Sponsors Link

44 Cara Sanggul Rambut Sendiri Bentuk Modern dan Sederhana Untuk Pesta

Cara sanggul rambut sering disebut sebagai daya tarik utama dari wanita. Gaya rambut yang cocok akan membuat wanita kelihatan lebih cantik, menarik, dan modern. Apalagi di saat pesta dan acara besar dimana seorang wanita didorong untuk berpenampilan tidak hanya menarik tapi juga rapi dan berestetika.

ads

Berikut saya menyediakan beberapa tipe sanggul disertai dengan cara sederhana dan singkat yang mudah dipahami. Tipe sanggul rambut yang disebutkan dibawah sering disebut sebagai tipe sanggul modern yang sedang ngetren. 

Jadi tunggu apa lagi, berikut tipe sanggul rambut sendiri bentuk modern :

1. Headband

 Cara Sanggul Rambut - HeadbandBosan dengan sanggul yang terlalu sederhana? Anda bisa mempercantik penampilan sanggul anda dengan menggunakan headband. Tapi ingat bahwa simpel merupakan nilai estetika utama dari sebuah sanggul sehingga headband dengan motif mencolok bisa merusak keindahan sanggul anda. Pilihlah warna yang sesuai dengan rambut anda karena warna yang norak akan memberikan kesan buruk. Jika sudah memahami tips-tips sanggul headband yang baik maka kita langsung masuk ke  cara sederhana membentuk sanggul headband :

  1. Tarik rambut anda ke belakang
  2. Ikat pangkal rambut anda meggunakan headband yang sesuai dengan jenis rambut
  3. Rapikan sisa rambut anda dengan mengkepang

Model rambut ini juga sangat cocok diberikan oleh wanita yang mempunyai model rambut keriting gantung untuk menggunakan sanggul headband. Setelah itu bisa melakukan lebih bagus dengan cara mewarnai rambut dengan warna-warna yang menarik.

2. Twist

Cara Sanggul Rambut - twist

Cara sanggul rambut yang bisa dilakukan dengan sendiri adalah Sanggul twist merupakan teknik menyanggul yang lumayan rumit dan membutuhkan waktu. Sehingga dibutuhkan orang lain untuk membuatkan sanggul ini pada rambut anda. Kesabaran dan ketelitian juga menjadi poin penting untuk membuat sanggul ini. Meskipun rumit, anda tidak akan dikecewakan dengan hasil sanggul twist yang luar biasa. Memang akan sulit membuat sanggul twist seperti di atas. Tapi pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara membuat sanggul twist yang sederhana :

  1. Bagi rambut menjadi 3 bagian yaitu kiri, kanan, dan tengah
  2. Ikat rambut bagian tengah
  3. Putar rambut bagian kiri melingkari rambut bagian tengah sampai habis
  4. Begitu juga dengan rambut bagian kanan
  5.  Jepit rambut bagian kiri dan kanan agar tidak berantakan

3. Twist Double

Cara Sanggul Rambut - Twist Double

Meskipun namanya mirip dengan sanggul twist, namun cara membentuk sanggul twist double sangat jauh berbeda dan cenderung lebih sederhana. Anehnya hasil sanggul twist double terlihat lebih rumit dan unik sehingga memiliki nilai estetika tersendiri. Berikut cara membuat sanggul twist double :

  1. Tarik rambut anda kebelakang
  2. Bagi menjadi dua bagian dan pelintir seperti membuat kepang
  3. Ikat dan jepit rambut anda sehingga terlihat rapi

Tapi menyanggul itu tidak mudah. Tidak jarang banyak wanita yang menghabiskan berjam-jam untuk duduk di depan cermin memikirkan sanggul rambut yang tepat untuk memikat pasangannya di pesta. Tapi apa daya jika waktu juga mengejar anda? Anda terpaksa jadi menyelesaikan sanggul secara terburu-buru dan akhirnya kepercayaan diri di pesta menjadi nihil. Lalu bagaimana anda menyelesaikan masalah ini?

4. Sanggul Bunga

ads

Cara Sanggul Sendiri - Sanggul BungaSanggul tidak seluruhnya berisi tentang teknik mengikat rambut yang unik dan rapi. Kriteria menyanggul yang baik dilihat bukan dari seberapa rumit pelintiran yang dibuat tapi juga dari nilai estetika nya. Sanggul bunga misalnya. Hanya dengan tambahan bunga di rambut  membuktikan bahwa sederhana juga bisa memikat. Kelebihan sanggul bunga terletak pada kesederhanaan dan kealamian rambut yang terlihat lebih natural sehingga sanggul bunga digemari lewat daya tarik khasnya.

Beberapa tips dalam menggunakan sanggul bunga

  1. Gunakan bunga dengan warna cerah seperti warna putih atau sesuai warna rambut ( hindari warna yang terlihat norak)
  2. Gunakan bunga dengan mahkota yang indah seperti mawar atau tulip
  3. Bunga asli untuk penampilan fresh dan bunga palsu agar terlihat lebih modis

Berikut cara membuat rambut sanggul dengan bentuk yang sederhana:

1. Donat/ Donut Hair Bun

Cara Sanggul Rambut Sendiri - Donat/ Donut Hair Bun

Sanggul donat atau donut hair bun  awamnya digunakan oleh pramugari pada penerbangan-penerbangan resmi, dan juga model rambut donat sangat bagus digunakan oleh wanita yang mempunyai gaya rambut panjang wanita. Modelnya yang simpel dan elegan membuatnya tidak jarang  digunakan oleh wanita pada acara besar seperti pernikahan. Kelebihan sanggul donat terletak pada cara membentuknya yang cenderung cepat dan tidak meninggalkan bekas pada rambut anda.

Sanggul donat tidak memerlukan zat kimia dalam pembuatannya karena untuk membentuk sanggul donat diperlukan sebuah kuncir donat yang bisa dibeli di toko-toko aksesori. Berikut adalah cara sederhana membentuk sanggul donat :

  1. Rambut dibentuk kuncir kuda terlebih dahulu menggunakan kuncir donat
  2. Selipkan rambut pada ujung kuncir kuda ke dalam kuncir donat dengan rapi dan juga kuat
  3. Pastikan rambut sudah terbungkus oleh kuncir donat sehingga tidak terlihat berantakan dari luar

2. Aksesori

Cara Sanggul Rambut Sendiri - Aksesori Sesuai dengan namanya, sanggul jenis ini adalah gabungan antara sanggul seperti donat, twist, dan dll yang dilengkapi dengan aksesori untuk mempercantik rambut anda. Penggunaan aksesori yang pas dapat disesuaikan dengan jenis rambut dan jenis acara anda.

Anda tentunya tidak ingin menggunakan sanggul mahkota saat pergi ke khitanan bukan? Lalu bagaimana cara membuat sanggul dengan aksesori?

  1. Gunakan hairspray agar rambut anda lurus dan mudah diatur ( hal ini agar rambut tidak kusut saat dipasangkan aksesori)
  2. Tarik rambutmu dan pelintir
  3. Jepit ujung rambutmu dengan aksesori yang sesuai

3. Acak

Cara Sanggul Rambut - Acak

Sesuai dengan namanya sanggul jenis acak memang sengaja menonjolkan sifatnya yang bersifat “acak-acakan”. Walaupun sebenarnya sanggul ini tetap terlihat nyaman dan anggun. Cepatnya membuat sanggul ini seringkali menjadikan sanggul ini salah satu yang paling sering digunakan mulai dari pergi ke pesta pernikahan besar hingga pergi ke departemen store. Berikut cara membuat sanggul acak :

  1. Gunakan hair spray yang mengembangkan rambut anda
  2. Tarik rambut anda yang mengembang tanpa perlu disisir terlebih dahulu
  3. Ikat rambut anda di bagian atas

Setelah memberikan model rambut yang sesuai dengan model rambut yang sudah sesuai dengan gambar disamping, anda bisa melakukan model rambut ombre yang cocok dan menarik untuk bisa anda gunakan.

4. Elegan Dengan Poni

Cara Sanggul Rambut - Elegan Dengan Poni

Poni memang memiliki daya tarik tersendiri pada wanita. Penggunaan poni yang tepat dapat memberikan kesan manis dan lucu pada wanita.  Di sini sanggul menjadi solusi modifikasi rambut wanita yang paling favorit. Dikarenakan selain mempercantik penampilan, sanggul rambut yang baik juga dapat memberikan kesan sopan.

Lalu mengapa tidak menggabungkan poni dengan sanggul? Ya, sanggul jenis ini disebut sanggul elegan dengan poni. Berikut cara-cara membuatnya :

  1. Bagi dua rambut anda kali ini bagian depan dan belakang (bagian depan untuk poni dan belakang untuk sanggul)
  2. Sanggul bagian belakang rambut seperti biasa
  3. Atur bagian depan rambut menjadi poni yang diinginkan

Elegan dengan poni ini akan melihat tampilan dan muka anda yang lebih terkesan berbeda dan menambah kilau cantik pada muka anda yang sebenarnya setelah menggunakan model rambut ini.

Diharapkan dengan cara-cara yang sengaja dibuat sederhana di atas, anda tidak perlu lagi terpaku berjam-jam di depan cermin setiap harinya. Pertimbangkan juga jenis sanggul yang cocok dengan karakteristik gaya rambut dan jenis acara yang akan anda hadiri. Semoga dengan adanya artikel ini, anda dapat pergi ke pesta tanpa perlu malu lagi. Karena sebenarnya semua wanita itu cantik, dan percaya dirilah.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 27th, April 2017 / 20:00 Oleh :
Kategori : Tips Rambut