Sponsors Link

3 Cara Menggunakan Spirulina Untuk Rambut Dengan Benar

Spirulina, akhir-akhir ini memang cukup populer di telinga dalam dunia kecantikan. Bagi sebagian orang, mengetahui bahwa spirulina sangat bagus untuk kulit wajah. Untuk itu – pemakaian spirulina ini banyak ditemukan dalam bentuk bubuk masker. Selain untuk kulit wajah, tampaknya spirulina juga bagus untuk kesehatan manfaat marula oil untuk rambut. Tanaman spirulina ini kerap digunakan sebagai masker rambut untuk menutrisi rambut dan menguatkan akar rambut kita. Pada penggunaannya pun memerlukan perhatian khusus – agar kita merasakan khasiat dari spirulina tersebut. Lalu, bagaimana cara menggunakan spirulina untuk rambut dengan baik dan benar? Berikut penjelasannya.

ads
  •  Membersihkan Rambut

Cara menggunakan spirulina untuk rambut yang pertama ialah Anda perlu membersihkan rambut terlebih dahulu. Cara ini cukup penting agar Anda dapat merasakan khasiat spirulina dengan maksimal. Untuk membersihkan rambut, Anda sebaiknya keramas terlebih dahulu untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada posisi rambut yang benar saat tidur setelah beraktivitas. Membersihkan rambut pun ditujukan agar masker dapat menempel dan menutrisi dengan baik. Pada tahap ini juga – setelah keramas – Anda perlu menggunakan manfaat kondisioner pantene sebelum mengaplikasikan masker rambut seperti biasanya.

  •  Mempersiapkan Spirulina

Cara menggunakan spirulina untuk rambut yang kedua – setelah membersihkan rambut – ialah Anda perlu mempersiapkan spirulina dengan memperhatikan hal-hal yang perlu untuk diaplikasikan pada rambut Anda. Langkah ini dilakukan dengan mempersiapkan air mawar, air lemon ataupun air biasa yang nantinya akan dicampurkan dengan spirulina. Gunakan sekitar 1 hingga 2 kapsul – secukupnya – lalu campurkan pada air yang telah Anda siapkan sebelumnya. Aduk hingga merata secara perlahan agar tidak merusak tekstur dari spirulina.

  • Pengaplikasian

Cara menggunakan spirulina untuk rambut selanjutnya adalah mengaplikasikan pada rambut secara perlahan. Aplikasikan menggunakan tangan secara perlahan sambil memijat kulit kepala agar masker spirulina dapat menyerap dan menutrisi rambut. Tetapi, sebelum itu – pastikan agar Anda membersihkan tangan terlebih dahulu. Setelah diaplikasikan pada rambut, tutup rambut agar tidak terkena debu dan kotoran serta mencegah masker rambut mengenai baju. Diamkan selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat agar rambut Anda tetap ternutrisi dengan baik lalu keringkan dengan cara ditepuk agar tidak merusak dan membuat rambut kusam.

  • Menambahkan bahan-bahan alami

Pada saat mempersiapkan masker spirulina, Anda dapat menambahkan bahan-bahan alami untuk mendapatkan hasil maksimal dan lebih sehat. Seperti lidah buaya, madu, yogurt, minyak essensial, ataupun alpukat. Bahan-bahan tersebut akan membantu menutrisi manfaat rose untuk rambut, melembabkan hingga menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok. Selain itu, menggunakan alpukat akan mencegah rambut menjadi kusam dan berminyak. Atau menggunakan madu dan yogurt yang dapat melembabkan dan menjaga kekuatan rambut Anda.

Pengaplikasiannya pun cukup mudah dengan takaran 1:1 dengan spirulina untuk madu, yogurt dan minyak esensial. Untuk buah alpukat, gunakan 1/2 buah dan pada lidah buaya cukup gunakan 1/2 sendok makan. Itulah beberapa cara memakai masker rambut makarizo untuk rambut yang dapat Anda terapkan. Sebelum menggunakan masker spirulina, perhatikan jenis rambut dan masalah rambut Anda agar masker tersebut dapat bekerja dengan efektif dan tidak merusak rambut Anda. Aplikasikan 1 hingga 2 kali dalam sebulan untuk mendapatkan hasil yang efektif. Semoga artikel ini dapat membantu.


, , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut