Sponsors Link

8 Cara Mewarnai Rambut Setelah Bleaching Sangat Mudah yang Bisa Anda Coba

Cara Mewarnai Rambut Setelah BleachingMewarnai rambut tidak hanya dapat dilakukan hanya dengan cat warna saja. Namun, dalam salon anda juga akan berkenalan dengan bleaching rambut. Bleaching rambut ini memiliki kelebihan dalam hal warna rambut. Dengan metode bleaching maka warna rambut asli anda akan memudar dan cat warna rambut akan lebih mudah meresap sehingga dapat menghasilkan warna rambut yang jelas.

ads

Beberapa sumber artikel menjelaskan mengenai bleaching rambut namun di era saat ini seringkali anda temui adalah berbagai produk cat rambut, namun yang membedakan di artikel ini terdapat proses bleaching. Sehingga disini saya akan menyajikan informasi terbaru mengenai Cara cat rambut terutama bagi anda yang sudah terlanjur menggunakan metode bleaching untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan keinginan. Berikut dibawah ini artikel seputar Cara Cat rambut setelah di bleaching:

Pengertian Bleaching Rambut

Bleaching merupakan proses dalam pewarnaan rambut yang dapat memungkinkan seseorang untuk menerapkan warna-warna terang pada rambutnya, sebab warna terang ini biasanya akan sangat sulit diterapkan pada rambut yang hitam sebagaimana kebanyakan rambut orang Asia (Indonesia).

Bleaching sendiri sebenarnya juga merupakan proses melunturkan pigmen warna asli dari rambut. Seperti untuk rambut hitam agar dapat diberi warna rambut terang maka dengan metode cara menghilangkan bleaching pada rambut akan membuta tampilan cat rambut terang semakin terlihat maksimal. Namun anda juga perlu mengetahu 8 Cara mewarnai rambut tanpa bleaching yang dapat mejadi pertimbangan anda dalam perawatan rambut.

Perawatan rambut setelah Bleaching

Sebelum anda memutuskan untuk cara mewarnai rambut dengan henna setelah bleaching anda juga harus mengetahui perawatan rambut setelah bleaching tentunya. Agar kesehatan rambut anda tetap terjaga kesehtannya, apalagi penggunaan banyak bahan kimia pada saat bleaching dan mewarnai rambut akan membutuhkan perawatan khusus tentunya, Di bawah ini tips perawatan rambut setelah bleaching:

  • Warna dari Bleaching anda mulai memudar maka anda bisa melakukan perawatan dengan menggunakan produk toner yang dijual di salon atau toko online.
  • Bila anda berniat keramas setelah bleaching dan berniat mencuci rambut maka shampo lembut bisa menjadi pilihan tepat
  • Menggunakan serum rambut dapat membantu merawat rambut anda agar terhindar dari kerontokan sehingga rambut tetap sehat.
  • Melakukan bleaching hanya dalam 1 kali dalam satu bulan agar rambut terhindar dari kerusakan.

Cara mewarnai rambut dengan produk rambut

Tampil berbeda dan baru merupakan keinginanan banyak kalangan anak muda. Apalagi dengan tampilan warna rambut baru akan membuat anda semakin terlihat fresh. Namun, tahukah anda cara mewarnai rambut dengan berbagai produk rambut tersebut. Mari kita bahas sebagai berikut.

1. Pilihlah warna cat yang sesuai dengan keinginan

Saat anda memutuskan untuk tampil baru dengan warna rambut yang berbeda maka pilihan warna cat tentu akan menjadi hal utama dalam penampilan rambut anda. Melalui berbagai pertimbangan bahkan saran dari teman pilihan warna cat rambut yang sesuai dapat anda dapatkan. Sehingga hasil warna rambut akan menampilkan tampilan yang maksimal

2. Menyiapkan peralatan untuk mewarnai rambut

Sponsors Link

Menyiapkan peralatan sebelum mewarnai rambut penting dilakukan agar tidak ada langkah yang tertinggal karena tidak menyiapkan peralatan terlebih dahulu. Sehingga jika anda melakukan pewarnaan rambut sendiri pastikan bahwa semua peralatan telah siap.

3. Menyiapkan produk cat rambut yang akan dipakai.

Setelah memutuskan piliihan cat rambut tentu anda harus menyiapkannya dalam proses pewarnaan rambut. Penggunaan perpaduan warna cat rambut yang bagus pun tidak disarankan dalam jumlah extreme apalagi setelah bleaching. Tentu akan mempengaruhi kesehatan rambut.

4. Bilas rambut setelah bleaching

Rambut yang setelah bleaching sebelum memasuki proses pewarnaan rambut perlu dibilas air terlebih dahulu. Agar proses pewarnaan dapat bekerja dengan maksimal.

5. Tahap pewarnaan rambut anda

Ketika memasuki tahap pewarnaan rambut yang perlu sangat diperhatikan adalah rambut anda. Dalam memberi warna pada rambut usahakan untuk memberikan warna rambut secara merata. Agar tidak ada bagian rambut warna asli sehingga rambut tampak bercampur tampak kurang menarik.

Sponsors Link

6. Menggunakan vitamin rambut

Dari proses bleaching serta pewarnaan rambut dapat diketahui bahwa saat proses penggunaan bahan kimia untuk rambut dapat meningkatkan tajam. Untuk itu agar rambut tetap sehat maka vitamin rambut setelah smoothing merupakan solusi menjaga rambut agar tetap sehat dan tidak mudah rontok karena perawatan bleaching dan pewarnaan rambut.

7. Menggunakan sisir yang tepat dalam proses pewarnaan rambut

Sisir ini sangat berguna untuk menghasilkan warna rambut secara merata karena saat ini sisir tersedia dalam berbagai bentuk serta berbagai macam kegunaan yang berbeda-beda dan semakin lengkap tentunya.

8. Pastikan menggunakan sarung tangan dalam proses pewarnaan rambut

Bila anda memutuskan mewarnai rambut penggunaan sarung tangan adalah pilihan tepat dalam proses pewarnaan rambut. Dengan sarung tangan maka kulit tangan anda akan terhindar dari berbgai bahan kimia yang memungkinkan akan menimbulkan iritasi pada kulit.

Nah, bagaimana ? Sudah tahukah anda mengenai cara pewarnaan untuk penyebab rambut gimbal setelah bleaching. Bleaching sendiri dilakukan untuk mendapat hasil maksimal ketika anda memutuskan warna rambut terang pada rambut gelap. Sehingga warna rambut terang semakin terlihat jelas warnanya. Dan penampilan anda akan tampak lebih sempurna dengan warna baru. Maka, kepercayaan diri anda akan semakin meningkat.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut