Sponsors Link

17 Cara Menggunakan Steamer Rambut yang Paling Benar dan Tepat

Cara Menggunakan Steamer RambutMemiliki rambut halus, lembut, berkilau dan mudah ditata merupakan dambaan setiap wanita. Namun seperti yang kita tahu tidak semua orang terlahir dengan rambut yang indah anda bisa melihat penyebab rambut gimbal, banyak juga orang terlahir dengan rambut yang mudah kusut dan susah sekali diatur. Untuk mengatasinya sebenarnya sangatlah mudah dan praktis. Anda juga bisa melakukannya di rumah karena menggunakan bahan- bahan dan peralatan yang mudah dicari.

ads

Ada beberapa bahan yang bisa anda gunakan untuk membuat rambut jadi lebih mudah diatur, anda bisa menggunakan bahan alami seperti lidah buaya, madu, yoghurt, minyak kelapa, minyak zaitun dan orang- aring. Penggunaannya pun sangatlah mudah, anda hanya perlu menuangnya ke dalam mangkuk dan mengoleskannya ke rambut setiap 2 hari sekali sebelum keramas. Setelah mengoleskannya, jangan lupa untuk membiarkannya meresap dalam waktu 15 hingga 30 menit.

Bisa dibilang selain sangat mudah anda bisa melihat cara menggunakan cuka apel untuk rambut berketombe , cara ini juga terbilang sangat alami sehingga tidak memiliki efek samping apapun. Selain itu anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, namun ada juga beberapa kekurangan dari cara ini. Kekurangan yang pertama, apabila cara ini tidak dilakukan dengan rutin dan teratur maka anda tidak akan merasakan efek positif dan rambut anda akan tetap sama.

Cara Menggunakan Steamer Rambut

Kedua berbeda dengan shampo untuk rambut bercabang, ketika anda melakukan cara di atas maka pastikan anda memiliki waktu luang paling tidak selama seharian penuh. Dan seperti yang anda tahu, tidak semua orang memiliki waktu luang dalam seharian penuh. Untuk itu ada cara lain yang bisa anda lakukan agar rambut menjadi lebih indah dan mudah di atur. Caranya yaitu dengan melakukan creambath di salon, dan pastikan bahwa salon yang anda kunjungi memiliki alat steamer.

Alat steamer sendiri merupakan sebuah alat yang memiliki fungsi mempercepat dan membuat proses creambath jadi lebih efisien. Alat ini termasuk salah satu jenis alat kecantikan yang sangat populer dikalangan wanita ataupun remaja dengan penggunaannya yang cukup mudah dan harga yang sangat ekonomis. Jika anda pergi ke salon dan menggunakan alat steamer rambut berbeda dengan cara memanjangkan poni dengan minyak zaitun, anda akan merasakan beberapa manfaat pada rambut anda.

Manfaat yang bisa anda rasakan diantaranya yaitu rambut bisa lebih mengkilap dan halus. Selain itu bagi anda yang memiliki masalah rambut seperti ketombe, rambut kering, rambut bercabang, rambut rontok , dan rambut sudah diatur maka anda bisa menggunakan steamer rambut untuk mengatasinya. Andapun perlu tahu bagaimana aturan pemakaian steamer rambut, karena tak jarang pula orang salah dalam menggunakan steamer rambut.

  1. Membersihkan Rambut

Langkah pertama yang harus anda lakukan sebelum menggunakan steamer rambut yaitu membersihkan rambut yang berbeda dengan penyebab rambut lepek setelah keramas, yang dimaksud dengan membersihkan rambut yaitu tidak hanya sekedar membersihkannya saja tetapi juga melakukan beberapa hal sebagai berikut :

  • Pertama, basahi rambut menggunakan air bersih. Usahakan anda tidak menggunakan air hangat ataupun air panas saat melakukan pembersihan rambut.
  • Gunakan sampo dengan bahan- bahan alami ataupun produk sampo dengan sedikit kandungan kimia.
  • Anda bisa memilih sampo dengan kadar vitamin C dan E yang tinggi, ini sekaligus dapat menutrisi rambut anda nantinya.
  • Setelah itu keramaslah dengan sampo dan bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Gunakan juga conditioner yang berbahan dasar alami, usahakan anda menggunakan produk- produk yang memiliki kandungan zat kimia sedikit.
  • Conditioner digunakan paling tidak selama 3 hingga 5 menit agar kandungan nutrisi pada produk dapat terserap dengan baik oleh rambut.
  • Bilas rambut anda hingga bersih dan tutup menggunakan handuk agar airnya tidak berjatuhan.
Sponsors Link

  1. Menggunakan Produk Creambath

Steamer sendiri merupakan alat khusus yang memang digunakan untuk creambath berbeda dengan cara pakai pomade gatsby, walaupun beberapa produk memiliki fitur lain seperti berguna dalam proses pengeritingan dan pengecatan rambut. Adapun cara menggunakan produk creambath jika anda menggunakan alat steamer :

  • Beberapa produk creambath memiliki kandungan zat kimia yang berbeda, anda perlu memilih produk yang cocok untuk rambut.
  • Pilihlah produk yang paling bermanfaat dan sangat anda butuhkan dan hindari pemilihan produk dengan fungsi yang tidak terlalu dibutuhkan rambut.
  • Hindari pemilihan produk creambath yang mengandung banyak zat kimia karena dapat menimbulkan beberapa efek samping termasuk gejala keracunan dan kanker.
  • Setelah anda memilih produk yang tepat, biasanya produk berbentuk cream, gel, ataupun cair.
  • Tuang pada wadah berupa mangkuk dan oleskan pada rambut yang masih setengah basah atau lembab karena habis keramas.
  • Oleskan secara merata mulai dari ujung kepala hingga rambut, jangan lupa untuk menambahkan beberapa tetes vitamin rambut dan hair therapy.
  • Setelah itu pijit- pijit kulit kepala anda dan lakukan selama 30 menit.
Sponsors Link

  1. Membungkus Rambut Dengan Handuk

Setelah 30 menit anda bisa melihat penyebab rambut berdiri, anda bisa melakukan langkah berikutnya yaitu membungkus rambut. Pembungkusan dilakukan agar kandungan produk dapat terserap dengan baik seperti berikut:

  • Gunakan 2 jenis handuk dengan ukuran yang berbeda, anda juga bisa menggunakan handuk khusus creambath.
  • Bungkus rambut hingga tidak ada rambut yang tersisa menggunakan handuk kecil dan gunakan handuk berukuran lebih besar sebagai pelapis.
  • Hidupkan steamer rambut dan letakkan bagian bulatan yang menyerupai helm di bawah rambut anda selama 15 menit.

Itulah langkah- langkah dalam cara menggunakan steamer rambut yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat serta menambah wawasan anda dan selamat mencoba.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut