Sponsors Link

5 Cara Menggunakan Teh Hijau Untuk Rambut Lebih Sehat dan Kuat

Teh hijau memang kerap dikonsumsi karena khasiat yang dikandungnya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti melancarkan sistem metabolisme, melancarkan peredarah darah hingga menjaga kestabilan berat badan. Namun, ternyata teh hijau juga sangat bagus untuk rambut botak, atau bagi Anda yang mengalami kebotakan dan kerontokan parah. Dengan menggunakan teh hijau, akan membantu menjaga rambut Anda lebih sehat dan kuat. Nah, berikut ini beberapa cara menggunakan teh hijau untuk rambut botak.

  • Seduh Teh

Cara menggunakan teh hijau untuk rambut botak yang pertama adalah menyeduh teh hijau dengan setengah gelas air panas. Teh hijau yang dalam keadaan setengah panas akan membantu menguatkan rambut Anda yang mengalami kerontokan dan atau kebotakan. Anda dapat membuat teh hijau pada gelas besar sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Diamkan Seduhan Teh

Setelah menyeduh teh hijau, cara menggunakan teh hijau untuk rambut botak selanjutnya adalah diamkan teh hijau yang telah diseduh semalaman dan basi. Teh hijau ini akan membuat rambut Anda menyerap nutrisi lebih cepat ketika Anda keramas nanti.

  •  Gunakan setelah keramas

Cara menggunakan teh hijau untuk rambut botak selanjutnya adalah gunakan setelah Anda keramas dengan shampo. Jangan gunakan kondisioner setelah keramas. Diamkan selama 15 hingga 30 menit terlebih dulu sebelum menggunakan kondisioner agar teh hijau tersebut dapat menyerap. Selain itu, hindari penggunaan hair dryer – cukup keringkan dengan handuk secara perlahan.

  • Pijat Kepala

Sambil mengeringkan rambut, pijat kepala Anda secara perlahan dibagian rambut dan kulit kepala. Menurut penelitian, hal ini akan meremajakan kembali kulit kepala gatal dan bentol Anda, menormalkan pertumbuhan sel kulit, menenangkan kulit dan mencegah peradangan pada kulit kepala Anda. Dengan begini, rambut Anda dapat tumbuh dengan cepat dan lebih sehat.

  • Diamkan kembali

Setelah memijat kepala Anda, diamkan kembali selama 15 menit atau 30 menit lalu bersihkan kembali dengan air bersih yang hangat. Anda dapat menggunakan penutup kepala plastik atau topi mandi yang biasa Anda gunakan agar efek cuci rambut tiap hari Anda tidak terkena kotoran dan debu.

Selain menenangkan, air hangat akan melancarkan peredarah darah Anda dari kepala sehingga meminimalisir kerontokan yang terjadi. Air hangat juga akan menguatkan posisi rambut yang benar saat tidur Anda dan membantu teh hijau menyerap pada rambut. Lakukan cara ini secara rutin sebanyak 1 kali dalam dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, berikut ini terdapat beberapa tips dalam menggunakan teh hijau untuk rambut seperti dibawah ini:

  1. Menggunakan penutup kepala dan diamkan selama 30 menit untuk mempercepat pertumbuhan rambut.
  2. Diamkan selama satu jam untuk menghambat pertumbuhan uban pada rambut dan gunakan selam 2 hingga 3 kali seminggu.
  3. Gunakan secara rutin hampir setiap hari untuk mengatasi ketombe pada rambut.
  4. Anda dapat menambahkan jeruk nipis untuk mencegah rambut bercabang dan kusam.
  5. Untuk melembutkan rambut Anda, Anda dapat menambahkan setengah sendok teh minyak zaitun dan gunakan juga untuk memijat kulit kepala Anda.

Itulah beberapa cara menggunakan teh hijau untuk rambut botak yang dapat Anda tiru demi mendapatkan rambut yang lebih sehat dan kuat serta meremajakan kulit kepala Anda. Gunakan secara rutin sesuai aturan pakai dan jangan berlebihan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut