Sponsors Link

20 Cara Mewarnai Rambut Blue Black yang Mudah Dicoba Sendiri

Mewarnai rambut merupakan sebuah kegiatan dilakukan oleh beberapa orang. Baik muda maupun tua sebagian besar ada yang sanga menyukai gonta-ganti warna pada rambutnya. Untuk anak muda, pada umumnya ingin terlihat keren, gaul, menarik, dan lain sebagainya. Untuk para orang tua, alasan umumnya adalah malu dengan usia.

Saat ini sudah banyak produk-produk yang diklaim dapat memberikan keindahan dan juga kenyamanan saat mengecat rambut. Salah satu produk yang saat ini cukup digunakan banyak orang adalah Miranda. Mungkin Anda pun bertanya-tanya mengenai apa sih kelebihan cat rambut Miranda ini sehingga banyak digunakan oleh sebagian orang? Untuk mengetahui jawabannya berikut kelebihan Cat Rambut Miranda.

  • Harganya merakyat

Alasan yang paling utama orang-orang memilih Miranda adalah harganya yang tidak terlalu mahal. Meskipun secara harga begitu ekonomis, namun secara kualitas, cat rambut Miranda juga cukup baik. Bahkan hampir setara dengan cat rambut yang secara harga lebih mahal.

  • Banyak pilihan warna

Selain harganya yang juga sangat murah, Miranda juga memberikan banyak pilihan warna. Warna yang disajikan oleh Miranda ini juga mempunyai gabungan dua warna seperti warna blue black (biru-hitam), yellow black (kuning-hitam), dan warna-warna lainnya.

  • Satu paket dengan kondisioner

Kelebihan lain dari cat rambut Miranda ini adalah disediakan juga kondisioner dalam paket pembeliannya. Jadi, anda tidak perlu harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli kondisioner. Tentu saja hal ini menghemat pengeluaran Anda. Setelah mengetahui kelebihan-kelebihan pada Cat Rambut Miranda, berikut cara mewarnai rambut blue back menggunakan Miranda.

1. Siapkan bahan

Tentu saja hal yang pertama kali dilakukan adalah mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk pengecatan rambut. Bahan-bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut.

  1. Bleaching Miranda
  2. Cat warna Blue Black dari Miranda
  3. Kondisioner
  4. Krim Matrix
  5. Color Developer
  6. Sarung tangan
  7. Handuk
  8. Kuas

2. Bleaching Rambut

jika bahan-bahannya sudah siap, sekarang kamu mulai siap melakukan pengecatan rambut. Untuk tahapan cara bleaching rambut, ikuti petunjuk dibawah ini.

  1. Pertama adalah masukan bubuk Bleaching Miranda pada sebuah mangkuk yang sudah disiapkan tadi.
  2. Setelah itu, masukan juga color developernya yang sebelumnya juga sudah disiapkan.
  3. Apabila sudah, tambahkan juga Krim Matrix. Kira-kira masukan krimnya sekitar 9% saja. Jangan sampai memasukannya terlalu banyak.
  4. Setelah semua bahan sudah dimasukan, aduk-aduk sampai tepung dan krimnya bercampur dengan rata.
  5. Sebelumnya kamu harus menggunakan pakaian yang sekali pakai atau gunakan sebuah handuk di bagian leher. Selain itu, jangan lupa untuk memakai sarung tangan ketika mulai melakukan pengecatan
  6. Apabila sudah siap, langsung oleskan pada pada bagian rambut.
  7. Terserah Anda ingin menggunakan model ombre maupun balayage, hal tersebut disesuaikan dengan selera masing-masing.
  8. Setelah Anda selesai mengoleskan krim campuran bleaching tadi, tunggulah selama lebih kurang seperempat jam atau sekitar 45 menit. Akan tetapi untuk hasil yang lebih maskimal, kamu bisa tunggu selama satu sampai satu setengah jam.
  9. Jika sudah didiamkan sekitar satu jam, keramaslah menggunakan sampo untuk rambut berwarna.
  10. Lalu, keringkan rambut dengan menjemurnya atau menggunakan pengering rambut.

Nah setelah Anda selesai melalui tahap bleaching, selanjutnya adalah mulai memasuki tahap cara mewarnai rambut menggunakan Miranda. Untuk dapat melakukan tahap pewarnaan ini, Anda lakukan langkah-langkah dibawah ini.

3. Pewarnaan Rambut

  1. Bukalah kemasan pada Miranda warna Blue Black.
  2. Setelah itu masukan Miranda warna Blue Black pada sebuah wadah.
  3. Untuk jumlah Blue back yang harus dimasukan tergantung dengan selera Anda. Apabila ingin warna yang lebih cerah, maka jumlahnya sedikit. Apabila ingin lebih gelap, maka jumlahnya lebih banyak.
  4. Jika sudah, masukan krim developer dan juga kondisioner yang sudah disiapkan sebelumnya lalu aduk sampai benar-benar rata.
  5. Setelah itu, lakukanlah proses pengecatan pada rambut.
  6. Usahakan cat lah terlebih dahulu pada bagian ujung rambut terlebih dahulu.
  7. Setelah ujung rambut sudah dilakukan pengecatan, langsung berpindah ke bagian tengah sampai ke bagian hampir mendekati akar rambut.
  8. Jika rambut sudah dilakukan pengecatan, diamkanlah rambut selama lebih kurang setengah jam saja.
  9. Setelah setengah jam, lakukan keramas kembali pada rambut menggunakan sampo.
  10. Keringakan kembali rambut dengan cara di jemur atau juga menggunakan mesin pengering rambut.
  11. Lihatlah hasilnya.

Setelah Anda selesai mewarnai rambut, hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah paham tentang pantangan setelah mengecat rambut dan mulai merawat rambut yang sudah diwarnai. Contohnya saja, tidak sering melakukan keramas. Akibat sering melakukan keramas, dapat menyebabkan kelunturan pada warna rambut. Beberapa cara untuk menjaga rambut yang sudah diwarnai adalah sebahai berikut.

  • Manfaatkan masker pada rambut

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan masker pada rambut. Fungsi masker ini adalah untuk memberikan kelembaban pada rambut yang sudah diwarnai. Dengan begitu, rambut akan tetap sehat dan warna pada rambut tidak akan luntur. Anda pun bisa mempelajari tips membuat masker rambut sendiri.

  • Menggunakan air dingin

Perawatan berikutnya adalah menggunakan air dingin saat keramas, penggunaan air dingin sendiri dapat menjaga warna pada rambut sehingga tidak cepat luntur dan juga rambut tetap segar.

  • Menggunakan madu

Selain rasanya yang manis, penggunaan madu juga dapat merawat rambut yang sudah diwarnai. Caranya adalah dengan mencampur madu dengan sampo maupun kondisioner. Teteskan saja 1 sampai 3 madu dengan sampo, lalu usapkan secara perlahan pada rambut Anda. Diamkanlah sejenak dan cuci sampai bersih.

Itulah cara mewarnai rambut blue black dengan menggunakan Miranda. Sebelum Anda melakukan pewarnaan pada rambut, pastikan sudah mengetahui dampak negatif mewarnai rambut dan juga hal yang diketahui sebelum mewarnai rambut. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda. Selamat mencoba.

, , ,