Sponsors Link

6 Cara Merawat Rambut Dengan Santan Alami Paling Mudah

Cara merawat rambut dan menghindari dari masalah rambut bisa dilakukan dengan beberapa cara dan dapat dilakukan dengan banyak metode. Perawatan rambut dapat dilakukan di salon tetapi dapat juga dilakukan dirumah dengan cara mudah dan bahan yang alami. Salah satu bahan alami yang dapat diaplikasikan pada rambut adalah cara merawat rambut dengan santan kelapa. Sejak dari dulu santan sering digunakan untuk perawatan rambut untuk memelihara kesehatan rambut.

ads

Kandungan minyak yang terdapat pada santan memberikan fungsi meningkatkan kesehatan rambut. Santan kelapa dapat anda dapatkan mudah dengan harga terjangkau. Tidak perlu jauh pergi ke salon dan menggunakan bahan kimia yang dapat berdampak merusak kesehatan rambut, sehingga menggunakan bahan alami lebih aman untuk digunakan karena disamping murah dan terjangkau dampak yang diberikan sedikit bahkan tidak ada. Berikut adalah cara mudah penggunaan santan untuk perawatan rambut yang harus anda ketahui:

  1. Santan kelapa digunakan sebagai detangler rambut

Kandungan yang ada pada santan berfungsi untuk pertumbuhan rambut memakai unsur yang alami dan tidak membahayakan. Kandungan yang ada pada santan mempunyai khasiat untuk mengatasi rambut rontok. Penggunaannya juga mudah, yang pertama adalah ambil santan secukupnya lalu oleskan pada rambut. Pastikan dioleskan secara merata setelah itu diamkan beberapa menit setelah itu keramas dengan bersih lalu keringkan.

  1. Santan kelapa untuk deep conditioning

Jenis rambut setiap orang berbeda-beda, ada yang tipis ada yang tebal atau bervolume. Bagi anda yang memiliki rambut yang kurang tebal atau tipis anda dapat menggunakan santan untuk menjadi kondisioner yang berfungsi mempercepat rambut panjang dan membuat rambut lebih tebal. Adapun cara yang disarankan yaitu, ambilah santan dan shampo dengan takaran yang sama, lalu oleskan pada rambut dan diamkan selama 15 menit. Setelah di diamkan jangan lupa bilas dan cuci rambut sampai bersih. Cara kedua hampir sama dengan cara pertama bedanya terletak pada takaran santan yang lebih sedikit dari takaran shampo dan diamkan selama 20 menit. Metode ini dapat dilakukan tiga sampai empat kali dalam seminggu dan dilakukan di pagi hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Santan kelapa untuk mencegah kebotakan

Santan juga memberi khasiat untuk cara mencegah kebotakan, cara yang dilakukan adalah dengan mengambil 50 ml santan dan 100 ml air putih lalu tambahkan sedikit kapur barus lalu campurkan dan aduk sampai rata. Setelah itu cara merawat rambut dengan santan anda dapat memijat rambut anda dengan campuran bahan-bahan tadi, lalu diamkan selama beberapa jam dan cuci rambut anda dengan air hangat. Bungkus rambut anda dengan handuk setelah keramas untuk hasil yang lebih maksimal. Adapun tips rambut botak bisa tumbuh lagi yang dilakukan secara alami tanpa bahan – bahan kimia.

  1. Santan kelapa untuk memelihara rambut

Memelihara rambut sehat dapat dilakukan dengan memberi kelembapan alami dari akar sampai ujung rambut. Santan kelapa dapat memberikan hal tersebut karena bahan yang tergantung sangat cocok untuk memberikan nutrisi pada rambut anda. Untuk merasakan manfaatnya kita harus mengikuti cara-cara berikut ini, yaitu oleskan santan pada rambut, pijat-pijat rambut anda selama 5 menit lalu didiamkan kurang lebih 20menit. Setelah itu anda bisa keramas untuk membersihkan rambut lalu keringkan.

  1. Santan kelapa untuk terapi rambut beruban
Sponsors Link

Rambut beruban tidak hanya terjadi pada orang yang sudah tua dan saatnya rambutnya beruban. Rambut beruban juga dapat dirasakan oleh remaja dan anak muda atau biasa disebut dengan beruban prematur. Santan kelapa dapat menjadi solusi untuk menyelesaikan rambut beruban anda. Caranya cukup mudah, yang pertama siapkan santan kelapa dan minyak amla, campurkan keduanya dengan porsi yang sama, aduk hingga merata lalu oleskan campuran cairan tersebut pada rambut. Tunggu selama satu jam biarkan cairan meresap pada rambut anda, setelah itu bilas dan cuci rambut anda dengan air hangat untuk hasil yang maksimal.

  1. Santan kelapa untuk menumbuhkan rambut

Merawat rambut dengan santan dapat dilakukan bagi yang mengalami kebotakan atau kerontokan rambut pasti mencari cara mengatasi rambut rontok kembali rambutnya. Untuk menumbuhkan rambut dibutuhkan nutrisi, vitamin, dan makanan untuk rambut sehingga kurangnya asupan untuk rambut dapat memperlambat pertumbuhan rambut. Santan mengandung vitamin E, santan merupakan salah satu bahan yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan rambut dan melancarkan pertumbuhan pada rambut. Salah satu penyebab kebotakan rambut adalah telatnya penanggulangan kerontokan rambut yang akan menyulitkan pertumbuhan rambut.

Inilah cara-cara merawat rambut dengan santan, semoga dapat membantu dalam menjaga kesehatan rambut dan menjaga pertumbuhan rambut secara alami. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

, ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut