Sponsors Link

11 Cara Menggunakan Serum Temulawak Rambut Mudah Dan Cepat

Menyehatkan rambut dan membuatnya indah dan enak dipandang merupakan keinginan semua orang. Rambut merupakan komponen penting dalam menunjang penampilan anda. Menjaga kesehatan dan keindahan rambut merupakan suatu hal yang tidak mudah tetapi juga tidak juga merupakan hal yang sulit. Maka dari itu banyak cara dan metode yang ditawarkan untuk memudahkan anda merawat rambut anda. Munculnya serum merupakan terobosan baru untuk memperindah rambut anda dengan cara yang mudah dan simple. Maka dengan ini anda harus mengertahui bahwa serum yang anda memiliki manfaat dan khasiat sendiri-sendiri tergantung masalah rambut seperti apa yang ingin diatasi. Masih banyak orang yang mungkin bingung bagaimana cara menggunakan serum rambut. Cara menggunakan serum rambut sebenarnya mudah, tetapi seharusnya digunakan sesuai dengan prosedur yang sudah diterapkan agar memberikan hasil yang maksimal pada rambut anda. Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan saat menggunakan serum rambut temulawak, yaitu :

ads
  1. Perhatikan jumlah pemakaian serum temulawak

Menggunakan serum tidak bisa sembarangan dosisnya, dalam arti harus sesuai dan efektif dalam pemakaian. Pemikiran untuk pemakaian serum yang banyak akan membuat rambut tambah baik harus dihilangkan karena produk serum yang tersedia harus digunakan sedikit demi sedikit. Selain karena menghemat agar tidak cepat habis, hal ini ditujukan untuk menghindari adanya iritasi pada kulit kepala. Karena menggunakan serum menggunakan bahan aktif yang dapat membahayakan kesehatan rambut. Bahan konsentrat yang terdapat pada serum cukup untuk pemakaian 2-3 bulan, sehingga selain harus memperhatikan cara pemakaian haruslah juga memperhatikan cara penyimpanannya agar tetap layak digunakan dan pastikan untuk mengerti ciri-ciri rambut mati.

  1. Perhatikan jenis serum yang digunakan

Jenis serum yang digunakan harus diperhatikan karena apabila sembarang menggunakan serum, dikhawatirkan akan semakin merusak dan menambah masalah rambut. Setiap masalah rambut memiliki penanganannya sendiri, sehingga harus mengenal jenis rambut dan masalah rambut yang dialami untuk mengetahui serum dan penanganan seperti apa yang tepat untuk digunakan. Hal ini dapat membantu cara memperbaiki folikel rambut

  1. Pemakaian serum temulawak

Untuk merawat rambut dan cara mencegah kebotakan memang bukan hanya serum saja tetapi untuk cara yang efisien dan efektif, tetapi ada tips rambut botak bisa tumbuh lagi yang harus anda ketahuimenggunakan serum cukup cocok untuk dijadikan pilihan. Penggunaannya kalau bisa disarankan untuk tidak terkontaminasi produk lain, atau tida dicampur dengan bahan kosmetik lainnya. Usahakan bahan yang terdapat pada serum dapat bekerja maksimal tanpa ada halangan dari bahan lain. Apabila anda menggunakan serum untuk pertama kali, pastikan untuk tes bahwa kulit anda tidak alergi terhadap bahan yang terdapat pada serum. Disarankan untuk menggunakan serum 2 hari sekali untuk adaptasi penggunaan serum. Pertama-tama akan merasakan geli atau gatal tapi hal ini merupakan hal yang normal karena setelah penggunaan rutin setelahnya akan hilang dengan sendirinya.

  1. Pantangan saat menggunakan serum

Tidak semua produk kecantikan cocok bagi kulit, karena sensitifitas kulit yang dimiliki orang-orang berbeda-beda. Harus benar-benar berhati-hati dalam menggunakan serum terlebih mengandung bahan-bahan kimia yang dapat merusak rambut. Karena bahan serum memilik sifat asam, maka pastikan cairan serum tidak terkena mata, karena dapat mengakibatkan kebutaan.

Saat menggunakan serum dan terdapat jerawat ada baiknya untuk diobati terlebih dahulu. Kulit yang terkena jerawat pasti akan meninggalkan luka karena jerawat mengandung bakteri yang dapat menyebabkan rasa perih, gatal dan panas. Parahnya juga dapat menyebabkan jerawat yang timbul akan semakin banyak. Kurang lebih seperti itu pantangan yang harus dihindari, selebihnya bisa membaca petunjuk pemakaian yang terdapat pada kemasan produk.

Tahap-Tahap Pemakaian Serum:

  1. Membersihkan rambut, wajah harus bersih dari kotoran yang ada pada rambut agar serum dapat lebih menyerap maksimal pada akar rambut.
  2. Mengeringkan rambut, mengeringkan rambut sebelum menuangkan serum adalah bagian yang penting. Tetapi jangan biarkan rambut anda 100% kering, biarkan rambut sedikit lembab untuk menyerap lebih maksimal.
    Sponsors Link

  3. Menuangkan serum secukupnya, gunakanlah sesuai kebutuhan rambut anda, jangan sampai terlalu sedikit ataupun terlalu banyak karena akan mempengaruhi hasil akhirnya.
  4. Meratakan serum pada rambut, pastikan seluruh rambut anda terkena serum untuk hasil yang merata.
  5. Memijat kepala dengan lembut, berikan sedikit pijatan pada kulit kepala anda untuk memberikan kesan nyaman sekaligus meratakan serum pada rambut hingga meresap sempurna
  6. Menunggu 5-10 menit sampai serum benar-benar meresap pada kulit.
  7. Membilasnya sampai bersih, jangan lupa untuk membersihkan sisa serum di rambut agar menghindari rambut berminyak akibat serum terlalu lama di rambut.

Demikian penjelasan mengenai cara menggunakan serum rambut temulawak yang harus anda pahami, penting bagi anda yang ingin rambut anda tetap hitam berkilau dan kebutuhan rambut lainnya yang mungkin anda inginkan. Bagian terpenting adalah pastikan rambut anda selalu sehat agar terhindar dari masalah rambut dan jangan lupa untuk memberikan perawatan yang sesuai dengan kebutuhan rambut anda. Penggunaan serum merupakan perawatan rambut yang memudahkan anda untuk merawat rambut, tetapi harus dipastikan untuk tidak terlalu banyak menggunakannya agar rambut anda tetap sehat alami dan disarankan untuk sesekali menggunakan perawatan rambut dengan bahan-bahan alami yang lebih aman dan menyehatkan.

, ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut