Sponsors Link

5 Cara Potong Rambut Undercut Sendiri Untuk Pemula

Cara Potong Rambut UndercutPotongan rambut undercut memang menjadi potongan rambut yang sangat di gemari oleh banyak pria saat ini. Hal ini di karenakan potongan rambut undercut ini bisa di bilang sebagai potongan rambut yang bisa membuat seorang pria menjadi lebih tampan dan lebih menarik di bandingkan dengan potongan rambut yang lain. Cara menentukan belahan rambut pria ini bisa Anda coba agar mendapatkan rambut yang tertata sangat rapi.

ads

Potong Rambut Undercut

Gaya rambut pria undercut ini sudah naik daun sejak tahun 2016 lalu dan masih bertahan hingga saat ini karena memang terbukti bisa membuat wajah setiap pria menjadi sangat menarik di bandingkan sebelumnya. Waspadai ciri-ciri akar rambut mati agar tidak terpengaruh pada gaya rambut Anda. Bagi Anda yang ingin membuka tempat potong rambut atau ingin membuat gaya undercut sendiri maka cara potong rambut undercut di bawah ini bisa Anda lakukan.

1. Membuat Layered Undercut

Selain classic undercut yang menjadi primadona bagi setiap pria yang ingin terlihat rapi maka gaya lain dari undercut yang bisa di gunakan agar terlihat rapi adalah layered undercut. Meskipun sama-sama bisa membuat pria terlihat lebih rapi tetapi nyatanya layered undercut dengan classic undercut sangatlah berbeda. Karena layered undercut lebih menonjolkan kesan santai pada rambut Anda.

Bagi Anda yang ingin membuat model layered undercut maka gunakanlah pomade untuk menata rambut Anda terlebih dahulu. Setelah rambut sudah tertata maka sisir rambut ke belakang secara bersamaan hingga terbentuk dua garis kepala. Tetapi hindari penggunaan pomade yang terlalu banyak. Selain gaya undercut terdapat juga gaya rambut morisey yang akan membuat penampilan Anda semakin menawan.

2. Membuat Classic Undercut

Gaya rambut undercut tidak hanya memiliki satu macam tipe saja tetapi ada beberapa jenis dari rambut undercut ini dan salah satunya adalah classic undercut. Model classic undercut ini biasanya di sukai oleh pria kantoran atau yang bekerja dengan keharusan selalu rapi. Karena model classic undercut memang akan membuat setiap orang yang menggunakan model rambut ini menjadi terlihat lebih rapi tetapi tetap dengan gaya yang menawan serta elegan.

Untuk membuat classic undercut Anda hanya membutuhkan pomade sebagai perapi rambut Anda. Caranya adalah ambil sedikit pomade lalu ratakan ke setiap bagian rambut Anda. Setelah pomade rata maka selanjutnya adalah Anda menyisir rambut ke satu arah hingga terlihat garis kepala Anda. Selain bisa untuk membuat classic undercut pomade juga bisa di gunakan untuk cara memanjangkan rambut dengan pomade.

3. Membuat Slicked Back Undercut

Sponsors Link

Jika di lihat sepintas maka gaya slicked back undercut ini hampir sama dengan gaya layered undercut. Meskipun terlihat sama tetapi nyatanya kedua gaya rambut ini memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Perbedaan tersebut terletak pada model rambut atas, dimana slicked back undercut terlihat lebih rapi di bandingkan dengan layered undercut yang lebih menonjolkan kesan santai pada pria yang menggunakan gaya rambut ini.

Cara membuat model rambut slicked back undercut bisa menggunakan pomade. Ambil agak banyak pomade lalu usapkan merata pada rambut Anda. Gunakan pomade untuk menciptakan sebuah rambut dengan kesan klimis dan agak berminyak. Setelah pomade rata maka selanjutnya sisir ke arah belakang rambut Anda dengan lurus hingga tercipta model rambut slicked back undercut. Ini dia perbedaan rambut undercut dan uppercut yang masih belum di ketahui oleh banyak orang.

4. Membuat Side Swept Undercut

Jika Anda termasuk ke dalam bagian pria yang memiliki rambut dengan volume tebal dan terlihat cukup banyak maka side swept undercut ini bisa Anda jadikan pilihan sebagai gaya rambut Anda setiap hari. Dengan menggunakan side swept undercut maka Anda akan mendapatkan sebuah rambut dengan kesan yang sangat elegan namun tetap menawan dan tentu saja tampan. Model rambut ini juga terbukti mampu menarik banyak kaum hawa karena gayanya yang santai tetapi tetap terlihat elegan.

Sponsors Link

Side swept undercut bisa Anda buat dengan pomade atau tanpa pomade. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari side swept undercut ini maka Anda harus menggunakan pomade. Cukup gunakan sedikit pomade dan ratakan ke rambut Anda hingga ke bagian yang tersembunyi. Setelah rata maka mulai sisir rambut ke arah samping baik itu samping kanan maupun kiri. Sembari menyisir buat rombakan pada rambut. Model rambut Ricky Harun ini juga menjadi salah satu model rambu undercut.

5. Membuat Puffy Undercut

Cara potong rambut undercut selanjutnya adalah membuat puffy undercut. Puffy undercut termasuk ke dalam salah satu model rambut undercut yang banyak di gemari oleh para pria. Model rambut satu ini lebih menonjolkan kesan bebas setiap individu yang di gambarkan dengan bentuk rambut ke atas yang sangat bebas.

Untuk membuat gaya rambut ini Anda cukup mengoleskan pomade lalu sisir rambut keatas dengan sedikit bantuan jari Anda. Ternyata model rambut gondrong juga menjadi idaman para wanita saat ini. Itu tadi beberapa cara potong rambut undercut yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah atau juga bisa Anda gunakan untuk membuka tempat potong rambut.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Pria