Sponsors Link

12 Cara Menggunakan Putih Telur Untuk Rambut – Tanpa Susah dan Ribet

Rambut akan sangat mempengaruhi penampilan kita, bayangkan saja jika kita memiliki rambut rusak atau rontok, sekalipun kita memakai pakaian yang bagus ataupun memiliki kulit tubuh yang indah, namun jika berketombe atau contoh rambut rusak lainnya seperti rontok atau bercabang, bahkan  warna rambut memudar, hal tersebut akan menjadikan suatu kefatalan bagi penampilan kita.

ads

Perawatan secara alami telah menjamur di kalangan kaum hawa dan kaum adam, mereka semakin sadar akan pentingnya menjaga rambut secara alami, memang hasil yang didapatkan tidak secepat seperti obat – obatan untuk perawatan rambut, tetapi melakukan perawatan rambut secara alami tidak akan mendapatkan efek samping untuk kedepannya. Seperti yang kita ketahui bahwa perawatan secara alami tidak akan memakan budget yang besar, bahkan anda dapat menemukan bahan – bahan untuk perawatan rambut secara alami dari bahan yang ada di dapur atau taman kita. Sebagai contoh kita bisa menggunakan lidah buaya, telur,kemiri, dll. Baca cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya.

Manfaat Putih Telur Untuk Rambut

Sebelum membahas tentang cara menggunakan putih telur untuk rambut. Hal yang perlu diketahui adalah apa saja manfaat putih telur tersebut. Putih telur mengandung banyak vitamin – vitamin yang dapat menyebabkan rambut menjadi lebih sehat, antara lain vitamin A, D, E, tidak hanya itu putih telur juga mengandung asam lemak dan mineral yang tinggi serta kandungan protein didalamnya juga banyak.  Kandungan vitamin D dalam putih telur dapat memperkuat akar – akar rambut yang ada di permukaan kulit kepala, sedangkan kandungan proteinnya dapat memberikan nutrisi yang baik untuk rambut.

Putih telur jika dikombinasikan dengan bahan alami lain yang dapat mendukung perawatan rambut akan lebih maksimal. Sebagai contoh putih telur dapat digunakan menjadi hair mask jika anda campur dengan minyak zaitun atau miyak kemiri. Mengingat minyak kemiri dan minyak zaitun memiliki banyak manfaat. Baca minyak zaitun untuk rambut keriting.

Perawatan putih telur untuk rambut

Kandungan vitamin – vitamin di dalam putih telur dapat mengatasi berbagai masalah yang ada pada rambut, antara lain dapat digunakan sebagai anti keombe ataupun pencegahan ketombe, minyak yang ada di kulit kepala berlebih. Jika minyak yang di kulit kepala berlebih biasanya akan rentan terkena ketombe, sebab rambut memiliki kelembapan yang tinggi. Jika sudah muncul ketombe biasanya yang kita rasakan adalah gatal dan tidak nyaman, kulit kepala yang sering digaruk akan menjadikan iritasi pada kulit, hal tersebut bisa juga diobati oleh putih telur sebagai penetralisir. Baca cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis.

Berikut bahasan tentang cara menggunakan putih telur untuk rambut, antara lain :

  • Menggunakan putih telur dengan minyak zaitun:
  1. Dengan mencampur putih telur dengan minyak zaitun akan menghasilkan rambut yang terjaga kelembapannya.
  2. Caranya adalah pecahkan satu telor, pisahkan antara kuning dan putih telur, ambil putihnya saja. Setelah itu kocok putih telur dan tuangkan sedikit demi sedikit minyak zaitun sebanyak 2 sdm.
  3. Oleskan pada seluruh rambut hingga ke permukaan kulit kepala. Biarkan selama 15 – 20 menit, lalu bilas dengan air biasa.
  4. Gunakan rutin selama 1 bulan 2 kali, maka anda akan mendapatkan rambut yang indah dan tidak kering, rambut anda akan terlihat lebih bervolume. Baca juga cara menggunakan teh untuk rambut.
  • Menggunakan putih telur saja:
  1. Putih telur dapat menghilangkan kotoran dan mengurangi minyak berlebih. Seperti yang kita ketahui bahwa kulit kepala yang memiliki minyak berlebih akan mudah sekali ditempeli oleh kotoran – kotoran dari luar.
  2. Rambut yang sudah kotor akan mudah muncul bakteri – bakteri bahkan dapat memicu timbulnya jerawat.
  3. Cara menggunakan putih telur sebagai hair mask adalah sebagai berikut, pecahkan satu telur, ambil putihnya saja, setelah itu kocok hingga berbusa, lalu gunakan di seluruh rambut terutama di kulit kepala anda, biarkan selama 15 – 20 menit, setelah itu bilas dengan air biasa. 
    Sponsors Link

  4. Lakukan ini sebulan sekali jika hanya digunakan untuk pencegahan, jika untuk pengobatan gunakan 2x dalam sebulan.

Hal ini cocok digunakan untuk penderita kutu rambut. Biasanya kutu rambut yang baru saja menetas meninggalkan kulit telurnya sendiri, dan kulit telur tersebut susah untuk dibersihkan jika hanya menggunakan shampoo, umumnya orang – orang akan mengambil kulit telur kutu rambut satu persatu secara manual. Dengan hair mask putih telur akan dapat membantu mengangkat sisa – sisa kulit telur kutu rambut tersebut.
Baca cara menghilangkan kutu rambut dengan daun sirsak.

  • Menggunakan putih telur dengan madu:
  1. Cara menggunakan putih telur untuk rambut dengan menambahkan madu di dalamnya akan menghasilkan rambut yang berkilau.
  2. Caranya adalah pecahkan satu telur, pisahkan antara kuning dan putihnya, lalu ambil putihnya. Campurkan 3 sdm air biasa ke dalam mangkok yang berisikan putih telur, kocok hingga berbusa.
  3. Setelah itu campurkan satu sdm madu, dan kocok lagi.
  4. Oleskan bahan tersebut ke rambut hingga kulit kepala, biarkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air biasa. Penggunaan hair mask ini dapat digunakan sebagai perawatan rutin 1 kali 1 minggu.

Hal yang penting untuk diingat adalah jika anda menggunakan putih telur sebagai hair mask, jangan pernah sesekali membilas menggunakan air hangat, karena akan menyebabkan munculnya gumpulan – gumpalan yang terjadi akibat putih telur yang dapat matang jika terkena air hangat, hal tersebut malah akan membuat ribet ketika kita akan membersihkannya.

, ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut