Sponsors Link

3 Cara Menggunakan Shampo Shiseido yang Paling Tepat

Perawatan rambut perlu dilakukan oleh siapa saja. Baik itu wanita maupun pria, tetap harus menjaga salah satu anggota tubuh yang paing terlihat secara fisik. Bagi wanita, tentu saja rambut adalah salah satu perhiasan yang dapat memberikan kenaikan pada standar kecantikannya. Bagi pria, meskipun tidak begitu spesial, namun dandanan pada rambut juga memberikan kesan dan gaya seseorang sehingga dia akan nampak lebih gagah dengan tatanan rambut yang pas. Namun, jika rambut tidak dirawat dengan baik, maka masalah rambut akan terus muncul. Mulai dari ketombe, kerontokan, rambut patah, rambut bercabang, dan masalah-masalah lainnya. Ditambah lagi kita tinggal di negara tropis yang berarti hal ini sangat mempengaruhi keadaan rambut kita terhadap cuaca, terutama saat cuaca panas berlangsung.

Penggunaan sampo pun tidak akan cukup jika sampo yang Anda gunakan tidak cocok dengan rambut Anda. Sebaliknya, jika Anda salah menggunakan sampo, malah akan menimbulkan efek samping yang justru membuat Anda semakin menderita. Mulai dari gatal-gatal, bentol, luka di kepala, rambut terasa panas, kulit kepala juga terasa kurang nyaman, dan efek samping lainnya. Untungnya ada sebuah produk yang bisa jadi pilhan Anda karena produk tersebut dirancang agar dapat cocok dengan keadaan rambut di negara-negara Asia. Nama produknya adalah Shiseido. Mungkin Anda masih cukup asing dengan produk sampo buatan Jepang ini.

Meskipun begitu kulaitas produk  ini tidak kalah bagus dengan produk-produk sampo lainnya. Satu hal yang menjadi kelebihan produk ini adalah dibua berdasrkan keadaan dan juga karakteristik rambut-rambut di daerah Asia. Artinya, sampo ini diklaim sangat cocok dengan wanita-wanita yang sejak lahir tinggal di daerah Asia. Oleh karena itu, salah satu penyebab ada sampo yang justru menimbulkan alergi pada pengguna sampo tersebut di antaranya adalah sampo tersebut tidak cocok digunakan oleh kulit dan rambut di negara Indonesia.Jenis-jenis sampo dari Shiseido ini juga bermacam-macam, untuk mengetahuinya simak ulasannya dibawah ini.

  • Shiseido Hair & Scalp Purifying Mask (oil scalp)

Produk pertama adalah Shiseido Hair & Scalp Purifying Mask. Produk ini merupakan solusi untuk cara mengatasi rambut berminyak. Manfaat lainnya antara lain adalah dapat menghilangkan kotoran, dan juga menyedot sebum yang berlebihan pada rambut. Kandungan yang ada di dalam produk ini adalah memiliki sari jahe dan juga ektrak biji pohon Horseradish. produk ini menggunakan jahe karena khasiat jahe untuk rambut rontok sudah terbukti secara klinis.

Cara menggunakannya pun cukup mudah yakni pertama-tama basahi dulu rambut Anda dengan air dingin atau air biasa. Janganlah menggunakan air hangat karena bahaya keramas dengan air hangat malah membuat rambut Anda menjadi lebih kering. Setelah itu, gunakan Shiseido secara keseluruhan pada rambut. Jangan lupa untuk selalu memijat rambut dan juga kulit kepala Anda. Apabila sudah selesai, bilas kembali rambut Anda menggunakan air dingin atau atau air biasa sampai rambut benar-benar sudah bersih. Jika sudah bersih, selanjutnya adalah menggunakan sampo maupun produk perawatan lainnya.

Apabila Anda melakukannya dengan benar dan juga teratur, khasiat masker ini dapat Anda rasakan. Rambut akan terasa lebih sejuk, segar dan juga bersih.

  • Shiseido Hair & Scalp Shampoo

Produk yang kedua adalah Shiseido & Scalp Shampoo. Sampo ini sangat cocok digunakan sebagai salah satu cara merawat rambut Anda setiap harinya. Kegunaan dari sampo ini adalah untuk meberikan perlindungan yang lebih mendalam pada rambut dan juga kulit kepala yang tidak terjangkau oleh masker, kondisioner, dan produk-produk perawatan lainnya. Selain itu, pada sampo ini juga ditambahkan aroma floral yang sangat lembut. Dengan begitu, rambut akan selalu segar sepanjang hari meskipun cuaca maupun polusi udara di luar begitu mengancam. Kandungan yang ada di dalam sampo ini antara lain adalah sari jahe, Jojoba oil dan juga minyak bergamot.

Cara penggunaan sampo ini cukup mudah. Pertama-tama basahi dulu rambut menggunakan air biasa maupun air dingin. Setelah itu, pijatlah rambut dan kulit kepala selama beberapa menit sampai samponya mengeluarkan busa yang cukup banyak. Jika perlu, pijatlah kulit kepala dan juga rambut selama lebih kurang lima menit agar sampo dapat meresap sempurna. Selain itu, cara ini juga digunakan agar sakit kepala dan rambut rontok berkurang serta darah di sekitar kepala dapat lancar. Apabila sudah selesai, bilas rambut menggunakan air biasa maupun air dingin sampai benar-benar bersih.

  • Shiseido Adenovital Shampoo

Produk berikutnya adalah Shiseido Adenovial Shampoo. Keunggulan sampo ini adalah menjaga rambut Anda dari kerontokan. Selain itu, sampo ini juga dapat memberikan ketebalan pada rambut sehingga rambut Anda akan terlihat lebih berisi.Kandungan yang ada di dalam sampo ini antara lain Ekstrak lada Jepang, sorbit, lingzhi, dan juga ashitaba yang teruji sangat berkhasiat untuk mengurangi kerontokan pada rambut. Selain itu, sampo ini juga merupakan sampo mengatasi rambut bau. Sampo ini memberikan aroma yang khas sehingga rambut Anda akan selalu segar dalam keadaan panas maupun banyaknya polusi udara sekalipun.

Cara memakai sampo shiseido ini adalah sama saja dengan Anda menggunakan sampo pada umumnya. Pertama-tama bilas terlebih dahulu rambut anda menggunakan air biasa setelah itu, usapkan sampo ini pada rambut Anda lalu pijat-pijatlah rambut dan kulit kepala hingga beberapa menit. Setelah itu diamkanlah sebentar agar kandungan dalam sampo dapat menyerap secara sempurna pada rambut sekitar lima menit. Setelah itu, bilas kembali dengan air biasa maupun air dingin sampai benar-benar bersih.

Itulah cara menggunakan sampo Shiseido untuk rambut yang bermasalah. Semoga artikel ini dapat menjadikanmu inspirasi dan selamat mencoba.

, , ,