Sponsors Link

14 Cara Mengikat Rambut Anak Perempuan Yang Menarik Untuk Dicoba

Keindahan rambut sangat diidam-idamkan hampir sebagian orang. Baik pria dan Wanita menginginkan rambut yang bersih, wangi, lurus, dan terhindar dari berbagai macam masalah rambut. Bagi sebagian orang, memiliki rambut yang indah dapat menaikkan moral, dan percaya diri seseorang untuk dapat tampil di depan umum. Pada umumnya rambut yang bagus tidak hanya untuk orang dewasa saja. anak-anak pun sudah mulai diperkenalkan dengan gaya rambut yang menarik. Khususnya pada rambut anak perempuan, gaya rambut yang digunakan sudah memiliki banyak variasi. Salah satu gaya rambut yang sering digunakan pada anak perempuan adalah pada saat rambut anak diikat. Rambut yang diikat pada anak-anak perempuan saat ini memiliki banyak variasi. Variasi tersebut tercipta berkat kreativitas ibu-ibu yang menginginkan anaknya dapat tampil cantik dan anggun. Untuk mengetahui seperti apa cara mengikat rambut anak perempuan yang menarik, berikut ulasannya.

ads

1. Crowd Braid

Pertama adalah model crowd braid. Model ini menekankan pada bagian atas rambut yang seolah-olah membentuk mahkota. Teknik semacam ini adalah dengan cara menggulung-gulung rambut secara simpul. Setelah itu, rambut digabungkan antara simpul kanan dan kiri sehingga membentuk seperti mahkota.

2. Kepang Kecil

Berikutnya adalah model kepang kecil. Model kepang kecil ini memberikan kesan imut pada anak-anak perempuan. Ditambahkan lagi cara melakukannya pun terbilang cukup mudah. Caranya adalah dengan membuat simpul pada rambut bagian kanan serta pada bagian kiri. Setelah itu, beri aksesoris seperti karet gelang agar hasil kepang tidak mudah terurai serta mempercantik penampilan.

3. Kepang

Rambut yang dikepang juga salah satu gaya yang umum dilakukan pada rambut anak perempuan. Cara melakukannya adalah sama dengan poin kedua. Hanya saja, pada bagian kepang ini dibuat pada bagian tengah dan dibuat mirip dengan kuncir kuda.

4. Kuncir Kuda

Model kuncir kuda juga merupakan model yang cukup populer digunakan pada anak perempuan yang memiliki rambut yang panjang. Sebab, model semacam ini sangat mudah dilakukan serta dapat memberikan kesan yang anggun sekaligus tangguh pada anak perempuan. Cara untuk melakukannya pun sangat mudah, pertama rapikan terlebih dahulu bagian rambut pada satu titik. Setelah semuanya rapi, maka ikat rambut menggunakan aksesoris dan jadilah rambut kuncir kuda.

5. Sharp

Model yang satu ini hampir mirip dengan twintail. Akan tetapi, rambut yang diikat hanya pada bagian samping saja. caranya pun sangat mudah, pertama rapikan rambut pada bagian mana saja, mau itu samping kiri maupun samping kanan. Setelah rapi, maka gunakan aksesoris untuk mengikat rambut pada bagian samping. Jadilah model rambut sharp yang diinginkan.

6. Twintail

Model twintail cukup populer digunakan pada anak perempuan. Gaya yang satu ini adalah mengikat rambut pada dua samping, yakni kanan dan kiri. Kesan yang ditonjolkan dengan gaya ini adalah imut dan manis. Caranya sendiri cukup sederhana. Pertama rapikan bagian samping rambut, terserah apakah mau yang kiri terlebih dahulu atau kanan terlebih dahulu. Setelah dirapikan gunakan aksesoris untuk membuat rambut dapat terikat dan mempercantik rambut. Lakukan juga pada bagian sebelahnya. Usahakan antara kiri dan kanan seimbang atau tidak ada yang terlihat berat sebelah.

7. Ikat Sanggul

Model selanjutnya adalah menggunakan ikat sanggul. Ikat sanggul ini seperti halnya sanggul danum tidak menggunakan rambut palsu, melainkan benar-benar menggunakan rambut asli. Untuk cara melakukannya cukup rumit, namun jika Anda melakukannya dengan teliti, cara ini juga dapat dibuat dengan mudah.

8. Keriting Gantung

Jika rambut anak Anda keriting, tidak perlu khawatir tidak bisa dibuatkan gaya rambut. dengan menggunakan gaya keriting gantung, gaya rambut ini cocok digunakan pada gaya rambut anak Anda yang rambutnya keriting. Cara untuk melakukannya adalah rapikan terlebih dahulu rambut anak Anda lalu ikatlah menggunakan aksesoris. Model keriting gantung pun telah selesai.


9. Curly Pigtails

Berikutnya adalah curly pigtails. Gaya rambut ini bisa digunakan pada anak Anda yang memiliki rambut jenis curly. Kesan yang dipancarkan dengan menggunakan model yang satu ini adalah putri kecil yang ceria. Caranya pun hampir sama dengan cara di poin keenam. Bagilah rambut Anda menjadi dua terus rapikan rambut di bagian kanan dan kiri. Setelah itu, ikat menggunakan aksesoris untuk semakin mempercantik tampilan rambut.

 10. Inverse Braided side

Salah satu model rambut yang formal untuk anak-anak. Modelnya sendiri mirip seperti roti kecil. Cara untuk menggunakan model seperti ini adalah dengan melipat-lipat rambut seperti simpul. Setelah itu, dililitkan dengan cara memutar. Gunakan juga cara ini pada bagian berikutnya.

11. Loop Pigtails

Salah satu varian dari rambut ikat ala pigtails. Hanya saja kesan yang ditonjolkan lebih energik dan lucu. Untuk cara melakukannya ikatlah rambut menjadi kuncir secara tinggi setelah itu beri loop setengahnya saja untuk memberikan lubang pada bagian tengahnya. Ikatlah menggunakan aksesoris untuk mempercantik tatanan rambut.

12. Sanggul Balerina

Model ini juga variasi dari model sanggul hanya saja memiliki bentuk yang mirip seperti seorang balerina. Untuk cara mengikat rambut seperti ini adalah dengan mengumpulkan semua rambut pada bagian atas lalu ikat seperti sebuah sanggul. Setelah itu jadilah sanggul balerina.


13. Floral Headband

Varias dari twintail, hanya saja pada bagian sampingnya menggunakan model simpul yang lebih menarik. Cara melakukannya adalah dengan tempatkan sebuah headband secara elastis pada bagian atas kepalanya. Buatlah sedemikian rupa sehingga bunga  dapat bertumpu pada bagian yang lebih besar.

14. Side Ponytails

Side ponytails merupakan gaya rambut yang memiliki kesan anggun. Selain itu, gaya rambut semacam ini cocok untuk anak Anda yang memiliki rambut cukup panjang. Cara mengikatnya adalah dengan cara tata semua rambut pada bagian samping rambut. terserah pada bagian kanan maupun kiri. Setelah itu, gunakan aksesoris seperti pita untuk mengikatnya dengan kuat.

Itulah 14 cara mengikat rambut anak perempuan yang menarik untuk dicoba. Jika memang Anda mencari referensi gaya rambut yang lebih banyak seperti model rambut wanita korea, model rambut bob layer, dan model rambut panajng berponi. Selain Anda juga perlu waspada efek buruk sering mengikat rambut atau efek mengikat rambut terlalu kencang pada anak.

, , ,