Sponsors Link

7 Cara Menghilangkan Bleaching Pada Rambut Secara Alami Dengan Cepat

Sebelum kita membahas cara menghilangkan bleaching pada rambut secara alami perlu anda ketahui terlebih dahulu bleaching merupakan kata yang sering digunakan orang sekarang ini pada umumnya  berhubungan dengan penataan rambut. Namun anda perlu mengetahui terlebih dahulu bleaching adalah proses melunturkan atau menghilangkan pigmen pada rambut sehingga warna rambut menjadi pudar, dan orang biasanya melakukan bleaching pada rambutnya sebelum melakukan pewarnaan rambut.

ads

Karena jika rambutnya sudah di bleaching maka ketika rambutnya diwarnai akan mudah menyerap warna yang diberikan dan proses pewarnaan akan memperoleh hasil yang bagus dan terlihat seperti warna alami rambut anda. Inilah yang menyebabkan proses bleaching rambut sangat terkenal sekarang ini dan banyak orang gunakan karena banyak orang ingin penampilannya bagus terutama bagian rambut akan tampak mengkilap dan warna rambut terlihat lebih alami meskipun rambutnya diwarnai.

Namun bleaching rambut ini memiliki efek dan bahaya sering bleaching rambut yang tidak baik bagi kesehatan rambut yang perlu anda ketahui karena proses melunturkan atau menghilangkan pigmen rambut membuat rambut anda menjadi kering dan rusak juga warna asli rambut anda akan pudar. Oleh karena itu berikut ini akan dibahas cara menghilangkan bleaching pada rambut secara alami. Beberapa tips cara menghilangkan bleaching pada rambut secara alami:

1. Gunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang mengandung anti oksidan yang tinggi sehingga mampu untuk mengatasi kondisi rambut yang rusak akibat proses bleaching. Gunakanlah minyak kelapa sebelum anda mencuci rambut atau keramas dan lebih baik jik minyak kelapa tersebut dihangatkan terlebih dahulu namun jangan terlalu panas, minyak kelapa yang sudah dihangatkan tersebut dioleskan ke sekuruh bagian kulit kepala dan rambut anda hingga merata lalu diamkan ± 1 jam agar minyak menyerap pada rambut anda setelah itu mulailah keramas.

2. Keramaslah menggunakan air dingin

Walalupun hal ini sudah dianggap biasa tetapi banyak orang belum mengetahui manfaat keramas dengan menggunakan air dingin, dan ada beberapa orang juga biasa keramas menggunakan air hangat. Keramas menggunakan air dingin yang perlu anda ketahui adalah adanya kandungan hydrogen peroksida yang dapat meresap ke lapisan korteks atau kulit rambut bahkan sampai ke bagian dalam rambut.

Selain itu juga air dingin dapat membuat rambut anda lembab dam mudah menyerap hydrogen peroksida tersebut, sedangkan air panas akan membuat rambut anda kering dan perlu anda ketahui juga bahaya keramas dengan air hangat.

3. Gunakan shampo yang mengandung keratin

Keratin merupakan protein rambut alami yang dihasilkan oleh zat besi yang terkandung didalam rambut anda, dan saat ini banyak produk shampo yang mengandung bahan keratin ini artinya shampo ini membantu memperbaiki sel-sel rambut anda yang dapat memproduksi keratin sehingga ketika sel-sel rambut. Anda yang rusak dapat diperbaiki dengan kandungan nutrisi yang berasal dari shampo tersebut maka sel-sel tersebut akan bekerja kembali untuk menghasilkan keratin pada rambut anda.

Dan salah satu cara menghilangkan bleaching pada rambut secara alami adalah dengan keramas menggunakan shampo yang mengandung keratin ini, sehingga rambut anda yang mulai rusak karena proses bleaching akan diperbaiki kembali.

4. Gunakan conditioner setelah keramas

Sponsors Link

Setelah keramas ada baiknya anda menggunakan conditioner untuk menjaga kelembaban rambut anda karena efek dari bleaching rambut adalah rambut anda akan kering dan cenderung kaku sehingga sangat perlu conditioner untuk membuat rambut anda lembab dan lembut dan ini membantu mempercepat menghilangkan bleaching rambut dan rambut anda akan kembali seperti semula.

5. Gunakan Masker Rambut dan Vitamin Rambut

Anda dapat menggunakan masker rambut untuk perawatan rambut anda karena masker rambut mengandung bahan-bahan yang dapat memperbaiki kerusakan rambut sekaligus menghilangkan bleaching rambut jika anda rutin menggunakan masker 1 minggu sekali masker yang anda gunakan tergantung kebutuhan dan jenis rambut anda. Misalkan masker madu namun sebelum anda membelinya anda perlu mengetahui manfaat masker madu untuk rambut anda terlebih dahulu.

Begitu juga untuk varian masker lainnya. Dan anda juga dapat menggunakan Vitamin rambut setelah habis keramas agar keperluan nutrisi rambut anda dapat terpenuhi sehingga dapat mempercepat proses menghilangkan bleaching pada rambut anda, namun ada efek samping vitamin rambut yang perlu anda perhatikan jika penggunaannya tidak tepat dan terlalu berlebihan, gunakan vitamin rambut secukupnya.

6. Hindari Catok dan Hair dryer

Sponsors Link

untuk menghilangkan bleaching sebaiknya anda hindari dulu penggunaan hair dryer untuk mengeringkan rambut anda karena ada beberapa bahaya pengering rambut anda begitu juga dengan penggunaan catok rambut sebaiknya dihindari dulu karena ini sangat mempengaruhi, jika anda menghindari kedua alat ini maka menghilangkan bleaching pada rambut anda akan segera terselesaikan.

7. Makan Makanan yang membantu pembentukan pigmen rambut

Karena bleaching membuat pigmen rambut anda menjadi luntur bahan hilang, maka anda perlu mengembalikan pigmen rambut anda sebagai cara menghilangkan bleaching pada rambut secara alami. Konsumsilah makanan yang dapat membantu pembentukan pigmen rambut diantaranya makanan yang mengandung asam amino yang membentuk polikel rambut, diantaranya daging, telur, bawang merah dan bawang putih, cabai, sayur bayam, dll. Ini dalat membantu pembentukan polikel rambut selain melalui makanan tersebut anda juga dapat mempelajari bagaimana cara memperbaiki folikel rambut lainnya.

Demikian informasi mengenai bleaching yang dapat kami berikan dan sebaiknya anda juga mengetahui cara merawat rambut akibat bleaching sebelum anda melakukan bleaching pada rambut anda sehingga rambut anda tidak rusak akibat bleaching, terima kasih.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut