Sponsors Link

Cara Merawat Rambut Sebelum Tidur, Dengan 8 Langkah yang Mudah

Merawat rambut sebelum tidur mungkin belum menjadi perilaku atau kebiasaan yang biasa atau umum untuk dilakukan. Karena setelah beraktivitas seharian setelah sampai rumah sebagian orang lebih focus mengistirahatkan diri serta mempersiapkan tenaga untuk esok hari. Tetapi harus diketahui merawat rambut pada malam hari sebelum tidur merupakan suatu kebiasaan yang tidak merugikan bahkan banyak sekali manfaatnya. Bangun di pagi hari dengan rambut yang rapi akan menambah semangat dan membangun mood anda di hari itu. Mari simak beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk merawat rambut sebelum tidur, sebagai berikut:

ads
  1. Sisir rambut jangan sampai ada yang kusut

Menyisir dengan cara merawat rambut sebelum tidur adalah cara praktis untuk menghindari rambut kusut dipagi hari. Terutama menghindari gesekan saat tidur yang menyebabkan rambut mudah patah dan rontok. Tetapi disarankan untuk tidak menyisir berlebihan karena itu juga menjadi faktor kerontokan rambut. Serta mengetahui bagaimana cara mengatasi rambut kusut yang merusak penampilan anda.

  1. Keramas sebelum tidur

Setelah menjalani aktivitas seharian mungkin merasa rambut anda kotor atau berminyak. Lebih baik sebelum tidur keramas dan cuci rambut agar kotoran yang menempel pada rambut hilang dan tidak merusak kesehatan rambut. Setelah keramas jangan lupa mengeringkan dengan cara merawat rambut sebelum tidur. Harus diketahui juga bahaya akibat terlalu sering keramas.

  1. Perawatan Alami

Perawatan alami juga baik untuk pertumbuhan rambut salah satunya dengan cara memberikan minyak zaitun sebelum tidur. Oleskan minyak zaitun pada ujung-ujung rambut dan jangan lupa mencuci rambut setelah bangun tidur dan pastikan minyak zaitun tidak tersisa di rambut anda. Berfungsi untuk membuat rambut anda kuat dan mengantisipasi rambut kering.

  1. Kepang rambut

Posisi dan pergerakan kita disaat tidur merupakan salah satu faktor yang mengakibatkan rambut rontok karena bergesekan dengan bantal. Cara mengantisipasinya dengan cara mengikat rambut anda, contohnya dikepang  dengan ikatan yang longgar agar rambut tidak tertarik dan menggunakn ikat rambut yang elastis dan lembut.

  1. Gerai rambut

Apabila aktivitas seharian rambut anda sudah diikat maka saat tidur disarankan untuk menggerai rambut anda agar memberikan udara sampai ke kulit kepala dengan bebas. Menggerai rambut juga dapat membuat kulit kepala kita bernafas dan akan terlihat lebih fresh.

  1. Mengganti sarung bantal

Mengganti sarung bantal dengan sarung bantal yang berbahan kain satin. Bahan satin adalah bahan yang lembut serta akan meminimalisir terjadinya gesekan yang mengakibatkan rontoknya rambut saat kita tertidur.

  1. Perawatan rambut khusus

Memakai serum yang bisa digunakan sekali pakai untuk semalaman. Perawatan rambut khusus cara merawat rambut sebelum tidur  mempunyai fungsi untuk menguatkan rambut dan memberi nutrisi akar dan batang rambut anda. Jangan lupa untuk memilih serum yang dikhususkan untuk digunakan sebelum tidur.

  1. Pastikan rambut kering

Ketika anda ingin segera tidur tetapi rambut anda masih basah, segeralah keringkan dulu rambut anda sebelum anda tidur, banyak pula cara mengeringkan rambut dan cara menata rambut kering yang baik dan benar agar tidak merusak rambut. Karena apabila tidur dengan kondisi rambut basah itu tidak baik untuk kesehatan rambut. Rambut akan lemah dan mudah rontok serta lembab yang menyebabkan adanya ketombe dan rambut menjadi bau. cara menghilangkan bau pada rambut juga dapat dilakukan secara alami agar praktis untuk dilakukan.

Inilah tips cara merawat rambut sebelum tidur yang harus anda ketahui semoga bermanfaat. Menjaga kondisi rambut tetap sehat dan menjaga penampilan anda agar tetap fit setiap harinya.

, ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut