Sponsors Link

28 Cara Merawat Rambut Agar Lurus dan Mudah Diatur Supaya Cepat Panjang Tanpa Rebonding

Cara merawat rambut agar lurus  siapa yang tidak suka rambutnya terlihat cantik dan menawan ketika dilihat. Semua orang khususnya para wanita menginginkan hal itu. Kita akan memberikan beberapa tips untuk merawat rambut agar tetap lurus. Berikut beberapa macam cara yang bisa dilakukan oleh kalian agar merawat rambut cepat lurus dengan gampang dan mudah diatur:

ads

1. Shampo

Cara Merawat Rambut Agar Lurus - ShampoJika kamu ingin mempertahankan rambut kamu agar tampak lurus, lebih baik jangan cuci rambut kamu dahulu setelah melakukan smoothing. Mungkin hal ini baru kamu ketahui, sehingga banyak orang yang langsung mencuci rambutnya setelah smoothing rambut. Berikut langkah merawat rambut agar tetap lurus dengan menggunakan shampo:

  1. Karena perawatan smoothing rambut ini merupakan langkah buatan alias tidak alami, sehingga jika terkena bilasan air akan membuat rambut rusak.
  2. Memang rambut awalnya nampak lurus, namun tanpa disadari bahwa rambut secara detail sebenarnya telah rusak karena smoothing yang terkena bilasan air.
  3. Hantaran listrik yang terkena air akan membuat objek rusak. Selain itu, krim pelurus pada rambut belum benar-benar menyerap hingga ke akar rambut dan akan hilang jika terkena bilasan air.
  4. Untuk langkah yang tepat sebenarnya adalah dengan menunggu 3 hari setelah smoothing baru mencuci rambut dengan shampoo. Dengan begitu, maka krim pelurus rambut akan terserap hingga ke akar-akar rambut.

2. Netralisir Bahan Kimia

Cara Merawat Rambut Agar Lurus - Netralisir Bahan KimiaJika kamu habis menggunakan bahan kimia ketika merawat rambut agar lurus, sebaiknya kamu menetralisir bahan kimia yang sudah dioleskan ke rambut kamu. Hal ini perlu dilakukan agar efek negative dari bahan kimia tersebut dapat diminimalisir dan tidak merusak rambut kamu. Cara merawat rambut agar lurus dengan cara netralisir dengan bahan kimia sebagai berikut:

  1. Setidaknya kamu mengoleskan rambut kamu dengan masker rambut sekali setiap minggu untuk meminimalisir efek buruk dari bahan kimia untuk rambut kamu.
  2. Masker rambut yang bagus untuk rambut kamu adalah madu. Karena madu merupakan nutrisi yang memiliki kandungan kaya vitamin yang bagus untuk nutrisi rambut kamu.
  3. Selain madu, masker rambut juga bisa menggunakan santan, minyak kelapa, susu, telur, minyak zaitun, seledri, dan masih banyak lagi yang memiliki kandungan aloevera.
  4. Dengan menggunakan masker rambut maka rambut kamu akan tetap terjaga lurus dan sehat juga lembab, sehingga enak dipandang mata.

3. Jangan Gunakan Hairdryer

Cara Merawat Rambut Agar Lurus - Jangan Menggunakan HairdryerJika kamu ingin mengeringkan rambut kamu, lebih baik jangan menggunakan hairdryer. Alat tersebut memang sangat bagus untuk mengeringkan rambut kamu, namun efek negatifnya dapat membuat rambut kamu kering dan rusak hingga bercabang. Berikut alasan mengapa tidak boleh menggunakan hairdryer dalam membentuk rambut anda agar tetap lurus:

  1. Karena kandungan panasnya yang berlebihan, akan membuat rambut kamu rusak dan nampak tidak alami. Itulah dampak buruk dari hairdryer.
  2. Jadi, kita sarankan ketika kamu mencuci rambut kamu, dan hendak mengeringkan rambut, lebih baik keringkan secara alami saja, cukup diamkan rambut kamu beberapa menit agar mongering secara alami.
  3. Hal ini akan membuat rambut kamu akan nampak lembab lebih lama lagi dan sehat secara alami. Apalagi rambut kamu yang habis kena smoothing dengan bahan kimia, maka rambut kamu akan mongering dan rusak dengan bahan kimia yang dikeringkan dengan hairdryer.

4. Trim Rambut

ads

Cara Merawat Rambut Agar Lurus - Trim RambutKami menyarankan untuk sering-sering melakukan trim pada rambut kamu agar tidak nampak bercabang di ujung rambut kamu. Sehingga, kamu coba perhatikan rambut kamu saat berkaca, jika ada ujung rambut yang nampak bercabang dan mongering, lebih baik kamu potong secara selaras agar nampak rambut kamu lurus.  Berikut langkah cara melakukan rambut rambut tetap lurus dengan menggunakan trim rambut:

  1. Dengan memotong ujung rambut, maka rambut kamu akan tumbuh secara alami dengan kelurusannya dan tetap terjaga kelurusannya.
  2. Itulah keunikan pada rambut yang terbuat dari bahan kratin yang dapat tumbuh terus-menerus.
  3. Tapi ingat, potong rambut kamu pada ujungnya saja sedikit saja, jangan terlalu panjang agar rambut kamu nampak tetap terjaga keserasiannya.
  4. Cintailah rambut kamu seperti merawat tanaman yang dipotong ujungnya yang nampak bercabang agar terlihat cantik. Sama halnya dengan rambut kamu yang harus dirawat dengan cara memotong rambut sendiri model layer pada ujungnya agar terlihat cantik dan alami.

5. Memilih Sisir

Cara Merawat Rambut Agar Lurus - Memilih SisirUntuk merawat rambut kamu agar terlihat berisi dan sehat, jangan memilih sisir sembarangan. Karena sisir akan menentukan bentuk dan gaya rambut kamu nantinya. Pilihlah sisir yang berbahan kayu dengan gigi yang jarang. Tips langkah yang mudah untuk menentukan sisir yang cocok untuk membuat rambut anda agar tetap lurus terus:

  1. Sisir yang berbahan kayu dengan gigi yang jarang akan membuat rambut kamu akan nampak sehat. Jangan gunakan sisir yang berbahan besi yang dapat merusak rambut kamu karena bahannya yang etrbuat dari besi.
  2. Besi tidak cocok dengan rambut yang berbahan kratin yang dapat membuat rambutmu mongering dan menempel pada sisir tersebut.
  3. Apalagi menggunakan rambut yang giginya rapat, maka membuat rambut kamu terhambat ketika disisir dan membuat rambut kamu rusak nantinya.
  4. Dengan menggunakan sisir yang mengandung besi akan menimbulkan kandungan listrik di sisir tersebut. Kamu bisa bayangkan dengan listrik yang menempel di rambut akan membuat rambut jeprak.

6. Pelembab Rambut

Cara Merawat Rambut Agar Lurus - Pelembap RambutPasti kamu seringkali mencatok rambut kamu dengan menggunakan alat catok rambut agar rambut kamu menjadi lurus. Alat catok rambut ini memiliki suhu panas yang sangat tinggi, bahkan suhunya melebihi suhu pada hairdryer. Berikut cara yang mudah untuk melakukan pelembab rambut agar rambut anda menjadi lurus dan awet setiap hari:

  1. Hal ini sebenarnya akan merusak rambut kamu untuk menjadi kering dan bercabang.
  2. Tapi bagaimana bisa lurus, jika tanpa catok rambut? Sebenarnya kamu tidak perlu khawatir kalau kamu menggunakan alat catok rambut agar rambut kamu tetap terjaga kelembaban dan kelurusannya.
  3. Kamu bisa pelembab rambut atau moisturizer sebelum menggunakan catokan rambut.
  4. Karena pelembab inilah yang dapat melapisi rambut kamu dan melindungi dari kontak langsung dengan alat catok rambut. Pelembab rambut ini bisa menggunakan kondisioner rambut agar tetap lembab rambut kamu.

7. Jangan Ikat Rambut

Cara Merawat Rambut Agar Lurus - Jangan Ikat RambutJika kamu ingin menjaga rambut kamu agar tetap lurus dan sehat, lebih baik jangan sering-sering mengikat bahkan menggulung rambut kamu. Karena dengan mengikat rambut kamu, sebenarnya hal itu membuat rambut kamu akan nampak lebih ikal lama-kelamaan. Alasan jangan mengikat rambut dalam menjaga rambut tetap lurus:

  1. Selain itu membuat rambut mongering dan kusut jika sering digulung atau diikat.
  2. Karena itu, jangan mengikat rambut kamu sesering mungkin agar rambut tidak merasa terikat untuk tumbuh.
  3. Sama halnya dengan tanaman, jika tanaman kamu ikat, maka dia akan tumbuh tidak sempurna dan tidak bisa mengembang lebih indah dari sebelumnya.
  4. Dan di sinilah rambut akan tumbuh alami tanpa bantuan alat manusia.
  5. Biarkan ia tumbuh bebas tanpa ikatan. Boleh mengikat rambut kamu, asal tidak terlalu sering untuk menjaga lurusnya rambut kamu. Apalagi cara membuat rambut ombre.

Ya, itulah beberapa tips dari kita untuk rambut kamu agar tetap terjaga kesehatan dan tetap lurus. Kamu akan tampak cantik dengan rambut kamu yang sehat dan lurus juga lembab. Merawat rambut seperti merawat tanaman yang perlu dirawat dengan cinta. Tips ini juga bisa digunakan untuk model rambut bob layer.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Friday 05th, May 2017 / 04:17 Oleh :
Kategori : Tips Rambut