Sponsors Link

Catok Nova 2 in 1: Khasiat, Cara Pemakaian Dan Harganya

Rambut yang indah merupakan dambaan setiap orang, khususnya untuk wanita. Sebab, bagi sebagian wanita, rambut merupakan mahkota yang tiada nilainya. Dengan penampilan rambut yang menawan, maka hal tersebut juga dapat menaikkan pamor sang pemilik rambut. Oleh sebab itu, tidaklah heran jika banyak wanita yang rela pergi ke salon kecantikan hanya untuk membuat rambut jauh lebih indah dari biasanya. Meskipun perawatan di salon dapat menjanjikan kualitas yang sangat baik, namun perlu adanya perawatan khusus untuk orang-orang yang sering pergi ke salon.

Seperti yang kita tahu bahwa perawatan di salon kecantikan harus mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit. Meskipun memang sesuai dengan hasil yang diinginkan, akan tetapi, jika kita melihat anggaran yang ada tentunya kita akan berpikir dua kali. Maka dari itu, solusi untuk mengatasi ha tersebut adalah merawat sendiri dengan menggunakan produk perawatan rambut yang ada serta ditambah alat catokan.

Berbicara mengenai alat catokan rambut, ada satu alat yang bisa jadi Anda butuhkan. Nama alat catok tersebut adalah catok Nova 2 In 1. Sesuai dengan namanya, catok Nova ini memiliki dua fungsi yang bisa menjadi kebutuhan untuk Anda. Dengan dua fungsi tersebut Anda seolah-olah mendapatkan dua alat dalam satu produk. Kira-kira apa saja kelebihan alat yang satu ini? Berikut ulasannya.

  • Kelebihan Alat Catok Nova 2 in 1

1. Dapat Membuat Rambut Menjadi Lurus Dan Keriting

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa alat ini menggunakan dua fungsi. Pertama adalah untuk meluruskan rambut dan yang kedua adalah mengeritingkan rambut. Dengan dua mode seperti itu, Anda mendapatkan dua alat sekaligus. Hal tersebut dapat menghemat pengeluaran Anda.

2. Pelatnya Terbuat Dari Keramik

Pelat yang digunakan pada alat ini terbuat dari bahan keramik. Dengan bahan tersebut, panas yang dihasilkan dapat merata secara sempurna pada rambut Anda. Selain itu, panjang pelatnya cukup untuk mencatok rambut dalam jumlah banyak. Hal ini juga dapat menghemat waktu Anda saat melakukan catokan.

3. Dapat Melindungi Rambut Yang Diwarnai

Apabila Anda menggunakan rambut yang diwarnai, maka jangan khawatir warnanya akan cepat memudar. Teknologi yang disematkan pada alat catok ini dapat memberikan perlindungan pada rambut yang telah dicat. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengecat ulang pada saat dilakukan catok rambut.

4. Memiliki Pengatur Suhu

Salah satu kelebihan lainnya pada alat catok ini juga dilengkapi dengan tombol untuk mengatur suhu yang diinginkan. Suhu yang disediakan adalah dari 120 derajat celcius hingga mencapai 200 derajat celcius. Pengatur suhu ini juga sangat memudahkan pengguna jika ingin mengganti suhu saat dilakukan catokan.

5. Daya Listrik Yang Kecil

Anda tidak perlu khawatir tarif listrik akan naik setelah menggunakan catokan ini. Sebab, alat catok yang satu ini hemat energi. Daya yang dibutuhkan untuk menyalakan alat ini hanya sekitar 45 Watt saja. Maka dari itu, meskipun Anda sering menggunakan alat ini atau memakai alat catok ini selama mungkin, daya yang dibutuhkan tidaklah berubah.

6. Memiliki Tombol Pindah Yang Mudah Digunakan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa alat ini memiliki dua mode yakni sebagai pelurus dan pengeriting rambut. Nah, untuk dapat menggunakannya sangat mudah. Untuk Anda yang menginginkan rambut lurus, maka tinggal menekan tombol bagian samping kiri untuk mengaktifkannya. Jika Anda menginginkan alat catok untuk mengeritingkan rambut, maka Anda tinggal menekan tombol samping kanan.

  • Cara Menggunakan Alat Catok Nova 2 in 1

Untuk dapat menggunakan alat catok ini hampir sama dengan alat catok lainnya. Tahapan yang benar saat melakukan catokan adalah sebagai berikut.

  • Sebelum dilakukan catok rambut, ada baiknya Anda telah melakukan perawatan rambut sebelum dicatok. Contohnya, bisa menggunakan krim untuk mencatok rambut atau menggunakan vitamin sebelum mencatok rambut. Hal tersebut bertujuan untuk melindungi rambut dari berbagai masalah rambut yang bisa saja terjadi.
  • Apabila sudah dilakukan perawatannya, berikutnya rambut dikeringkan sebentar. Tujuan rambut sedikit dikeringkan adalah supaya rambut tidak kaget karena efek rambut dicatok.
  • Jika sudah, berikutnya nyalakan terlebih dahulu alatnya serta atur juga suhunya sesuai keinginan.
  • Jika Anda memiliki rambut yang panjang, maka sebaiknya bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian agar lebih mudah dalam melakukan pencatokan.
  • Jika ingin meluruskan rambut, tekan tombol kiri. Otomatis alat catok pelurus rambut akan hidup dan bagian pengeriting rambut akan mati.
  • Sebaliknya, jika ingin mengeritingkan rambut, tekan tombol kanan. Otomatis alat catok untuk mengeritingkan rambut akan hidup dan bagian pelurus rambut akan mati.

  • Ketika alatnya sudah terasa panas, lakukan pencatokan. Mulai dari pangkal hingga ujung rambut.
  • Sebaiknya Anda juga sudah mengetahui cara menggunakan sisir catok saat catok rambut sudah dilakukan.
  • Jika pencatokan sudah selesai, matikan alatnya dan gunakan krim atau minyak rambut. Hal tersebut untuk mengurangi potensi penyebab rambut rontok.
  • Selesai.
  • Harga Alat Catok Nova 2 in 1

Untuk dapat membeli produk catok ini, Anda dapat membelinya di berbagai toko yang menjual alat-alat kecantikan rambut. Anda juga bisa membelinya di toko-toko Online dengan variasi harga yang bermacam-macam. Mulai dari Rp. 50.000 hingga mencapai Rp. 120.000.

Itulah ulasan mengenai alat catok Nova 2 in 1 ini. Bisa disimpulkan bahwa jika Anda membutuhkan alat untuk meluruskan rambut dan cara membuat rambut curly dengan catok, maka alat ini bisa menjadi rekomendasi Anda. Ditambah lagi harganya yang cukup terjangkau tentunya memudahkan Anda dalam menghemat anggaran.

, , , ,