Sponsors Link

8 Cara Ombre Rambut Warna Biru Mudah Untuk Dilakukan!

Rambut. Siapa sih yang tidak memperhatikan bagian tubuh yang satu ini? Yup rambut merupakan salah satu bagian dari tubuh yang fungsinya penting alias sama pentingnya dengan bagian tubuh lainnya dan kita perlu memperhatikan kebersihan dan kesehatan rambut ini dengan baik. Seperti bagian tubuh lainnya, apabila kita tidak memperhatikan kebersihan rambut dengan baik maka rambut akan terserang berbagai masalah dan tentu saja hal ini mempengaruhi penampilan kita. Berbagai permasalahan pada rambut sendiri jenisnya bermacam-macam, seperti rambu semakin menipis ataupun timbulnya luka di kulit kepala. Tentu saja kita tidak ingin hal ini terjadi bukan? Lalu bagaimana caranya merawat rambut dengan baik?

ads

Kabar baiknya, kita bisa melakukan pewarnaan rambut ombre ini di rumah alias bisa kita lakukan sendiri lho yang pastinya dengan mengikuti cara membuat rambut ombre ! Wah yang benar? Yup kita bisa menggunakan cat rambut yang dijual bebas di pasaran dan pastinya juga dengan beberapa teknik alias langkah yang harus kita lakukan dengan benar agar hasil yang kita dapatkan juga bisa maksimal dan mendapatkan warna rambut seperti yang kita inginkan. Kali ini kita juga akan membahas pewarnaan rambut ombre dengan warna yang lebih spesifik, yaitu dengan warna BIRU. Kenapa warna biru? Warna biru merupakan salah satu warna yang membuat rambut kita terlihat lebih cerah dan bisa kita variasi menjadi beberapa model rambut yang pastinya tidak membosankan dan membuat penampilan kita semakin terlihat oke. Memangnya model rambut apa saja yang bisa kita lakukan dengan memberi warna biru pada rambut kita? Berikut adalah beberapa model rambut warna biru yang bisa kita lakukan yang pastinya sangat inspiratif:

1. Model rambut deep blue bob

Model rambut deep blue bobSiapa bilang kita tidak bisa tampil menarik dengan rambut pendek? Memiliki rambut pendek justru membuat kita semakin terlihat lebih segar dan muda serta perawatan yang perlu kita lakukan pun tidak sesulit ketika kita memiliki rambut panjang. Model rambut bob merupakan salah satu model rambut yang menjadi favorit bagi kita yang memilikih potongan rambut pendek karena model rambut yang satu ini hanya sepanjang dagu dan kita akan semakin terlihat lebih cerah ketika kita mewarnai rambut kita dengan warna biru. Model rambut bob ini akan semakin terlihat menarik ketika kita mengeriting helai rambut bob dari bagian pertengahan hingga ujung rambut di mana teknik ini memberikan kesan rambut kita berantakan namun tetap menawan.

Tidak ada suatu hal yang sempurna, alias tidak ada suatu hal yang benar-benar positif namun tidak berarti suatu hal hanyalah negatif alias benar-benar negatif dan hal ini juga berlaku pada berbagai perawatan rambut yang bisa kita lakukan. Seperti yang kita tahu, kita bisa mendapatkan perawatan rambut di salon dengan pengawasan profesional dan hal inilah yang menyebabkan harganya cukup mahal alias kita perlu menabung terlebih dahulu untuk bisa mendapatkannya. Berbagai perawatan rambut pun disediakan oleh salon, seperti rebonding, membuat rambut mejadi keriting, pewarnaan rambut, dan lain-lain yang pastinya sangatlah efektif untuk dilakukan dalam membuat penampilan kita menjadi lebih rapi. Perawatan rambut ini pun tidak boleh dilakukan setiap hari alias  secara berlebihan karena hal ini justru akan membuat rambut berminyak atau menimbulkan luka pada kulit kepala karena banyaknya bahan kimia yang menempel pada kulit kepala kita. Lalu bagaimana dengan perawatan rambut yang bisa kita lakukan di rumah?

2. Model rambut ocean-colored ombre

Model rambut ocean-colored ombreSiapa sih yang tidak suka ketika bisa memadukan beberapa warna sekaligus dalam sekali pewarnaan rambut? Yup kabar baiknya kita bisa melakukan dan mendapatkan hal ini ketika kita melakukan pewarnaan rambut kita dengan teknik ombre. Warna biru akan semakin terlihat menarik ketika kita memadukannya dengan warna pastel dan ketika kita sudah menyelesaikan proses pewarnaan rambut ini maka hasilnya akan terlihat sangat menarik alias membuat kita terlihat lebih cantik dalam setiap kesempatan.

Nah pada kesempatan kali ini, kita juga akan membahas salah satu bentuk perawatan rambut yang bisa kita dapatkan di salon maupun kita lakukan secara mandiri alias di rumah – yaitu pewarnaan rambut. Pewarnaan yang kita lakukan di salon tentu saja akan lebih mahal karena kualitas produk yang kita gunakan serta adanya bantuan dari profesional, dan hal ini tentu saja berbeda dengan melakukan pewarnaan rambut secara mandiri di mana kita bisa menggunakan berbagai bahan alami seperti cara memanjangkan rambut dengan mayonaise ataupun cara meluruskan rambut dengan susu. Pada kesempatan kali ini kita juga akan membahas salah satu jenis pewarnaan rambut yang berbeda dari sebelumnya alias bisa kita bilang unik, yaitu pewarnaan rambut dengan teknik ombre. Memangnya apa sih yang dimaksud dengan rambut ombre ini?  Rambut ombre sendiri merupakan suatu teknik pewarnaan rambut yang dilakukan dengan membuat gradasi warna dan kita bisa memadukan beberapa warna sekaligus – yang pastinya membuat penampilan kita semakin oke. Pastinya sangat sayang untuk dilewatkan bukan?

Sponsors Link

3. Model rambut midnight blue waves

Model rambut midnight blue wavesRambut ikal atau rambut bergelombang merupakan salah satu model rambut yang menjadi favorit banyak orang karena kesan dewasa dan anggun yang diciptakannya dalam setiap kesempatan. Membuat model rambut yang satu ini pun bukan suatu hal yang sulit karena kita bisa melakukannya di salon ataupun dengan mandiri.  Pada model rambut ini kita juga bisa menambahkan highlights biru gelap ketika kita belum percaya diri mewarnai rambut seluruhnya dengan warna biru yang pastinya juga akan tetap membuat kita tampil cantik dalam setiap kesempatan.

Satu hal yang perlu kita ingat ketika kita akan merawat rambut adalah hal ini tidak sesulit yang dibayangkan – alias kita tidak perlu melakukan suatu prosedur yang bertele-tele alias ribet untuk menjaga rambut kita tetap bersih dan sehat. Wah yang benar nih? Yup seperti yang kita tahu, perawatan rambut bermacam-macam jenisnya mulai dari berbagai perawatan rambut yang bisa kita dapatkan di salon ataupun kita bisa melakukan perawatan rambut dengan mandiri alias dilakukan di rumah tanpa pengawasan profesional atau ahlinya. Memangnya  perawatan rambut mana sih yang lebih disarankan?

Perawatan rambut di rumah alias perawatan rambut yang bisa kita lakukan secara mandiri merupakan salah satu jenis perawatan rambut yang juga menjadi favorit banyak orang karena jenis perawatan ini yang mudah untuk dilakukan dan tidak memerlukan biaya banyak. Perawatan rambut di rumah ini bisa kita lakukan kapan saja dan pastinya tidak dilakukan secara berlebihan seperti layaknya perawatan rambut di salon karena seperti yang kita tahu melakukan sesuatu secara berlebihan juga tidak baik. Apa sih bedanya melakukan perawatan rambut di rumah ini dengan perawatan rambut di salon? Perawatan rambut di rumah ini berarti kita memanfaatkan berbagai bahan alami yang ada di sekitar kita seperti.

Cara Membuat Rambut Menjadi Warna Biru

ads

Nah bagaimana? Model rambut yang sangat menginspirasi dan sayang untuk dilewatkan bukan? Lalu sebenarnya bagaimana cara mewarnai rambut ombre biru ini dengan mandiri? Nah daripada semakin penasaran dan semakin lama menunggu untuk mengetahui bagaimana cara mewarnai rambut kita untuk mendapatkan hasil ombre biru, yuk kita simak penjelasan yang satu ini!

1. Melakukan bleaching

Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan melakukan bleaching di mana hal ini perlu kita lakukan ketika kita ingin membuat warna rambut kita sedikit bernuansa gelap. Bukan hanya itu saja, bleaching perlu dilakukan untuk membuat warna rambut lebih tahan lama dan tidak berubah menjadi warna lainnya. Melakukan tahapan bleaching ini merupakan suatu pilihan alias bukan merupakan suatu hal yang wajib untuk dilakukan ketika kita akan mewarnai rambut karena dengan tidak melakukan bleaching akan mudah bagi kita untuk menghilangkan warna rambut jika di kemudian hari kita ingin mengganti warna rambut.

2. Setelah proses bleaching selesai

Langkah yang akan kita lakukan selanjutnya adalah menunggu rambut kering dan mulai mewarnai rambut kita. Proses pewarnaan rambut ini biasanya dimulai dengan mengoleskan cat 1 sentimeter dari pangkal rambut terlebih dahulu yang kemudian dioleskan hingga akar rambut dan akan kita ratakan hingga kita yakin kita telah meratakan warna ini dengan sempurna. Kita juga perlu untuk memijat-mijat rambut untuk memastikan warna cat rambut ini meresap dengan rata

3. Setelah kita yakin cat rambut sudah merata

Pada seluruh bagian rambut kita, langkah yang perlu kita lakukan selanjutnya adalah mengangkat rambut kita alias membuat cepol dan mengenakan shower cap alias mendiamkan rambut kita dalam shower cap selama beberapa jam ke depan dan hal ini dilakukan untuk mencegah cat rambut menetes ke daerah lainnya ataupun ke lantai. Kita perlu melakukan hal ini setidaknya selama tiga jam agar cat rambut dapat benar-benar meresap pada rambut kita sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang optimal.

4. Pewarnaan rambut dengan memadukan beberapa warna

sehingga setelah kita mewarnai rambut kita dengan warna dasar maka kita perlu untuk menumpukinya dengan warna lain. Pada proses pewarnaan kedua ini kita perlu mendiamkannya semalaman agar warna yang kita dapatkan bisa lebih maksimal dan setidaknya kita perlu menunggu tiga jam lagi untuk mendapatkan warna yang sempurna.

5. Setelah didiamkan selama beberapa jam

kita perlu mengeringkan rambut kita dengan hair dryer agar warna rambut kita menjadi lebih kuat dan lebih awet daripada tidak dikeringkan. Kita perlu  mengeringkan rambut setidaknya selama lima belas menit alias hingga busa cat rambut mengeras dan kita perlu membalut rambut dengan plastik.

6. Perlu dilakukan untuk mengangkat cat dari rambut

sehingga pewarnaan rambut kita lebih rata. Pada langkah ini kita bisa menggunakan jenis cuka apapun dan kita bisa menggunakan jenis cuka putih alias yang paling murah untuk mendapatkan warna rambut yang maksimal.

Sponsors Link

7. Bilas rambut menggunakan air dingin

Apakah membilas rambut menggunakan cuka merupakan langkah terakhir dalam pewarnaan rambut ombre biru kita? Tentu saja jawabannya tidak! Kita masih perlu membilasnya dengan air dingin di mana air dingin ini membantu untuk menutup pori-pori lapisan terluar rambut dan meminimalisir banyaknya cat rambut yang terbilas dari rambut. Ketika membilas rambut dengan air dingin ini sebaiknya juga tidak terlalu lama karena cat rambut biru akan mudah luntur tiap kali kita keramas. Langkah ini perlu dilakukan untuk membersihkan rambut kita dari cat yang pastinya juga berguna untuk menjaga kebersihan rambut.

8. Membilas rambut dengan menggunakan air dingin

merupakan langkah terakhir dalam cara ombre rambut warna biru, namun ada yang perlu kita perhatikan setelah langkah ini selesai yaitu untuk tidak terlalu sering keramas menggunakan shampo. Hal ini perlu diingat terlebih jika kita melakukan bleaching dan kita hanya perlu keramas menggunakan shampo hanya satu kali seminggu dan tentu saja perawatan rambut menggunakan kondisioner tetap perlu dilakukan untuk menjaga kelembaban rambut. Bukan hanya itu saja, sebaiknya kita tidak keramas lebih dari dua kali dalam seminggu karena hal ini akan memudarkan cat rambut dan membuat warna rambut asli kita kembali muncul.

Nah bagaimana? Cara ombre rambut biru ini pastinya sayang untuk dilewatkan bukan? Satu hal yang perlu kita ingat ketika melakukan perawatan rambut adalah tidak melakukan suatu hal secara berlebihan, seperti yang kita ketahui pada  bahaya sering bleaching rambut ataupun bahaya toning rambut. Melakukan perawatan rambut bukanlah hal yang sulit bukan? So, tunggu apalagi untuk tampil lebih cantik daripada sebelumnya? Yuk pancarkan pesona kita dari sekarang!

, ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut