Sponsors Link

5 Cara Menggunakan Yogurt untuk Menumbuhkan Rambut

Selain memperhatikan kesehatan rambut, fokus pada pertumbuhan rambut juga terasa cukup menyulitkan, membutuhkan banyak perawatan dan usaha lebih agar setiap bagian dari rambut anda bisa tetap sehat dan tumbuh dengan baik. Namun, pasti akan selalu ada bahan alami yang bisa membantu mempercepat proses pertumbuhan rambut yang dalam waktu bersamaan juga menyehatkan setiap helai rambut anda seperti salah satunya yogurt. Yogurt adalah bahan alami untuk perawatan rambut yang kaya akan vitamin dan asam lemak untuk kesehatan rambut anda. Berikut ini akan kami berikan beberapa cara menggunakan yogurt untuk menumbuhkan rambut bisa anda lakukan di rumah.

1. Yogurt dan Telur

Cara menggunakan yogurt untuk menumbuhkan rambut yang pertama adalah menggunakan yogurt dan telur. Dalam telur mengandung protein yang sangat tinggi sehingga baik untuk mengatasi rambut pecah pecah, bercabang dan membantu pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat selain juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe dengan yogurt.

  • Kocok lepas 1 butir telur dan tambahkan dengan 2 sendok teh yogurt kemudian campur hingga teksturnya seperti pasta.
  • Keramas rambut terlebih dahulu dan keringkan kemudian aplikasikan masker ke akar hingga ujung rambut.
  • Diamkan selama 20 hingga 30 menit dan pastikan sudah diaplikasikan merata kemudian bilas dengan shampo dan air dingin yang dilakukan dua kali seminggu.

2. Yogurt dan Pisang

Masker alami rambut dari yogurt dan pisang ini bisa memberikan nutrisi untuk membersihkan kulit kepala dan menjaga kesehatan kulit kepala anda untuk membantu pertumbuhan rambut. Berikut adalah cara menggunakan yogurt untuk rambut selengkapnya.

  • Haluskan ½ buah pisang hingga halus kemudian tambahkan dengan 1 sendok teh yogurt, 3 sendok teh madu, 1 sendok teh air lemon dan aduk hingga rata hingga membentuk pasta.
  • Aplikasikan pada rambut dan biarkan selama 25 hingga 30 menit lalu bilas dengan shampo yang dilakukan dua kali seminggu.

3. Yogurt dan Minyak Zaitun

Kombinasi yogurt dan minyak zaitun sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut dan cara mengatasi rambut patah sekaligus membantu pertumbuhan rambut. Masker rambut ini akan menutrisi rambut sehingga lebih mudah diatur. Sedangkan lemon akan menjaga pH kulit kepala dan membuat rambut anda terlihat lebih berkilau.

  • Campur 1 cup yogurt dengan 1 sendok teh minyak zaitun lalu aduk sampai rata.
  • Pada wadah terpisah, campur 1 sendok teh air lemon dan 2 cup air.
  • Keramas rambut anda seperti biasa dan peras air berlebih pada rambut anda.
  • Aplikasikan campuran yogurt pada rambut dan biarkan selama 20 menit.
  • Bilas dengan air hangat  dan lanjutkan dengan air lemon yang dilakukan dua kali seminggu.

[AdSense-B]

4. Yogurt dan Madu

Yogurt dan madu adalah campuran luar biasa untuk mengontrol produksi minyak di kulit kepala sekaligus mencegah folikel tersumbat dan ada banyak cara menggunakan madu untuk rambut yang bisa anda lakukan seperti salah satunya dicampur dengan yogurt. Anda juga bisa menambahkan pisang jika memiliki rambut kering atau strawberry jika memiliki rambut yang mengembang tidak beraturan.

  • Campur ½ cup yogurt dengan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh cuka sari apel hingga membentuk pasta.
  • Aplikasikan secara merata dan diamkan selama 30 menit lalu bilas bersih dengan shampo yang dilakukan dua kali seminggu.

5. Yogurt dan Lidah Buaya

Selain yogurt yang sangat baik untuk membantu pertumbuhan rambut, lidah buaya yang mengandung asam amino dan protein juga anti mikroba akan menjaga kesehatan kulit kepala anda untuk membantu pertumbuhan rambut sehingga juga sering digunakan sebagai cara melebatkan rambut dengan lidah buaya.

  • Campur 2 sendok makan yogurt dengan 2 sendok teh gel lidah buaya, 2 sendok teh minyak zaitun dan 1 sendok teh madu kemudian aduk hingga membentuk pasta.
  • Aplikasikan dari kulit kepala dan rambut sambil lakukan pijatan di kulit kepala selama 15 menit.
  • Sesudah selesai dipijat, bungkus seluruh rambut dengan shower cap dan diamkan selama 30 menit yang dilakukan 2 kali seminggu.

Demikian ulasan yang bisa kami berikan kali ini tentang beberapa cara menggunakan yogurt untuk menumbuhkan rambut yang dicampur dengan berbagai bahan lain untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut. Semoga bisa bermanfaat dan dipraktekkan dengan mudah di rumah.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut