Sponsors Link

6 Cara Mengikat Rambut Saat Tidur Agar Terasa Nyaman

Rambut adalah salah satu bagian dari perempuan yang perlu perhatian khusus. Karena cara menumbuhkan rambut botak  lebih sensitif dan mudah rusak jika tidak dirawat baik di pagi hari maupun di malam hari. Termasuk saat tidur. Saat hendak tidur, rambut pun perlu diperhatikan agar tidak berdampak pada kesehatan rambut dan kesehatan tubuh Anda sendiri. Nah, seperti mengikat rambut Anda sebelum tidur. Biasanya, hal ini tidak diindahkan karena akan membuat kepala terasa sakit keesokan harinya. Namun, terdapat cara mengikat rambut saat tidur agar Anda merasa nyaman dan dapat tidur dengan nyenyak. Seperti berikut ini:

ads
  1. Menyisir rambut terlebih dahulu

Cara mengikat rambut saat tidur yang pertama ialah pastikan Anda menyisir rambut Anda hingga rambut Anda terasa halus. Rambut yang terasa kasar atau kusut akan membuat kepala Anda mudah gatal dan cukup mengganggu saat Anda berbaring. Dengan menyisir rambut Anda, akan membantu kulit kepala Anda lebih sehat serta melancarkan peredarah darah ke kepala. Selain itu, menyisir rambut sebelum tidur juga membuat kepala dan rambut Anda lebih bersih.

2. Menggunakan Serum atau Vitamin

Sebelum mengikat rambut, cara mengikat rambut saat tidur ialah dengan menggunakan serum rambut dan atau vitamin rambut. Dengan menggunakan serum atau vitamin rambut, akan melembabkan, meremajakan kulit kepala, mencegah ketombe, dan memperkuat rambut agar tidak terjadi kerontokan.

3. Beri Pijatan

Setelah memberikan serum dan atau vitamin cara merawat rambut dengan minyak zaitun, pijat kepala Anda agar Anda dapat merasa lebih segar, mulai dari ubun-ubun dan kulit kepala lainnya lalu tekan perlahan. Atau jika Anda tidak dapat memijat kepala Anda, cara lain ialah dengan menggunakan alat pemijat kepala. Hal ini dilakukan agar tidur Anda dapat lebih nyeyak dan santai dengan melepas segala beban setelah seharian beraktivitas.

4. Mengepang rambut dan dapatkan rambut keriting

Cara mengikat rambut saat tidur yang dapat Anda lakukan ialah mengepas rambut. Jika Anda menginginkan rambut keriting sempurna dan kuat – setelah melakukan cara diatas – kepanglah rambut Anda. Karena mengepang, akan memberikan kesan yang natural dan lebih baik, serta tidak menjadi beban saat Anda tertidur.

5. Mengikat rambut dengan cepol dan dapatkan rambut bervolume

Dengan mengikat shampo untuk memanjangkan rambut Anda model cepol, akan membantu Anda mendapatkan rambut yang lebih bervolume dan sedikit bergelombang. Saat Anda cepol rambut, sebaiknya dicepol ke bagian atas agar volume cara menata rambut kering tidak cepat hilang atau menurun. Saat Anda cepol rambut, pastikan untuk tidak keramas pada keesokan harinya agar rambut Anda yang bergelombang dan bervolume tidak rusak.

6. Menggunakan bantal sutra

Bantal sutra adalah salah satu bantal dengan kualitas terbaik. Dengan menggunakan bantal jenis ini, akan mencegah kulit kepala dan cara menebalkan rambut mengalami gesekan serta rambut Anda akan tetap di posisi yang sama – saat sebelum Anda tidur. Jika Anda tidak memiliki bantal sutra, paling tidak bantal kesayangan Anda atau yang sering Anda gunakan, sarung bantalnya dicuci 2 minggu sekali agar tidur Anda lebih nyenyak dan rambut Anda menjadi lebih sehat dan indah.

Dengan demikian, beberapa cara mengikat rambut saat tidur agar membuat kualitas tidur Anda menjadi lebih baik. Perlu diperhatikan bahwa walaupun Anda mengikat rambut Anda dengan baik, jangan tidur dalam keadaan rambut yang masih basah. Karena tidur dengan rambut basah merupakan langkah awal untuk merusak rambut Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut