Sponsors Link

16 Cara Pakai Argan Oil Untuk Rambut yang Sehat dan Lembut

Merawat rambut dengan menggunakan bahan alami, memang terbukti berkhasiat, seperti hal nya rambut yang dirawat dengan Argan oil. Argan Oil merupakan jenis minyak yang memiliki kandungan nutrisi baik yang dibutuhkan oleh rambut kita. Sebagian besar orang menyebut Argan oil ini sebagai Morrocan oil karena minyak ini berasal dari pohon Argan yang hanya tumbuh di Negara Maroko. Minyak ini kabarnya sudah diekstrak dari biji pohonya dan banyak digunakan sebagai conditioner agar rambut blow permanen  kamu selalu lembut dan berkilau.

ads

Bisa dibilang, Argan oil ini memiliki kandungan nutrisi yang lebih lengkap dibandingkan minyak zaitun atau minyak kelapa yang juga sering digunakan untuk merawat rambut yang terkena ciri ciri akar rambut mati .Kandungan nutrisi alami seperti omega 3 dan 6, essential fatty acid hingga vitamin E dan alpha tecopherol adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh rambut. Argan oil atau Marocco oil ini mungkin cukup sulit ditemukan di pusat perbelanjaan secara umum, namun Anda bisa menemukanya di situs online khusus yang menjual minyak argan untuk rambut indah ini.

Fakta Seputar Minyak Argan Oil Untuk Rambut

Mungkin sebagian dari kamu belum pernah mendengar sebelumnya tentang Argan oil atau mungkin sudah pernah mendengar namun cukup sulit untuk menemukanya di toko perawatan rambut sekitar. Sebelum menggunakan minyak argan, ketahui terlebih dulu cara menggunakan sisir catok  yang benar agar rambut tetap sehat, serta beberapa fakta seputar Argan Oil. Berikut ulasanya:

  • Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Argan Oil, kamu perlu tahu  bahwa penggunaan minyak argan ini sebaiknya tidak berlebihan. Kamu cukup menggunakanya maksimal 2 kali seminggu. Hal ini untuk menghindarkan produksi minyak yang berlebihan dan dapat membuat rambut lebih cepat lepek.
  • Minyak Argan Membuat Rambut Lembab, Hal ini dibuktikan oleh para penata rambut yang professional dan telah menyepakati penggunaan minyak Argan yang tepat adalah ketika keadaan rambut masih lembab. Beberapa tetes minyak argan saja, sudah memunculkan manfaat yang maksimal untuk rambut
  • Minyak Argan Melindungi Rambut, minyak argan memiliki beberapa kandungan nutrisi alami yang baik untuk rambut. Salah satunya adalah vitamin E serta antioksidan. Kedua bahan tersebut dapat melindungi rambut khususnya dari efek buruk sinar matahari, air laut serta zat klorin yang bahaya untuk rambut
  • Mengurangi Iritasi Kulit Kepala, manfaat vitamin E dalam minyak argan juga dapat membantu mengurangi iritasi kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut yang baru, sehingga rambut lebih tebal
  • Cocok Untuk Rambut Kering, minyak argan ini umumnya banyak digunakan untuk mengatasi masalah pada rambut kering dan kasar. Jadi, jika rambut kamu cenderung normal dan sehat, jangan gunakan minyak argan untuk perawatan rambut

Manfaat Argan Oil untuk Rambut

Sebelum kita membahas bagaimana cara melebatkan rambut dengan minyak kelapa dan cara pakai argan oil untuk rambut yang semakin cantik dan sehat, mari kita ketahui terlebih dulu mengenai manfaat apa saja yang bisa ditimbulkan Argan Oil ini, jika di aplikasikan pada rambut :

  • Menjadikan Rambut Berkilau

Argan Oil ini ternyata dapat membuat rambut kita menjadi semakin berkilau, jika kita menggunakanya secara rutin. Kandungan nutrisi yang disebutkan di awal tadi, dapat membantu perawatan rambut secara alami. Gunakan Argan Oil dengan dikeramas seperti shampoo.

  • Menjadikan Rambut Lebih Kuat

Argan oil yang diaplikasikan ke rambut kamu, ternyata juga bisa mendatangkan manfaat seperti vitamin rambut untuk rambut berminyak , agar rambut kamu jauh lebih kuat dan dapat menghindarkan kita dari keluhan rambut patah atau rontok.

Sponsors Link

  • Menjadikan Rambut Lebih Tebal

Kamu ingin punya rambut yang tidak hanya sehat berkilau tapi juga tumbuh lebih tebal? Gunakan saja minyak Argan Oil yang memiliki manfaat untuk menjadikan rambut lebih tebal dan bervolume secara alami.

  • Melembutkan dan Melembabkan Rambut

Minyak Argan Oil atau Morocco Oil ini juga memiliki manfaat untuk membuat rambut kamu menjadi lebih lembut dan lembab anti lepek. Hal ini disebabkan karena kandungan dalam minyak Argan ini sangat alami. Gunakan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

  • Mengurangi Rambut Bercabang

Masalah rambut bercabang cukup sering ditemukan pada sebagian besar wanita. Adanya penggunaan bahan kimia serta penggunaan alat catok dan sejenisnya, dapat membuat rambut menjadi kering dan mudah rontok. Dengan minyak Argan rambut kamu akan terhindar dari rambut rontok berlebih.

  • Merawat Rambut Kering

Sebagian produk rambut yang mungkin saat ini sedang kamu gunakan, ternyata dapat menimbulkan rambut menjadi kering (keluhan pada rambut akan dirasakan berbeda pada setiap orang). Untuk mengatasi rambut kering tentunya minyak Argan dapat menjadi solusinya.

ads

Cara Pakai Argan Oil untuk Rambut

Perlu kamu ketahui bahwa minyak Argan atau Argan Oil yang murni, mengandung perpaduan unik antara senyawa organic alami dan vitamin yang bermanfaat untuk rambut. Perpaduan tersebut sangat efektif ketika diaplikasikan pada jenis rambut kering dan kasar, untuk perbaikan batang rambut, perbaikan rambut bercabang hingga melembutkan rambut. Untuk mendapatkan manfaat Argan Oil, sebaiknya gunakan argan oil dengan benar , agar minyak argan dapat menembus batang rambut dan membawa antioksidan, vitamin serta asam lemak.

Bagaimana menggunakan argan oil yang benar, berikut ulasan lengkapnya :

  • Umumnya Argan Oil dapat digunakan baik sebelum maupun sesudah mencuci rambut dengan shampoo. Jika ingin menggunakanya sebelum mencuci rambut atau ketika rambut dalam keadaan kering, berikut cara yang dapat dilakukan:
  • Mulai aplikasikan sejumlah minyak ke seluruh rambut dari akar hingga ujung rambut. Kemudian, setelah itu, lakukan pijat di bagian kulit kepala
  • Siapkan Shower Cap (pelindung rambut) agar minyak argan dapat menembus kutikula. Diamkan selama kurang lebih 5 menit saja
  • Setelah itu, lepaskan shower cap lalu bilas rambut hingga bersih dengan air hangat
  • Saat membilas rambut kamu dapat menggunakan jenis shampoo organic serta kondisioner

Jika ingin menggunakan minyak Argan untuk pemakaian sehari-hari aplikasikan dengan cara berikut ini:

  • Mulai aplikasikan hingga 3 tetes minyak argan pada bagian akar rambut kamu, lalu lakukan pijat kepala dan kulit kepala.
  • Gunakan sisir dengan bentuk gigi besar , lalu ratakan minyak argan ke seluruh bagian rambut kamu
  • Bila perlu, dalam kondisi rambut yang kering, kamu bisa menambahkan Argan Oil sedikit demi sedikit, disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi rambutnya
  • Diamkan rambut yang sudah diberikan minyak Argan, hingga kering dengan sendirinya dan sisir rambut secara perlahan
  • Harap diperhatikan, setelah mengaplikasikan minyak pada rambut, hindari untuk menambahkan air serta produk styling sejenis lainya
  • Hindari juga untu penggunaan alat catok atau hydryer setelah mengaplikasikan minyak rambut tersebut
  • Untuk penggunaan minyak argan secara rutin, lakukan dalam kondisi rambut kering setelah dikeramas agar hasilnya lebih maksimal

Jika ingin menggunakan minyak Argan atau Moroccan Oil ini untuk perawatan rambut kamu yang ekstra kering, jadikan minyak ini sebagai masker rambut alami dengan cara:

  • Aplikasikan minyak rambut argan dalam kondisi rambut yang sudah kering sebelum tidur
  • Setelah diaplikasikan, gunakan pelindung rambut seperti kain rambut atau shower cap untuk membuat minyak argan ini meresap
  • Diamkan untuk waktu beberapa jam atau selama tidur
  • Esok harinya, bilas rambut dengan air hangat hingga benar-benar bersih dan gunakan shampoo seperti biasa

Manfaat Lain Minyak Argan

Minyak argan yang merupakan salah satu bahan alami dari pohon argan di Negara Maroko, ternyata tidak hanya efektif untuk digunakan sebagai cara mencegah rambut berminyak pada rambut kering, tetapi minyak argan ini dapat juga dimanfaatkan untuk kecantikan secara keseluruhan. Berikut ini ulasanya:

Sponsors Link

  • Merawat Kecantikan Kuku, Seperti kita ketahui, vitamin E yang terkandung dalam minyak argan juga dapat memberikan perawatan kulit, khususnya untuk menutrisi kuku serta bagian kutikulanya agar tampak lebih sehat dan kuat. Kuku kita akan terhindari dari resiko kuku tipis dan mudah rapuh
  • Pelembab Wajah, Wajah yang lembab identik dengan kulit wajah yang sehat dan bersih alami. Untuk itu, kamu bisa mengaplikasikan argan oil untuk wajah. Selain wajah tampak lebih lembut, juga akan terhindar dari penuaan dini dan menyamarkan noda bekas jerawat yang membandel.
  • Melembabkan Bibir, Selain wajah yang lembab, kondisi bibir kita juga perlu dirawat agar terhindar dari bibir kering hingga pecah-pecah yang akan membuat kita kurang percaya diri. Dengan menggunakan argan oil, vitamin E yang terkandung di dalamnya dapat membantu melembabkan bibir dengan sempurna
  • Cegah Stretch Marks, Para wanita hamil yang sudah melahirkan biasanya akan cukup terganggu dengan bekas stretch marks yang biasanya ada di bagian perut, paha hingga bokong. Dengan mengaplikasikan minyak argan yang memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan tinggi, dapat membantu merawat kulit yang terkena stretch marks agar segera normal kembali.

Rambut yang kering akibat penggunaan bahan kimia yang berlebih pada saat pewarnaan rambut atau perawatan kecantikan rambut, tentunya dapat membuat rambut mengalami masalah rambut seperti rambut bercabang, rambut kering hingga rambut patah. Solusinya, menggunakan bahan alami yang kaya akan nutrisi dan vitamin penting untuk rambut, agar rambut menjadi sehat dan ternutrisi kembali. Mengetahui cara pakai argan oil untuk rambut dengan benar, dapat membantu rambut kamu menjadi kembali sehat dan normal jauh dari rambut kering.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut