Sponsors Link

11 Cara Menumbuhkan Rambut di Jidat Dengan Bawang Merah Mudah dan Praktis

Rambut adalah mahkota setiap orang. Rambut juga sangat berperan dalam penampilan seseorang sehingga sangat diperhatikan apalagi bagi kaum hawa. Perawatan rambut pun menjadi hal yang paling utama karena mengingat pentingnya penampilan rambut itu. Berbagai perawatan banyak ditempuh dan rela merogoh kocek yang cukup dalam seperti melakukan smoothing, pelurusan rambut, mewarnai rambut dan lainnya. Namun juga, rambut tak hanya berkenaan dengan penampilan fisik namun juga berkenaan dengan kesehatan rambut itu sendiri. penampilan fisik yang berawal dari kesehatan pun membutuhkan perawatan berupa pemberian nutrisi, perawatan rambut agar tak kusut dll. Sehingga memang tidak mudah dalam perawatan rambut agar mendapatkan hasil yang maksimal.

ads

Pertumbuhan rambut pun menjadi bahan utama dalam perawatan rambut. Terkadang rambut dikepala terlihat tipis karena kurangnya nutrisi yang ada bagi rambut tersebut. kemudian karena perawatan dan juga gaya hidup juga dapat berpengaruh bagi kesehatan dan pertumbuhan rambut. Karena buruknya kesehatan, maka rambut bisa menimbulkan masalah rambut seperti rontok dan membuat rambut tipis. Terlebih lagi ada area pada kepala yang mengalami kebotakan karena pada awalnya hanya terjadi kerontokan belaka. Kebotakan seperti ini pun terjadi di area depan seperti jidat, tengah, dan juga bisa bagian belakang, terlebih lagi pada bagian campuran seperti depan dan belakang dan campuran lainnya. Sehingga kebotakan terkadang dapat menjadi masalah utama rambut kepala.

Manfaat Bawang Merah Untuk Rambut

Bawang merah merupakan suatu tanaman yang biasanya digunakan menjadi bumbu masakan. Masakan menjadi enak karena adanya tambahan rempah-rempah bawang merah ini. adanya zat yang ada pada bawang ini membuat makanan semakin enak. Namun ternyata tak hanya untuk masakan, bawang merah pun dapat bermanfaat untuk perawatan rambut. Perawatan rambut mulai dari menghilangkan rambut berminyak, kulit kepala ketomber, berjamur dan lainnya bisa diatas dengan menggunakan bawang merah.

Khasiat penting lainnya yaitu ternyata bawang merah dapat berkhasiat dalam menumbuhkan rambut di jidat dengan berbagai racikannya. Mungkin kamu pernah memotong bawang dan merasa ada aroma maupun yang membuat mata pedih, nah aroma tersebut adalah zat sulfur ayng terkandung didalamnya. Bawang merah mengandung sulfur yang bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan sel-sel rambut di kulit kepala kamu. Bawang merah pun dapat dipadukan dengan bahan alami lainnya untuk mendapatkan pertumbuhan rambut di jidat dengan hasil yang maksimal.

Perawatan Rambut Dengan Bawang Merah

Untuk mendapatkan hasil pertumbuhan yang maksimal tidak dapat dilakukan asal-asalan. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar khasiat yang diinginkan tercapai. Namun masih banyak beberapa kalangan yang belum mengetahui cara menumbuhkan rambut di jidat menggunakan bawang merah sehingga pada artikel dibawah akan dijelaskan cara menggunakan bawang merah secara lengkap dan paduan bahan alaminya:

  • Air Perasan Bawang Merah

Bawang merah memang sudah menjadi obat alami yang digunakan dari dahulu kala, mulai dari masuk angin, pusing, dan penyakit dalam lainnya. Namun ternyata bawang merah ini dapat digunakan sebagai cara menumbuhkan rambut di jidat secara cepat. Untuk penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara menyiapkan segenggam bawang merah yang sudah dikupas kulitnya. Kemudian parut bawang merah tersebut yang bertujuan dalam mengeluarkan air bawangnya. Lalu ambil perasan bawang merah tadi dan pindahkan airnya kewadah. Air ini siap digunakan untuk menumbuhkan rambut. Oleskan perasan bawang erah ke seluruh rambut secara merata dan juga ke kulit kepala. Kemudian diamkan hingga 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

  • Bawang Merah dan Seledri

Cara untuk menumbuhkan rambut dijidat yang kedua adalah menggunakan paduan seledri. Seledri dapat menumbuhkan rambut dijidat karena mengandung zat yang bagi untuk rambut. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan memblender atau menghaluskan bawang merah dan seledri. Lalu mengoleskan  campuran bahan tersebut ke seluruh bagian rambut secara merata. Lalu diamkan hingga 30 menit dan cuci hingga bersih.

Sponsors Link

  • Bawang Merah dan Telur

Cara yang satu ini akan memadukan bawang merah dengan cara merawat rambut dengan telur . Cara penggunaannya yaitu dengan menyiapkan bawang merah yang sudah dibersihkan kulitnya. Kemudia dihaluskan dengan blender untuk disiapkan menjadi masker. Kemudian siapkan telur. Bagian telur yang digunakan yaitu pada bagian putih telurnya. Lalu bahan bawang dan juga telur dicampur sampai merata. Setelah yakin merata, maka dioleskan kepada rambut sampai kepala. Lalu diamkan selama 30 menit dan bilas rambut untuk membersihkannya. Lakukan secara teratur dan terjadwal agar menghasilkan pertumbuhan rambut yang diharapkan.

  • Bawang Merah dan Lidah Buaya

Cara selanjutnya yaitu dengan paduan lidah buaya. Paduan bawang merah memang begitu banyak untuk menumbuhkan rambut.lidah buaya memiliki khasiat dalam menumbuhkan rambut yang ada pada daging lidah buaya. Lidah buaya pun dapa digunakan dalam memanjangkan rambut. Cara penggunaannya yaitu dengan menyiapkan beberapa biji bawang merah yang sudah dikupas. Kemudian siapkan juga daging lidah buaya. Kemudian campuran kedua bahan tersebut secara merata dengan blender. Lalu oleskan kedua bahan campuran tersebut kepada rambut secara merata. Lalu diamkan hingga 30 menit. Setelah itu segera bersihkan rambut hingga bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, maka ulangi secara teratur .

  • Bawang Merah dan Kemiri
ads

Bawang merah memang sangat bermanfaat untuk masakan, selain itu juga untuk rambut sangat banyak manfaatnya. Melalui paduan kemiri yang memang sudah terkenal dalam menumbuhkan rambut dimana saja pun sangat memberikan hasil yang maksimal bila dipadukan. Cara penggunaannya yaitu cukup mudah dan dapat dilakukan dimana saja yaitu dengan menyiapkan beberapa butir kemari yang sudah disangrai. Kemudian kamu bisa menumbuk kedua bahan hingga halus dan merata. Kemudian oleskan campuran bahan yang halus tadi kepada rambut secara merata. Pastikan rambut dan kulit kepala ikut terolesi. Setelah itu didiamkan hingga 30 menit. Lalu cuci hingga bersih. Lakukan secara terjadwal agar mendapatkan hasil rambut yang maksimal. Kamu juga dapat melakukan  cara menghitamkan rambut dengan kemiri .

  • Jus Bawang Merah dan Madu

Cara yang kedua adalah menggunakan paduan madu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Madu mengandung nutrisi yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan beberapa butir bawang merah dan memblendernya hingga halus. Kemudian campurkan kepada tetes madu secara merata. Lalu aduk dan campur hingga rata. Setelah itu oleskan campuran tersebut kepada rambut hingga merata. Diamkan selama 30 menit. Setelahnya bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukan secara teratur dan terjadwal.

  • Bawang Merah dan Yoghurt

Yoghurt pun dapat menjadi cara dalam menumbuhkan rambut dengan memadukan dengan bawang merah. Toghurt merupakan produk olahan dari susu yang dibuat dengan proses pengasaman. Yoghurt mengandung serat, asam folat, mineral alami dan juga probiatik yang baik bagi tubuh. Selain bermanfaat untuk pencernaan, maka kandungan asam yang ada pada yoghurt dapat menumbuhkan rambut di jidat.Cara penggunaannya yaitu dengan menyiapkan bawang merah yang sudah dibersihkan kulitnya kemudian haluskan dengan blender. Kemudian bawang yang dihaluskan tadi dicapur dengan beberapa sendok yoghurt secara merata. Pastikan sudah tercampur merata dan oleskan kepada seluruh bagian rambut hingga kulit rambut. Kemudian diamkan hingga 30 menit. Lalu bilas rambut tersebut hingga bersih. Ulangi secara teratur hingga mendapatkan hasil yang diharapkan.

  • Bawang Merah dan Minyak Kelapa

Minyak kelapa yang memang sudah terkenal dalam menumbuhkan rambut, mengatasi kulit kepala yang berminyak, dan juga menghlangkan ketombe dan jamur, minyak kelapa pun dapat menjadi cara yang baik dengan memadukan dengan bawang merah. Cara penggunaannya yaitu dengan menyiapkan bawang merah yang sudah dihaluskan kemudian menambahkan minyak kelapa secukupnya. Minyak kelapa bisa kamu buat sendiri maupun dibeli dipasar terdekat. Setelah tercampur rata maka oleskan kepada rambut dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bersihkan hingga bersih tanpa meninggalkan minyak yang ada. Untuk cara membuat minyak kelapa  pun kamu dapat memanaskan daging kepala hingga mengeluarkan minyak yang ada. Kemudian didinginkan dan bisa kamu gunakan. Lakukan secara teratur dan terjadwal agar dihasilkan khasiat yang maksimal.

  • Bawang Merah dan Minyak Zaitun 

Selain bermanfaat bagi tubuh dngan menurunkan stroke dan resiko penyakit jantung, minyak zaitun juga dapat bermanfaat bagi rambut. Minyak zaitun sangat dipercaya dari dulu karena manfaatnya bagi kesehatan kulit kepala dan juga meluruskan rambut. Cara yang selanjutnya dalam menumbuhkan rambut di jidat yaitu dengan menggunakan minyak zaitun dan dipadukan dengan bawang merah. Cara penggunaannya yaitu dengan menambahkan minyak zaitun pada bawang merah yang sudah dihaluskan. Kemudian campur hingga merata. Lalu oleskan campuran tersebut kepada rambut hingga merata. Kemudian diamkan hingga 30 menit. Setelah itu bersihkan hingga bersih. Lakukan beberapa kali hingga mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk membuat minyak zaitun, kamu bisa melakukan  cara merawat rambut dengan minyak zaitun.

Sponsors Link

  • Bawang Merah dan Lemon

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan lemon. Lemon memilik vitamin yang dapat menumbuhkan rambut. Cara penggunaannya yaitu cukup mudah dengan menyiapkan bawang yang sudah halus. Untuk lemon disiapkan juga air perasan lemon. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut hingga merata. Setelah itu oleskan campuran kepada rambut hingga merata. Diamkan selama 30 menit. Dan setelahnya bersihkan. Lakukan secara teratur agar mendapatkan hasil rambut yang diharapkan.

  • Bawang Merah, Seledri, dan Lemon

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menumbuhkan rambut di jidat dengan bawang yaitu dengan mencampurkan bawang merah, seledri, dan lemon. Bawang merah dihaluskan dan juga seledrinya sehingga terlihat seperti jus. Kemudian untuk lemon diambil air perasannya. Setelah itu ketiga bahan tersebut dicampurkan dan dijadikan masker. Masker tersebut akan dioleskan kepada rambut dan bagian yang ingin ditumbuhi rambut. Setelah itu diamkan hingga 30 menit. Lalu bersihkan rambut hingga tak ada masker yang tertinggal. Lakukan secaara berulang-ulang untuk menghasilkan khasiat yang maksimal.

Demikianlah cara dalam menumbuhkan rambut di jidat menggunakan bawang merah yang dapat kamu lakukan agar jidat dikepala kamu ditumbuhi rambut dan dapat meningkatkan kepercayaan diri kamu, semoga bermanfaat, terimakasih.

, ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut