Sponsors Link

4 Cara Potong Rambut Pixie Cut Untuk Wanita Berambut Panjang

Bagi sebagian wanita, rambut merupakan sebuah mahkota yang sangat berharga. Sebab perawatan yang baik akan memberikan aura positif pada penggunanya. Selain aura positif, tentunya kesehatan pun dapat terjaga melalui perawatan rambut yang baik. Beberapa model rambut untuk perempuan pun bisa kita lihat jumlahnya sangat banyak. Mulai dari model rambut wanita korea, model rambut Jessica Mila, hingga gaya rambut panjang wanita.

Diantara model rambut yang ada saat ini. ada satu model rambut wanita yang telah ada dari zaman dulu namun jarang digunakan. Model rambut tersebut adalah Pixie Cut. Model rambut Pixie Cut bisa dikatakan adalah model rambut pendek tipis yang hampir menyerupai rambut pria. Sebagian lainnya ada yang menyebutkan bahwa Pixie cut merupakan model rambut yang cocok untuk orang tua. Meskipun model rambut ini cukup jarang terlihat, namun model yang satu ini tetap diminati oleh beberapa orang. Apabila ada memiliki rambut panjang dan berencana ingin memotong rambut seperti model Pixie cut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebagai berikut.

  • Paham Dengan Model Rambut Pixie Cut

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa model rambut Pixie cut itu merupakan salah satu model rambut yang memiliki ciri khas rambut super pendek. Tentunya kesan yang terpancar nantinya adalah Anda terlehat seperti cewek tomboy. Bagi sebagian orang, terutama masyarakat di Indonesia, penampilan cewek yang tomboy masih dianggap kurang pantas menurut tata krama yang berlaku. Oleh sebab itu, Anda harus memahami dulu seperti apa model rambut Pixie cut sebelum memutuskan akan memakainya.

  • Butuh Keberanian Dan Tekad Yang Tinggi

Hal ini menjadi sebuah kewajaran karena kembali ke pandangan orang terhadap sosok wanita itu sendiri. Pada dasarnya, seorang wanita di mata masyarakat adalah feminin dan anggun. Salah satu penampilan yang menunjukan feminin dan anggun tersebut adalah memiliki rambut yang panjang. Maka dari itu, ketika Anda memutuskan untuk menggunakan model rambut Pixie Cut, maka Anda perlu memiliki keberanian dan tekad yang tinggi dari segala pendapat negatif dari masyarakat.

  • Perhatikan Bentuk Wajah Anda

Tidak semua model Pixie cut cocok untuk semua bentuk wajah. Untuk mengetahui bentuk wajah Anda, caranya adalah ikatlah rambut Anda menjadi model buntut kuda atau ponytail, lalu lihatlah ke cermin. Di sanalah Anda akan melihat wajah Anda tanpa tertutupi oleh rambut. Pixie Cut sangat cocok digunakan pada model rambut untuk wajah kotak. Akan tetapi, jika bentuk wajah Anda lebih bulat, maka model ini tidak cocok digunakan. Setelah Anda sudah melihat poin-poin yang sudah dijabarkan di atas, maka selanjutnya adalah tinggal bagaimana cara memotog rambut dengan gaya Pixie Cut. Untuk mengetahuinya berikut penjelasannya.

  1. Bersihkan Rambut

Tentunya hal yang paling pertama adalah lakukan pembersihan pada rambut dulu. Untuk membersihkan rambut, Anda dapat menggunakan shampo apapun. Pastikan Anda menggunakan shampo yang sesuai dengan kulit kepala dan rambut Anda sehingga tidak terjadi masalah rambut yang cukup serius.

  • Potong Rambut Secara Bertahap

Jika Anda memiliki rambut yang panjangnya sudah mencapai punggung, maka sebaiknya jangan langsung memotong rambut pendek. Cobalah untuk dilakukan secara perlahan-lahan. Mulai dari punggung ke leher, lalu dari leher ke bagian kepala. Hal ini dilakukan agar Anda tidak merasa takut karena sudah dipotong pendek. Akan tetapi, jika Anda sudah sangat siap dipotong pendek, maka silahkan dilakukan.

  • Gunakan Alat Cukur Listrik

Tentunya akan sangat melelahkan dan lama untuk memotong rambut panjang menjadi super pendek. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan alat cukur listrik. selain lebih cepat, hasilnya pun lebih rapi. Untuk menggunakan alat cukur listrik, pastikan orang yang anda percayakan untuk memotong rambut sudah paham dengan cara menggunakan alat cukur rambut listrik.

  • Rapikan Bagian Sisi, Depan Dan Belakang Rambut

Setelah rambut sudah dipotong pendek, langkah berikutnya adalah tinggal merapikan bagian sisi-sisinya dengan gunting. Rapikanlah bagian depan, samping, sekitar telinga dan juga bagian belakang. Setelah rambut Anda telah dipotong pendek seperti itu, bukan berarti Anda tidak dapat tampil feminin loh. Untuk mengakalinya Anda bisa menggunakan beberapa cara sebagai berikut.

  • Memakai Bando

Bando atau bandana merupakan salah satu aksesoris yang digunakan wanita agar terlihat lebih menarik. Tenyata penggunaan bandana dapat lebih menambah kesan feminin meskipun Anda menggunakan model Pixie Cut sekalipun. Selain tampil feminin, menggunakan bando ini juga dapat memberikan kesan stylish pada Anda.

  • Menggunakan Anting

Cara lainnya adalah dengan mengenakan anting sebagai salah satu aksesoris yang menambah kesan feminin lainnya. Pada dasarnya anting merupakan salah satu aksesoris yang sangat lazim digunakan oleh kaum hawa. Kini aksesoris yang satu ini juga sudah banyak modelnya dan mudah ditemukan di manapun. Akan tetapi, penggunaan anting pun juga tidak boleh sembarangan. Bisa-bisa penampilan Anda akan lebih buruk jika menggunakan anting yang asal-asalan.

  • Menggunakan Make Up Yang Natural

Nah, seperti apapun model rambut yang Anda gunakan, cobalah untuk tetap menggunakan make up pada wajah. Usahakanlah menggunakan make up senatural mungkin. Dengan menggunakan make up yang natural, Anda akan tetap terlihat feminin di depan orang lain meskipun gaya rambut yang dipakai lebih ke arah tomboy.

Itulah 4 cara potong rambut pixie cut untuk wanita berambut panjang. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda dan kita semua.

, , , ,