Sponsors Link

15 Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami Dalam Waktu 1 Minggu

Cara menumbuhkan rambut secara alami banyak dengan banyaknya jenis model rambut wanita sebahu seseorang maka tidak menutup kemungkinan bahwa sebagian orang banyak yang sulit untuk menumbuhkan rambutnya sendiri, dengan kata lain ia memiliki jenis rambut yang tipis dan rambutnya tidak begitu mengalami banyak pertumbuhan. Sebenarnya faktor hal itu akan terjadi bila seseorang tidak begitu banyak asupan gizi pada pola makannya sehingga rambut yang dihasilkan akan lebih dominan rapuh dan tipis. Dan seperti pengaruh zat kimia, stres(tekanan psikologis), efek samping obat-obatan, penyakit kulit kepala dan lain-lain yang merupakan faktor yang menyebabkan kerontokan maupun lambatnya tumbuh kembang rambut sesoarang.

ads

Nah, setelah kita berbincang banyak mengenai cara membuat rambut bergelombang apa saja yang terlibat dengan faktor penyebabnya dan yang lainnya tadi diatas. Sekarang, langsung saja kepada intinya yaitu apa saja sih yang membuat rambut kita yang sudah terlanjur rontok dan sedikit untuk menumbuhkannya dengan seara alami, yang berarti dengan bahan-bahan yang alami tentunya, inilah diantarnya:

1 . Santan Kelapa

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami - Santan Kelapa

Cara menumbuhkan rambut secara alami dengan santan kelapa yang sering kita dengar yaitu untuk membuat makanan ataupun membuat cara mengatasi rambut rontok minuman yang dingin, tetapi untuk hal ini santan kelapa juga memiliki fungsi lain yaitu untuk membantu tumbuh kembangnya rambut sesorang. Telah banyak dibuktikan bahwa santan kelapa memiliki banyak kandungan didalamnya seperti vitamin k, E, B6, thiamin, niasin, asam patotenat dan kalsium. dan santan kelapa juga kaya akan zinc yang membantu tumbuh kembangnya rambut.

Cara pemakaiannya:

  • Pada santan kelapa yang sudah di peras lalu balurkan ke rambut yang dirasa selalu bermasalah, tetepi alangkah bagusnya untuk rambut keseluruhan
  • Pijar-pijat kulit kepala rambut, santan kelapa ini akan menghasilkan rasa dingin pada kulit rambut sehingga tidak usah takut kenapa-kenapa.
  • Lalu setelah dipijit diamkan antara 10-15 menit, dan langkah terakhir adalah cukup bilas dengan air secara menyeluruh sehingga rasa lengketnya tidak akan menempel.

2. Kuning Telur

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami - Kuning telur Kuning dirasa paling banyak dihindari untuk menumbuhkan rambut karena akan menghasilkan bau yang menempel, tetapi dibalik itu semua bahwa kuning telurlah yang banyak khasiatnya yaitu cara menghilangkan ketombe. Pada kuning telur itu sendiri terdapat lestin dan protein yang membantu tumbuh kembangnya rambut, karena rambut rontok, ketombe, layu maupun rapuh yaitu disebabkan karena kurangnya protein pada rambutnya. disisi lain juga kuning telur mengandung vitamin A, E dan D.

Berikut cara pemakaiannya:

  • Basahi rambut terlebih dahulu
  • Masukan kuning telur kedalam mangkuk kecil
  • Aduk dengan kuas rambut lalu oleskan ke rambut yang dirasa selalu bermasalah ataupun secara merata. lalu pijat kulit kepala dengan tangan secara halus
  • Diamkan selama kurang lebih 5 sampai 15 menit. setelah itu bilaslah dengan menggunakan air dingin.

Banyak yang mengkombinasikan kuning telur ini dengan yougurt maupun madu. Tetapi untuk menumbuhkan rambut sendiri sudah cukup hanya menggunakan kuning telur.

3.  Lidah Buaya

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami - lidah buayaLidah buaya adalah tanaman herbal yang tidak diragukan lagi dalam dunia tumbuh kembang rambut dan perawatan rambut. Karena sudah banyak sekali khasiat dari lidah buaya itu sendiri. Dan dari kebanyakan orang juga lebih memilih menggunakan gaya rambut emo dengan lidah buaya sebagai perawatannya. Lidah buaya juga tidak hanya untuk tumbuh kembang rambut tetapi banyak juga yang menggunakan rambutnya untuk mengatasi ketombe, rambut rapuh dan kering maupun untuk membuat hitam alami rambut.

Cara menumbuhkan rambut secara alami dengan lidah buaya mengandung aloe vera yang bermanfaat untuk menjaga kuatnya rambut sehingga terlihat hitam dan lebat. banyak sekali kandungan dalam aloe vera tersebut seperti vitamin A, C, E,B2,B6,   protein, zat besi, kalsium, thiamin dan lain-lain.

Berikut cara pemakaiannya:

  • Bilas rambut dengan air terlebih dahulu
  • Pertama potong lidah buaya sehingga terlihat seperti cairan lendir yang bening didalamnya
  • Lalu masukan lendir bening kedalam mangkuk yang sudah disiapkan
  • Oleskan lendir bening tadi ke rambut yang sudah dibasahi secara merata, lalu pijat kulit dan rambut menggunakan tangan
  • Tunggu hingga sekitar 10-15 menit, lalu bila sudah selesai bilas menggunakan air dingin.

4. Minyak Zaitun

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami - minyak zaitun Minyak zaitun terdapat dari pohon zaitun yang berada di yunani, bahkan minyak zaitun juga terdapat dalam Al-Quran dalam surah an-nur ayat 35. Sedari dulu juga minyak zaitun sudah banyak digunakan untuk model rambut wanita korea karena khasitnya dalam dunia pengobatan. Seiring berkembangnya zaman minyak zaitun mengalami banyak perubahan dalam tatanan pengobatan menjadi bahan alami untuk terapi maupun memperbagus penampilan baik pria maupun wanita.

Minyak zaitun juga terdapat kandungan seperti Biotin, Niatin, Vitamin E & D, juga terdapat seperti anti bakteri dan jamur yang menghasilkan banyak ketombe pada rambut.

Berikut cara pemakaiannya

  • bilas terlebih dahulu rambut menggunakan air
  • tuangkan minyak zaitun kedalam mangkuk kecil
  • oleskan minyak zaitun kepada rambut yang dirasa cukup bermasalah hingga merata
  • pijat secara perlahan rambut dan kulit rambutnya
  • diamkan selama kurang lebih 10-15 menit

5. Alpukat

ads

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami - alpukatDisamping alpukat yang khasiatnya untuk perawatan wajah, alpukat sendiri juuga sering digunakan untuk tumbuh kembangnya rambut pria maupun wanita. Karena aklpukat dapat mencegahnya kerontokan pada rambut dan memberikan protein kedalam rambut tersebut sehingga terlihat lebih kuat dan berkilau. Adanya kandungan yang terdapat dalam alpukat itu sendiri akan meminimalisir terjadinya rambut layu dan kusam, kandungan tersebut seperti vitamin B dan A.

Berikut cara pemakaiannya

  • Bilas terlebih dahulu rambutnya
  • Kemudian ambil isi dari alpukatnya dan masukan kedalam mangkuk kecil lalu diberi air 2 sendok air
  • Aduk alpukat yang tadi dan oleskan dengan kuas rambut secara merata ke bagian rambut dan kulit rambutnya
  • Tunggu hingga 10-15 menit dan jika setelah selesai bilas menggunakan air dingin

6. Kulit Apel

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami - kulit apelBanyak orang yang mengira bahwa kulit apel tidak begitu banyak vitamin, tetapi dibalik itu semua kulit apel sendiri mengandung kandungan seperti vitamin A, B dan C. Kandungan tersebut dapat memperkuat rambut dan membuat rambut berkilau. Kulit apel juga memiliki antioksidan yang cukup untuk menghalang kerusakan pada rambut seperi bercang, rontok, kusam, dan layu.

Nah untuk mencegah hal itu semua terjadi dibawah ini terdapat cara bagaimana menggunakan kulit apel untuk membantu tumbuh kembangnya rambut

Berikut cara pemakaiannya:

  • Bilas terlebih dahulu rambutnya
  • Kupas kulit apel dan masukan kedalam blender dan tambahkan air seperlunya untuk membantu halus kulit apelnya. Tungguhinga halus
  • Masukan kedalam mangkuk kecil. Lalu oleskan kulit apel yang tadi sudah diblender ke rambut yang bermasalah
  • Tunggu hingga 10-15 menit. jika sudah selesai bilas lagi menggunakan air dingin.

7. Madu

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami - maduSejak sedari dulu madu sudah dikenal sebagai bahan pengobatan dari dalam tubuh maupun luar tubuh. madu sendiri sangat dikenal dengan kemanisannya. Dan untuk sekarang madu juga sudah bisa didapatkan di supermarket-supermarket terkedat. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam madu pun tidak main-main, kandungannya seperti vitamin, protein, antioksidan alami, antibakteri dan anti septi. Hasil dari kandungan tersebut dapat memperkuat rambut sehingga rambut akan lebih tebal, terjaga juga rambut dari paparan sinar matahari dan olusi.

Berikut cara pemakaiannya

  • Bilas terlebih dahulu rambutnya hingga secara menyeluruh
  • Oleskan madu yang sudah dimasukan kemangkuk tadi menggunakan kuas rambut
  • Bilaskan ke rambut yang dirasa bermasalah hingga seacra menyeluruh, lalu pijat secara perlahan
  • Tunggu hingga 10-15 menit
  • Bilas lagi menggunakan air dingin

8. Teh Hijau

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami - teh hijauDikalangan masyarakat teh hijau biasanya digunakan untuk diminum dan dinikmati bersama keluarga, selain itu aroma yang terdapat pada teh hijau juga bisa digunakan untuk terapi. Teh hijau sendiri memiliki beragam manfaat seperti bisa menurunkan berat badan. Tapi untuk kali ini teh hijau juga bisa digunakan untuk perawatan rambut. Manfaat rambut yang didapat yaitu bisa mengurangi ketombe, kerontokan, layu, kusam dll. Kandungan yang terdapat pada teh hijau yaitu vitami, E, C, pathenol dan provitamin. Provitamin ini dapat membantu rambut lebih hitam dan berkilau.

Berikut cara pemakaiannya:

  • Bilaslah rambut terlebih dahulu secara merata
  • Tuangkan teh hijau kedalam mangkuk kecil, lalu celupkan kuas rambut
  • Oleskan ke rambut yang dirasa bermasalah, pijat secara pelan pada kulit kepala ataupun rambutnya.
  • Tunggu hingga 10-15 menit
  • Jika sudah selesai bilas menggunakan air dingin.

9. Biji Kemiri

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami - biji kemiriBiji kemiri biasanya digunakan pada bahan masakan, karena biji kemiri sendiri adalah rempah-rempah. Pada masakan sendiri biji kemiri bermanfaat untuk merpergurih rasa pada makanan dan membantu sebagai penyedap rasa. Tetapi untuk hal ini biji kemiri disini akan digunakan sebagai bahan alami untuk menumbuhkan rambut. Biji kemiri bermanfaat untuk membersehikan kotoran pada rambut, memperkuat rambut dan mencegah kerontokan pada rambut. Biji kemiri memiliki kandungan seperti protein, vitamin A, B1, dan C

Berikut cara pemakaiannya:

  • Bilas terlebih dahulu rambutnya
  • Blender biji kemiri sebanyak mungkin dan sedikit menggunakan air, aduk rata hingga halus
  • Masukan kedalam mangkuk dan olesi ke rambut menggunakan kuas rambut secara merata
  • Tunggu hingga 20 menit
  • Lalu terakhir bilas menggunakan air dingin

10. Urang Aring

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami - urang aringUrang aring untuk sekarang sangat sulit di cari kalau buka di pasar-pasar tradisional. Urang aring sendiri adalah bahan rempah-rempah untuk masakan. Kandungan terdapat pada urang aring juga sama halnya yang tedapat pada masakan. Cuma untuk urang aring disini tedapat manfaat seperti membuat rambut terlihat berkilau dan kuat.

Berikut cara pemakaiannya

  • Bilas terlebih dahulu rambut menggunakan air basah
  • Tuangkan urang aring tadi kedalam mangkuk kecil, lalu oleskan menggunakan kuas rambut secara merata ke rambut yang bermasalah
  • Tunggu hingga 10-15 menit
  • Bilas menggunakan air dingin

11. Buah Pisang

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami - buah pisangBuah pisang kaya akan protein dan nutrisi yang bagus untuk tubuh. tidak melainkan hanya untuk tubuh, buah pisang juga cocok untuk perawatan rambut yang rontok dan bau. Dan juga buah pisang membantu rambut untuk terhindar dari paparan sinar matahari dan polusi.

Berikut cara pemakaiannya

  • Bilas terlebih dahulu rambut dengan air
  • Blender buah pisang dan pisahkan dengan cangkang pisangnya, tambah air secukupnya
  • Tunggu hingga sampai merata, setelah itu masukan kedalam mangkuk
  • Oles buah pisang yang sudah di blender tadi dan oleskan ke rambut hingga secara merata
  • Tunggu hingga sekitar 10-15 menit
  • Sesudah selesai bilas rambut dengan menggunakan air dingin

11. Yogurt

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami - yogurtDisamping yogurt adalah minuman menyehatkan, yogurt juga sangat berperan penting pada kulit dan rambut. Pada kulit sendiri yogurt dapat memutihkan kulit dan mengangkat sel-sel mati pada kulit. Sedangkan untuk rambut sendiri yogurt dapat menyehatkan rambut dan membuat rambut tampak bersih dan kuat. Karena kandungannya yang membuat rambut terlihat bagus.

Berikut cara pemakaiannya

  • Bilas terlebih dahulu
  • Tuangkan yogurt kedalam mangkuk kecil dan oleskan menggunakan kuas rambut hingga secara menyeluruh ke rambut yang dirasa bermasalah
  • Tunggu hingga 10-15 menit
  • Bilas lagi menggunakan air dingin

12. Mangga Campur yogurt

Sponsors Link

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami - mangga campur yogurtTidak kalah dengan buah yang lainnya buah mangga pun juga bisa digunakan dalam perwatan rambut, terlebih bagusnya mangga yang dicampurkan yogurt supaya hasil lebih bagus. hal ini juga bisa dijadikan kondisioner alami. Kandungan yang terdapat pada mangga dan yogurt sangat membantu untuk menyehatkan kulit rambut, membuat rambut tampak bersih, kuat, kurangnya kerontokan pada rambut dan rambut tampak berkilau dan hitam.

cara pemakaiannya

  • Bilas terlebih dahulu rambutnya
  • Campurkan yogurt dengan mangga yang sudah di blender tadi dan masukan kedalammangkuk kecil
  • Oleskan ke rambut secara merata menggunakan kuas rambut
  • Tunggu hingga sekitar 15-20 menit
  • Bilas kembali menggunakan air dingin

13. Seledri

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami - SeledriSeledri merupakan bahan rempah-rempah untuk membantu masakan supaya sedap rasanya. Tetapi dihal itu juga seledri juga bisa berperan sebagai kondisioner pada rambut. Manfaatnya pada rambut yaitu mengurangi rasa bau pada rambut, membuat rambut terlihat berkilau dan kuat sehingga tidak mudah rontok.

Berikut cara pemakaiannya:

  • Bilas terlebih dahulu rambutnya
  • Tuangkan seledri yang sudah di blender tadi kedalam mangkuk kecil
  • Oleskan secara menyeluruh ke rambut dengan menggunakan kuas rambut
  • Tunggu hingga 10-15 menit
  • Bilas kembali dengan menggunakan air dingin

14. Bawang Merah

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami - bawang merahMungkin sangat sulit untuk membuat masker rambut menggunakan bawang merah ini, karena akan terasa sangat perih ke mata. Tetapi dibalik rasa perih itu terdapat banyak kandungan didalamnya yang membuat rambut menjadi kuat dan tidak mudah rontok.

Berikut cara pemakaiannya”

  • Bilas terlebih dahulu rambutnya
  • Tuangkan bawang merah yang sudah diblender tadi kedalam mangkuk kecil
  • Oleskan kerambut secara menyeluruh dengan menggunakan kuas rambut
  • Tunggu hingga 5-10 menit
  • Bilas dengan menggunakan air dingin

15. Kacang Panjang

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami - kacang panjangKacang panjang merupakan bahan untuk pembuatan masakan, dilain itu juga kacang panjang asngat bagus untuk perawatan rambut dengan kata lain yaitu sebagai kondisioner rambut. Terdapat kandungan protein pada kacang panjang yang bia menumbuhkan rambut secara alami.

Berikut cara pemakaiannya:

  • bilas terlebih dahulu rambutnya
  • tuangkan kacang panjang tadi kedalam mangkuk kecil
  • oleskan ke rambut secara menyeluruh dan merata dengan menggunakan kuas rambut tadi
  • tunggu hingga 10-15 menit
  • bilas kembali menggunakan air dingin.

Beberapa sekilas tentang cara menumbuhkan rambut yang sudah kita bahas dan terdapat 15 cara yang bisa kita lakukan dengan mudah dan gampang dilakukan dirumah.

 

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 17th, May 2017 / 08:49 Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut