Sponsors Link

17 Cara Menggunakan Urang Aring Untuk Rambut Hitam Berkilau

Urang aring merupakan salah satu tanaman obat yang sering dimafaatkan untuk kecantikan rambut. Beberapa manfaat minyak urang aring untuk rambut diantaranya adalah membantu proses pertumbuhan rambut, penyubur rambut, menghitamkan rambut, memanjangkan dan menutrisi rambut, serta mengatasi gatal akibat ketombe.

ads

Manfaat yang luar biasa dari urang aring ini lah yang menjadikannya sering digunakan sebagai bahan dasar dalam produk kecantikan rambut. Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini gayarambut.co.id akan membahas mengenai cara menggunakan urang aring. Berikut ini adalah beberapa cara menggunakan urang aring untuk rambut yang menjadi idaman:

1. Urang Aring untuk Menghitamkan Rambut

Manfaatnya yang beragam membuat urang aring diminati cukup banyak orang, salah satu manfaatnya adalah dapat menghitamkan rambut. Memiliki rambut hitam yang berkilau tentu saja menjadi idaman semua orang, nah untuk mendapatkannya bisa dengan cara menggunakan urang aring. Dengan beberapa langkah penggunaannya sebagai berikut:

  • Caranya cukup mudah, yaitu siapkan dau urang aring terlebih dahulu, selanjutnya masukan urang aring ke dalam air secukupnya sambil diremas-remas.
  • Kemudian, oleskan cairan teresebut ke seluruh bagian permukaan rambut dan kulit kepala lalu diamkan selama lima hingga sepuluh menit.
  • Setelah itu, bilas rambut hingga bersih dan agar hasil maksimal maka lakukanlah cara ini sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu.
  • Apabila ingin memiliki warna rambut selain hitam, maka bisa menggunakan cara mewarnai rambut dengan henna agar warna tampak alami.

2. Urang Aring untuk Menebalkan Rambut

Memiliki rambut yang tebal dan indah menjadi dambaan semua orang, namun terkadang ada beberapa permasalahan yang harus dihadapi salah satunya adalah masalah rambut rontok. Penyebabnya bisa dikarenakan stress ataupun salah dalam memilih shampo.

Permasalahan rambut rontok inilah yang menyebabkan ketebalan rambut berkurang. Oleh karena itu, salah satu cara mengatasi rambut rontok agar menjadi tebal adalah dengan menggunakan urang aring. Dengan beberapa langkah cara penggunaannya sebagai berikut:

  • Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu pertama-tama campurkan air remasan daun urang aring dengan minyak kelapa.
  • Kemudian, oleskan ke seluruh bagian rambut secara merata dan pijat secara perlahan dan diamkan selama 5 hingga 10 menit.
  • Setelah itu, bilaslah rambut dengan menggunakan air bersih. Urang aring ini juga aman digunakan pada bayi untuk menyuburkan rambutnya ketika mulai tumbuh.
  • Apabila Anda ingin cara yang lebih praktis, maka Anda bisa menggunakan minyak urang aring untuk memijat rambut hingga akarnya lalu diamkan selama anda tidur dan bilas setelah bangun pagi.

3. Urang Aring untuk Menjaga Kesehatan Rambut

Rambut yang sehat tentu akan indah dipandang, maka tak heran jika banyak orang melakukan berbagai perawatan rambut untuk mendapatkan rambut sesuai idamannya. Namun, perawatan rambut yang selama ini diasumsikan sebagian orang adalah dengan melakukannya di tempat perawatan rambut seperti salon yang tentunya memakan biaya cukup banyak.

Oleh karena itu, untuk menghemat pengeluaran Anda maka bisa melakukannya sendiri di rumah dengan cara menggunakan urang aring untuk rambut agar tetap sehat dan terawat. Dengan beberapa langkah cara penggunaannya yang bisa anda ketahui sebagai berikut:

Sponsors Link

  • Caranya adalah dengan menggunakan minyak urang aring, yang bisa dibuat sendiri di rumah.
  • Rendamlah beberapa helai daun urang aring di dalam air (secukupnya/jangan terlalu banyak), saat merendam lakukan dengan cara memerasnya, maka jadilah campuran remasan urang aring dengan air menjadi minyak urang aring.
  • Gunakan remasan urang aring ini secara rutin sebagai perawatan rambut untuk menjaga kesetahan rambut.
  • Cara untuk meminyaki rambut dengan urang aring yang lebih praktis adalah dengan membeli minyak urang aring yang dijual di toko-toko.

4. Urang Aring untuk Menghilangkan Ketombe

Selain bisa menghitamkan dan menebalkan rambut, urang aring ini juga diyakini mampu menghilangkan ketombe. Oleh karena itu, bagi yang bermasalah dengan ketombe bisa diatasi secara alami dengan menggunakan urang aring. Dengan beberapa langkah cara penggunaannya sebagai berikut:

  • Cara penggunaanya sebenarnya hampir sama dengan cara sebelumnya, yaitu dengan menggunakan remasan urang aring yang dicampur air untuk keramas lalu pijat perlahan dan diamkan 10 hingga 15 menit kemudian bilas hingga bersih.
  • Bisa juga dengan menggunakan minyak urang aring yang dijual di pasaran untuk perawatan rambut ruting agar ketombe hilang. Selain itu, gunakan juga shampo untuk rambut berketombe agar ketombe lekas hilang.

5. Urang Aring untuk Melembutkan Rambut

Sponsors Link

Rambut yang kasar dan kering tentu akan menjadi masalah dalam berpenampilan sehingga membuat tidak nyaman dan tidak percaya diri. Bagian yang paling sering kering dan kasar adalah bagian ujungnya, sehingga cara membuat ujung rambut tidak kering dan kasar adalah dengan menggunakan minyak urang aring, dengan langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Gunakan minyak urang aring sebelum tidur, oleskan ke seluruh bagian rambut muali dari permukaan hingga akar.
  • Kemudian, diamkan selama tidur hingga keesokan hari saat bangun, bilaslah dengan menggunakan air bersih.
  • Lakukan cara ini satu atau dua kali dalam seminggu. Dengan cara menggunakan urang aring untuk rambut secara rutin maka hasilnya pun akan lebih maksimal dan rambut mejadi lembut serta indah.

6. Urang Aring untuk Merapikan Rambut

Salah satu tips merapikan rambut adalah dengan cara menggunakan hair spray, namun karena hair spray mengandung cukup banyak bahan kimia dan juga membuat rambut menjadi kasar serta kaku maka tak ada salahnya beralih menggunakan minyak urang aring. Bagi para pria yang ingin tampil klimis dengan bahan alami, maka bisa dengan cara menata rambut menggunakan minyak urang aring ini. Bentuk model rambut pria sesuai bentuk wajah dengan berbagai gaya menggunakan minyak urang aring ini, sehingga rambut tampak hitam berkilau.

Itulah beberapa cara menggunakan urang aring untuk rambut agar tetap indah dan sehat, dengan cara yang cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Agar hasilnya lebih maksimal, maka lakukan beberapa cara di atas secara rutin dan sesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi rambut. Dengan menggunakan bahan alami seperti ini, maka lebih aman dan nyaman digunakan. Selamat mencoba..

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut