Sponsors Link

11 Cara Menggunakan Masker Rambut Loreal Dengan Benar

Perempuan dalam melakukan aktivitas setiap harinya pasti membutuhkan penampilan yang sempurna. Baik itu penampilan wajah, badan maupun rambut. Apalagi rambut adalah aset yang sangat penting bagi perempuan. Semua hal pasti di lakukan untuk mendapatkan rambut yang indah. Namun setiap bentuk wajah memiliki kecocokan tersendiri untuk model rambut. Seperti model rambut untuk jidat lebar berbeda dengan yang memiliki jidat biasa.

ads

Tanpa Anda sadari proses pengeringan, pencatokan, pelurusan, dan pengritingan rambut yang Anda lakukan setiap harinya dapat membuat rambut Anda menjadi rusak. Baik saat Anda melakukan nya untuk membuat model rambut pesta maupun model rambut lainnya. Biasanya perempuan akan mengimbangi dengan melakukan perawatan ke rambut mereka agar rambut mereka tetap memiliki nutrisi yang cukup. Seperti melakukan masker rambut dan lain sebagainya. Bagi Anda yang ingin melakukan masker rambut sendiri tetapi tidak pernah melakukan sebelumnya, Anda dapat menyimak beberapa cara menggunakan masker rambut Loreal dengan benar berikut ini. Masker rambut ini juga dapat Anda aplikasikan ke model rambut bob layer Anda.

  • Cuci Rambut

Langkah pertama sebelum Anda mempratekkan cara menggunakan masker rambut Loreal adalah cuci rambut Anda terlebih dahulu. Rambut yang bersih akan mempercepat proses penyerapan masker rambut. Pastikan gunakan shampoo dalam mencuci rambut agar rambut Anda bersih maksimal dan terbebad dari debu.

Sebaiknya hindari penggunaan kondisioner pada rambut agar sel batang yang ada pada rambut tidak tertutup. Sehingga sel batang rambut dapat menyerap lebih banyak nutrisi dari masker rambut yang di gunakan. Gunakan air dingin saat proses mencuci rambut, hal ini bertujuan agar pori-pori kulit kepala dan kutikula terbuka sehingga mampu menyerap nutrisi masker dengan maksimal.

Penggunaan Masker Loreal

Kali ini GayaRambut akan menjelaskan tentang cara menggunakan masker rambut Loreal. Kenapa Loreal? Karena baru-baru ini Loreal Paris menghadirkan produk masker terbaru yang hany membutuhkan waktu satu menit dalam penggunaannya. Selain itu masker loreal cocok untuk model rambut panjang berponi dan model rambut wanita sebahu.

Untuk Anda yang tidak memiliki waktu yang banyak untuk menggunakan masker rambut Anda dapat mencoba masker rambut loreal paris ini. Tentunya dengan cara menggunakan masker rambut Loreal yang benar. Karena terkadang Anda tidak menyadari bahwa cara Anda salah sehingga tidak mendapatkan hasil masker yang sesuai. Model rambut blow permanen juga cocok dengan cara menggunakan masker rambut Loreal ini.

Nah mari simak cara menggunakan masker rambut Loreal dengan baik dan benar ini. Agar Anda mendapatkan hasil yang sempurna dan rambut Anda tetap indah terawat. Adapun cara menggunakan masker rambut Loreal adalah sebagai berikut.

  1. Setelah rambut Anda pastikan bersih maka selanjutnya adalah proses pemakaian masker pada rambut Anda. Sebelum menggunakan masker pastikan rambut Anda dalam keadaan lembab. Ini berarti ketika Anda mengeringkan rambut cukup peras rambut agar air tidak menetes kembali tetapi hindari pemakaian handuk ketika proses pengeringan.
  2. Kemudian pakai masker dengan cara mengoleskan masker ke rambut menggunakan jemari. Pengolesan masker di mulai dari akar rambut lalu ke ujung dan lakukan secara merata.
    Sponsors Link

  3. Imbangi dengan melakukan pemijatan lembut ke kulit kepala ketika mengoleskan masker tersebut. Hal ini bertujuan agar peredaran darah di kepala menjadi lancar sehingga mempermudah proses regenerasi sel kulit kepala.
  4. Jika Anda memiliki jenis kulit rambut yang berminyak tetapi cenderung normal ke kering maka ketika Anda melakukan proses pemberian masker lebih fokuskan ke bagian batang rambut bukan akar rambut.
  5. Dan jika rambut Anda memiliki jenis yang kering, bercabang, serta kusam. Maka lakukan proses pemaskeran rambut dengan fokus ke seluruh akar rambut kemudian di lanjutkan ke batang rambut.
  6. Langkah selanjutnya adalah bungkus rambut Anda dengan handuk yang sudah di basahi dengan air hangat. Hal ini bertujuan agar proses penyerapan nutrisi yang ada pada masker rambut berjalan lebih cepat. Ini bisa terjadi karena panas yang di keluarkan oleh handuk tadi akan membantu mempercepat proses penyerapan nutrisi masker rambut ke batang dan akar rambut Anda.
  7. Jika Anda menggunakan masker Loreal dalam jangka mingguan maka ketika menggunakan masker diamkan selama tiga hingga lima menit. Sedangkan jika Anda menggunakan masker Loreal yang khusus untuk perawatan rambut rusak atau rambut dalam kondisi dehidrasi maka diamkan proses pemakaian masker dua hingga tiga menit lebih lama. Hal ini agar nutrisi yang terkandung di dalam masker dapat terserap dengan maksimal.
    Sponsors Link

  8. Tahapan selanjutnya setelah masker sudah di gunakan maka lakukan pembilasan. Proses pembilasan sebaiknya menggunakan air hangat.
  9. Proses pembilasan masker loreal berbeda dengan proses pembilasan jika kita menggunakan shampoo ataupun kondisioner. Untuk penggunaan masker sebaiknya melakukan proses pembilasan secara berulang-ulang hingga benar-benar bersih.
  10. Jika Anda membilas masker rambut tidak benar-benar bersih maka Anda akan merasa bahwa rambut Anda lepek. Hal ini dapat berakibat buruk untuk rambut Anda karena pembilasan masker yang tidak benar-benar bersih akan meninggalkan residu. Jika residu ini terus menerus menumpuk maka rambut akan terasa gatal dan dapat menyebabkan munculnya ketombe.
  11. Penggunaan masker Loreal yang baik adalah sebulan sekali. Namun jika aktivitas rambut Anda terkena panas dan pencatokan atau proses lainnya setiap hari maka usahakan menggunakan masker Loreal secara rutin.

Nah itu tadi cara menggunakan masker rambut Loreal dengan baik dan benar. Masker rambut Loreal juga dapat Anda gunakan untuk model rambut keriting gantung. Selamat mencoba dan semoga mendapatkan hasil sesuai yang di harapkan.

, , , ,