas dari penilaian masyarakat yang mengungkapkan bahwa rambut yang indah dan kemilau dapat memberikan penambahan percaya diri dari seseorang.

Maka dari itu, tidaklah mengherankan jika sebagian orang berbondong-bondong untuk pergi salon hanya demi memiliki rambut yang indah dan menawan. Hanya saja, tidak semua orang memiliki anggaran dalam merawat rambut di salon. Maka dari itu, untuk orang-orang yang memiliki anggaran yang terbatas, jalan keluarnya adalah menggunakan produk perawatan rambut sendiri. Bisa itu melalui shampo, kondosioner, masker rambut, hingga menggunakan alat catok. Berbicara mengenai alat catok, saat ini sudah tidak asing lagi orang-orang dapat membeli alat catok.

Harganya yang terjangkau dan mudahnya dalam distribusi barangnya membuat alat catok diburu oleh orang-orang yang menginginkan rambut yang indah. Salah satu alat catok yang cukup diburu adalah alat catok Makarizo Ion Ozone. Makarizo, salah satu produk perawatan rambut ini cukup terkenal dengan produk-produk perawatan rambutnya yang berkualitas baik. Siapa yang menyangka jika Makarizo pun pernah menciptakan sebuah alat catok yang digunakan sebagai pelurus rambut. Untuk mengetahui apa saja keunggulan dari alat catok dari Makarizo ini, berikut ulasannya.

Keunggulan Catokan Makarizo Ion Ozone

  • Pelurus Rambut

Salah satu kelebihan ketika menggunakan alat catok ini adalah sebagai pelurus rambut. Alat catok ini telah didesain secara khusus untuk dapat meluruskan rambut yang sebelumnya bercabang, kusut, keriting, dan masalah rambut lainnya. Hal tersebut pada dasarnya merupakan keunggulan standar dalam menggunakan alat catok. Akan tetapi, keunggulan kedua ini lah yang membuat alat catok ini menjadi beda.

  • Memiliki Ion Ozone

Sesuai dengan nama yang disandangnya, alat catok Makarizo ini memanfaatkan adanya Ion Ozone pada alat tersebut. Ion Ozone atau juga disebut sebagai O3 memiliki beberapa manfaat pada rambut. Manfaat yang pertama dari Ion adalah dapat digunakan sebagai pelembut rambut. Sedangkan fungsi Ozone sendiri adalah sebagai pelembab rambut.

  • Memberikan Kelembutan Pada Rambut

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa dengan adanya zat Ion di dalam alat catok tersebut, rambut yang dicatok tidak hanya memberikan efek lurus pada rambut, namun juga dapat digunakan untuk memberikan kelembutan pada rambut. Hal ini tentunya memberikan efek yang baik pada kesehatan rambut kita.

  • Menjaga Kelembaban Pada Rambut

Kelebihan lainnya dari alat catok ini adalah dapat memberikan kelembaban pada rambut. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa adanya Ozone di dalam alat catok tersebut tidak hanya digunakan sebagai alat untuk meluruskan rambut dan melembutkan rambut saja, tetapi juga dapat digunakan sebagai alat untuk menjaga kelembaban rambut. Seperti yang telah kita ketahui bahwa alat catok memiliki temperatur yang cukup panas. Maka dari itu, akan sangat bahaya sering mencatok rambut dengan temperatur suhu yang sama. Dengan penggunaan Ozone tersebut, kita tidak perlu khawatir rambut akan cepat kering, patah, bahkan bisa sampai terjadi kerontokan saat menggunakan alat catok.

  • Suhu Yang Mudah Diatur

Alat catok ini juga telah dilengkapi dengan pengaturan suhu. Suhu yang baik untuk mencatok rambut sangat tergantung dengan jenis rambut yang kamu punya. untuk suhu rambut yang belum pernah dicatok, maka sebaiknya menggunakan suhu di sekitar 180 Derajat Celsius. Jika kamu mengaturnya dengan suhu yang lebih besar, maka ditakutkan rambut Anda akan mengalami kekeringan.

Cara pemakaian Catokan Makarizo Ion Ozone

Sebelum Anda melakukan catok rambut, ada baiknya jika Anda lakukan persiapan sebelum catok rambut. Untuk memakai alat catok ini, berikut ulasannya.

  1. Lakukan perawatan rambut sebelum dicatok ketika akan memulai pencatokan rambut. Hal ini dilakukan untuk membuat rambut tidak akan mudah saat dilakukan pencatokan. Contohnya Anda bisa meakukan keramas terlebih dahulu.
  2. Jika keramas sudah dilakukan, maka tahap selanjutnya adalah gunakan krim untuk mencatok rambut.
  3. Setelah itu, keringkan sedikit menggunakan hair dryer. Cara ini digunakan untuk mengurangi efek rambut dicatok.
  4. Jika sudah, siapkan terlebih dahulu catokan Makarizo Ion Ozonenya.
  5. Aturlah suhunya sesuai dengan takaran yang sudah disebutkan sebelumnya.
  6. Jika alat catok sudah siap, pertama tama bagilah terlebih dahulu rambut Anda menjadi beberapa bagian agar memudahkan saat pencatokan berlangsung.
  7. Catok rambut dari tengah menuju ujung rambut dan lakukan secara perlahan-lahan.
  8. Sebaiknya Anda juga sudah memahami cara menggunakan sisir catok ketika pencatokan rambut berlangsung.
  9. Apabila pencatokan telah selesai, mastikan alatnya lalu segera gunakan spray atau minyak rambut agar rambut dapat terlindungi dari kekeringan.
  10. Selesai.

Harga Catokan Makarizo Ion Ozone

Untuk dapat membeli alat catok ini, Anda bisa mencobanya ke toko-toko swalayan yang tersebar di Indonesia. Anda juga bisa mencobanya membeli di berbagai toko-toko khusus penjualan alat-alat perawatan rambut. Anda juga dapat membelinya di toko-toko online dengan berbagai varian harga. Mulai dari Rp 200.000 hingga mencapai Rp 500.000. Anda pun dapat membelinya dengan potongan harga pada saat ada diskon atau pada momen-momen khusus.

Itulah sekilas mengenai catokan Makarizo Ion Ozone. Meskipun alat catok tersebut cukup mahal, namun dengan kuakitas yang diberikan, alat catok satu ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang menginginkan keindahan rambut seperti di salon. Anda pun bisa mencoba tips memilih catok rambut yang bagus lainnya di berbagai referensi lainnya.

, , , ,