Sponsors Link

Ketahui 11 Bahaya Cat Rambut Yang Menempel Di Kulit Kepala

Perubahan warna rambut menjadi putih tidak hanya didasari dengan bertambahnya usia, melainkan ada beberapa faktor yang menjadi penunjang, antara lain penggunaan minyak rambut / gel wax / pomade yang terlalu berlebihan, banyak anak – anak muda zaman sekarang memiliki rambut putih meskipun tidak merata, memiliki tingkat stres yang secara berlebihan juga dapat membentuk pertumbuhan rambut putih tersebut.

ads

Hal lain yang menjadi penyebab muncul rambut putih adalah kurangnya nutrisi pada kulit kepala. Lalu mulailah para produsen pabrik mencari cara bagaimana menyamarkan rambut putih tersebut dengan cara praktis dan terlebih lagi dengan harga yang murah karena yang menjadi sasaran adalah anak – anak muda yang notabene masih memiliki ekonomi standart. Kebanyakan orang belum mengetahui apakah bahaya cat rambut yang menempel di kulit kepala tersebut, berikut akan diulas dalam poin – poin dibawah ini :

  • Alergi

Memiliki kulit sensitif akan langsung dirasakan ketika memakai semir rambut ini. Semir rambut memiliki senyawa kimia yang tidak semuanya baik. Biasanya yang dirasakan setelah pemakaian pertama jika anda memiliki kulit sensitif adalah timbulnya rasa gatal dan tidak nyaman pada kulit kepala anda.

  • Kering

Bayangkan saja ketika kalian memiliki rambut yang terbungkus dengan pewarna buatan, apa yang terjadi?, yap benar, rambut tersebut tidak mendapatkan kelembapan alami. Rata – rata rambut yang diberi pewarna memiliki tekstur kasar ketika dipegang, tidak selembut rambut alami. Bagi anda yang memiliki rambut kering dapat melihat referensi cara keramas yang benar untuk rambut kering 

  • Bercabang

Efek selanjutnya adalah rambut anda menjadi bercabang. Rambut yang kering dan tidak lembap memicu untuk menjadikan ujung – ujung rambut menjadi bercabang. Baca cara tradisional merawat rambut bercabang.

  • Rontok

Karena senyawa kimia yang menempel di permukaan kulit kepala selama beberapa minggu (untuk semir temporary) menyebabkan tidak dapatnya nutrisi yang seharusnya masuk kedalam kulit kepala sehingga rambut yang tertanam dikulit kepala tidak memiliki cabang kuat dan akhirnya menyebabkan kerontokan rambut.

  • Warna asli rambut memudar

Kebanyakan efek yang didapatkan setelah menyemir rambut adalah memudarnya warna rambut yang asli. Jika kita perhatikan lama – kelamaan jika semir rambut yang menempel pada rambut kita telah habis, rambut kita akan terlihat kecoklatan seperti warna rambut jagung. Baca cara mewarnai rambut.

  • Kanker

Pastinya anda pernah dengar jika terdapat zat – zat kimia yang menumpuk pada tubuh kita akan menimbulkan kanker untuk jangka panjangnya. Tak tekecuali semir rambut, zat – zat kimia yang menempel di kulit kepala jika dalam jangka panjang akan menyebabkan munculnya kanker.

  • Ketombe

Tidak sehatnya kulit kepala akibat semir rambut akan mempengaruhi kulit ari dari kulit kepala. Jika terjadi seperti itu maka kulit ari akan mengelupas dan menyebabkan ketombe. Baca juga cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis.

  • Gatal
Sponsors Link

Jika sudah muncul ketombe di permukaan kulit kepala kita, yang terjadi adalah kita merasa gatal. Orang yang memiliki ketombe terlihat tampak tidak oke secara penampilan, terlebih lagi jika di tempat umum kita merasa gatal dan menggaruk berkali – kali kepala kita. Belum lagi jika ketombe kita menempel pada baju, hal tersebut akan memberi nilai minus di mata orang lain yang berada disekita kita.

  • Iritasi

Jika kulit kepala kita gatal otomatis kita akan sering menggaruknya, hal ini menimbulkan terjadi iritasi pada kulit. Kulit kepala yang sering tergaruk lama – lama akan terluka dan berubah menjadi merah. Jika sudah terjadi iritasi di kulit kepala akan lama proses penyembuhannya karena kulit kepala kita tertutupi oleh rambut. Penggunaan obat salep untuk kulit iritasi pada kulit kepala kita akan menyebabkan zat – zat kimia dari semir bercampur dengan senyawa kimia dari obat tersebut, hal tersebut akan lebih membahayakan untuk kulit kepala kita. baca cara menggunakan teh untuk rambut.

  • Bau

Aroma dari semir rambut memiliki ciri khas yang menyengat sekalipun kita tetap berkeramas. Aroma tersebut jika dalam jangka waktu yang lama akan semakin berbau tidak enak terlebih lagi bercampur dengan keringat kita.

  • Rambut tidak subur

Pastinya setelah beberapa poin diatas terbukti, hal yang akan terjadi adalah tidak suburnya rambut. Ketika rambut sudah mulai rontok, harusnya akar baru akan muncul sebagai tunas dari rambut baru, akan tetapi hal tersebut terhalang oleh kulit kepala yang sudah tertutupi oleh senyawa – senyawa kimia, hal yang dimaksud disini adalah bukan tidak akan tumbuh rambut baru, melainkan akan susahnya tumbuh rambut baru.dampak negatif mewarnai rambut.

Demikian beberapa ulasan artikel tentang cat rambut yang bisa terjadi nempel pada kulit kepala, yang bisa anda hindari agar tidak terkena penyebab bahaya ini.

, , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut