Sponsors Link

7 Cara Roll Rambut Pendek Paling Mudah yang Wajib Anda Coba

Cara merawat rambut pendek sangat berbeda dengan cara perawatan rambut yang panjang. Bahkan untuk merawat rambut pendek bisa di bilang lebih sulit di bandingkan dengan perawatan rambut panjang. Bahkan tidak hanya perawatannya saja tetapi juga pembuatan model untuk rambut pendek juga sangat susah jika di bandingkan dengan pembuatan model rambut panjang. Bagi Anda yang mempunyai rambut pendek dan ingin membuatnya ikal maka cara roll rambut pendek berikut ini bisa Anda gunakan.

ads

1. Pilih Roll Rambut yang Paling Sesuai Dengan Kondisi Rambut Anda

Pemilihan alat roll yang akan di gunakan adalah langkah awal yang sangat penting dan tidak bisa Anda abaikan begitu saja. Ada beberapa jenis roll yang dapat Anda gunakan di antaranya adalah roll kecil dan roll besar. Untuk roll pada rambut pendek maka gunakan roll kecil saja karena cocok untuk semua jenis rambut dan bisa juga di gunakan untuk cara memakai roll rambut untuk poni. Roll kecil akan menjadikan rambut Anda ikal rapat tetapi jika roll besar maka akan membuat rambut Anda menjadi ikal yang lebih halus. Maka untuk pemilihannya tinggal Anda sesuaikan degan kebutuhan Anda.

2. Cuci Rambut Anda

Rambut yang bersih adalah dasar dalam pembuatan rambut ikal agar hasil ikal yang Anda lakukan bisa mencapai hasil yang maksimal. Karena jika rambut Anda kotor maka roll rambut yang Anda gunakan tidak bisa membuatnya ikal secara maksimal. Oleh karena itu membersihkan rambut sebelum mengerollnya adalah hal yang sangat penting. Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara kepang rambut agar bisa di buat bando maka Anda bisa mencoba cara kepang rambut bando ini.

3. Keringkan Dan Luruskan Rambut Menggunakan Pengering Rambut

Setelah rambut Anda cuci bersih maka selanjutnya adalah mengeringkan rambut menggunakan hair dryer. Penggunaan hair dryer untuk mengeringkan rambut akan membuat rambut Anda tidak hanya kering tetapi lebih lurus di bandingkan jika Anda tidak menggunakan hair dryer. Cara mengeringkan rambut menggunakan hair dryer agar rambut bisa lurus adalah dengan mengeringkan rambut dengan sisir dari atas kepala menuju ujung rambut. Jika hair dryer Anda rusak maka Anda bisa menggunakan cara memperbaiki hair dryer yang mudah dan cepat sehingga hair dryer Anda bisa Anda gunakan kembali.

4. Panaskan Roll Rambut

Cara roll rambut pendek selanjutnya adalah memanaskan roll rambut yang Anda gunakan. Pemanasan roll rambut ini hanya di peruntukan untuk roll rambut yang khusus atau yang tahan panas. Nama roll rambut ini adalah roll rambut panas. Roll panas memang sangat cocok di gunakan untuk roll rambut pendek oleh karena itu ANda bisa memilih roll rambut panas ini. Untuk memanaskan roll jenis ini Anda cukup merendamnya di dalam air mendidih selama kurang lebih lima belas menit atau sesuai petunjuk yang tertera pada roll rambut panas tersebut. Gunakan cara mewarnai rambut dengan daun pacar agar warnanya tidak mudah hilang dan terkesan sangat alami.

5. Gunakan Produk Krim Rambut Untuk Menata Rambut

Sembari menunggu roll rambut panas maka Anda bisa mengoleskan produk penata rambut ke dalam rambut Anda. Tujuan penggunaan produk krim perawatan rambut ini adalah untuk menciptakan tekstur rambut yang lebih halus dan juga tertata sehingga ketika di roll nantinya rambut tidak akan mudah terlepas dan kembali lurus. Bagi Anda yang ingin mendapatkan warna rambut kuning alami maka Anda bisa menggunakan cara mewarnai rambut dengan jeruk nipis. Pewarnaan rambut dengan bahan alami bisa menghindarkan Anda dari efek samping dan bahaya penggunaan cat warna rambut.

6. Bagi Rambut Menjadi Beberapa Bagian

Jika sudah selesai mengoleskan krim perawatan rambut ke dalam rambut Anda maka selanjutnya adalah membagi rambut Anda menjadi beberapa bagian. Setiap bagian rambut usahakan tidak terlalu tebal sehingga ketika nanti di roll maka hasil ikalan bisa ikal sempurna dan tidak mudah kembali ke bentuk semula.

Sponsors Link

Setiap bagian rambut yang sudah Anda sisihkan maka gulung dan jepit bagian rambut tersebut agar ketika bagian rambut yang lain sedang di roll maka sisi rambut yang tidak sedang di roll tidak tercampur ke dalamnya. Cobalah cara mewarnai rambut dengan wortel agar Anda bisa mendapatkan warna rambut merah alami dan tidak membahayakan kesehatan Anda.

7. Mulai Roll Rambut

Untuk rambut pendek sebaiknya Anda mulai roll rambut dari bagian depan rambut tepatnya di area poni rambut. Setelah poni Anda roll maka selanjutnya adalah bagian kanan depan rambut Anda dan lanjutkan ke bagian kiri rambut. Jika bagian depan rambut sudah di roll semua maka Anda bisa melanjutkan ke bagian belakang rambut.

Untuk proses roll rambut ini bisa Anda lakukan berulang-ulang untuk setiap bagian rambut. Setelah semua bagian rambut baik itu depan maupun belakang sudah di roll semua maka Anda bisa menggunakan perawatan rambut berupa semprot rambut. Semprotan rambut ini akan menjaga rambut tetap ikal dalam jangka waktu yang lama.

Itu tadi beberapa cara roll rambut pendek yang dapat Anda coba di rumah dan tentunya sangat mudah di lakukan bahkan untuk pemula. Selain itu Anda juga harus tau khasiat daun kari untuk rambut. Selamat mencoba.

, , , ,