Sponsors Link

20 Cara Mewarnai Rambut Warna Ungu yang Wajib Untuk Anda Coba

Penggunaan cat rambut pada beberapa kalangan saat ini sudah dianggap sesuatu hal yang biasa. Bisa kta lihat beberapa rambut pun mengalami beberapa model yang tentunya sangat unik dan juga menarik. Sebut saja, gaya rambut emo, gaya rambut anak sekolah, gaya rambut panjang undercut, dan berbagai gaya rambut unik lainnya. Jika kita kembali lagi ke masalah warna rambut, maka ini berhubungan dengan kualitas dari cat rambut itu sendiri. Sebab, Anda harus mengetahui hal-hal yang harus diketahui sebelum mewarnai rambut.

ads

Saat ini banyak cat rambut yang beredar di masyarakat dengan saling menonjolkan keunggulannya masing-masing. Namun, di antara cat rambut yang ada di Indonesia, ada satu merk cat rambu yang memiliki banyak keunggulan di kelasnya. Nama cat rambut itu adalah Makarizo. Makarizo merupakan salah satu merk produk kecantikan, khususnya rambut yang cukup populer di Indonesia. Salah satu serinya yang diakui sebagai salah satu produk terbaik dalam mewarnai rambut adalah Makarizo Concept Ultimax. Seri ini dianggap salah satu yang terbaik karena memiliki keunggulan-keunggulan sebagai berikut.

  • Mengandung Keratin

Keratin sendiri merupakan salah satu nutrisi yang sangat bagus dalam merawat rambut rusak. Hal ini merupakan kelebihan yang cukup menonjol dalam produk ini. Meskipun Anda sering mewarnai rambut, hal tersebut tidak membuat rambut cepat rusak karena efek keratin rambut.

  • Mengandung rice protein

Kandungan rice protein pada Makarizo Concept Ultimax ini juga dapat membuat rambut menjadi lembab, anti kusut, dan juga memberikan kekuatan pada rambut sehingga membuatnya tidak mudah rontok.

  • Mengandung Argon Oil

Kandungan argon oil ini dapat memperbaiki rambut yang rusak hingga rambut yang bercabang. Ditambah lagi, nutrisi ini juga dapat melembutkan rambut.

  • Mengandung ekstrak Lidah buaya

Produk ini juga dilengkapi nutrisi dari ekstrak lidah buaya. Seperti yang sudah kita ketahui jika lidah buaya sangat bermanfaat untuk rambut dan juga kulit kepala manusia. Salah satunya adalah dapat mengatasi berbagai iritasi pada kulit kepala.

  • Mengandung Vitamin kompleks

Kandungan vitamin kompleks yang terdapat di dalam produk ini dapat memberikan perlindungan yang lama terhadap antioksidan yang disebabkan polusi udara. Selain itu juga dapat melindungi rambut dari sinar matahari langsung. Setelah kita melihat keunggulan dari produk Makarizo Concept Ultimax ini, mari kita ulas juga cara mewarnai rambut dengan produksi ini menggunakan warna ungu.

1. Persiapkan Bahan

Untuk menggunakan pewarna rambut dari Makarizo ini, Anda harus memperiapkan bahan-bahan dan alat-alatnya sebagai berikut.

  1. Makarizo Concept ultimax Bleaching powder
  2. Matrix krim developer
  3. Makarizo Concept ultimax warna Ungu(Dark Irise Blonde)
  4. Sarung tangan
  5. Wadah
  6. Pengaduk
  7. Sisir semir
  8. Handuk
  9. Baju sekali pakai

2. Lakukan bleaching


Langkah yang pertama dilakukan saat mewarnai rambut adalah dengan bleaching terlebih dahulu. Sebelum melakukan bleaching, pastikan Anda tidak keramas dulu saat akan memakainya. Sebab, ketika melakukan bleaching  dengan keadaan rambut telah di cuci terlebih dulu dapat berpotensi terjadinya iritasi pada kulit kepala.

Nah, setelah memenuhi syarat tadi, Berikut adalah cara melakukan bleaching adalah sebagai berikut:

  1. Masukan bubuk bleaching powder dan krim developernya dalam sebuah wadah. Perbandingan antara bubuk bleaching dengan krim developer adalah 1: 3 yang artinya krim developer lebih banyak.
  2. Setelah itu aduk-aduk sampai teksturnya benar-benar lembut.
  3. Jangan lupa untuk menggunakan handuk atau pakaian sekali pakai
  4. Jika sudah jadi, bagilah rambut Anda menjadi dua bagian. Hal ini dilakukan untuk mempermudah saat dilakukan bleaching.
  5. Saatnya lakukan bleaching dengan memulas pada bagian ujung rambut terlebih dahulu.
  6. Setelah selesai pada bagian ujung, langsung beralih ke bagian tengah dampai hampir menyentuh akar rambut.
  7. Akan tetapi, bleaching ini hanya dihunakan sesuai dengan kebutuhan Anda, apabila Anda lebih suka mewarnai rambut setengahnya saja, maka lakukan bleaching sampai setengahnya juga.
  8. Lakukan juga dengan bagian rambut yang berikutnya denga metode yang sama.
  9. Jika sudah selesai, keramas rambut menggunakan sampo. Bilas semua rambut sampai bersih.

3. Proses Pewarnaan


Setelah rambut telah melakukan proses bleaching, saatnya mulai menggunakan  cat warna. Namun, sebelum itu, pastikan rambut yang sudah bleaching dalam keadaan kering terlebih dulu. Apabila persyaratannya sudah benar, langsung ke tahap cara mewarnai rambut setelah bleaching.

  1. Siapkan wadah dan juga sendok yang nantinya digunakan sebagai pengaduk.
  2. Masukan cat warna ungu Makarizo dan juga developernya dengan perbandingan 3:1 yang artinya cat warna ungu makarizo lebih banyak dibandingkan developernya.
  3. Aduk sampai merata menggunakan sedok yang sudah disiapkan
  4. Setelah itu , bagi kembali rambut Anda menjadi dua bagian seperti yang dilakukan pada bagian bleaching.
  5. Oleskan cat warna ungu itu pada bagian ujung rambut secara perlahan-lahan.
  6. Setelah bagian ujung rambut sudah merata, selanjunya oleskan juga pada bagian tengahnya. Perlu diketahui, apabila Anda ingin mengecat rambut sampai setengahnya saja, maka catlah sampai setengahnya. Apabila Anda ingin sampai ke kulit kepala, maka oleskan cat sampai hampir mencapai kulit kepala.
  7. Apabila semua rambut  sudah di cat, diamkanlah selama lebih kurang 30 menit saja. Hal ini agar cat dapat meresap dengan sempurna pada rambut.
  8. Setelah 30 menit, bilas rambut menggunakan air dingin atau air biasa. Usahakan janganlah bilas menggunakan air hangat karena dapat menyebabkan rambut menjadi kering.
  9. Bila perlu, gunakanlah kondisioner untuk rambut dirwarnai.
  10. Setelah dibilas, biarkan sampai rambut kering.
  11. Lihatlah hasilnya,

Itulah cara mewarnai rambut warna ungu menggunakan Makarizo Concept Ultimax. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat yang besar dan selamat mencoba.

, , ,