Sponsors Link

5 Cara Menggunakan Masker Rambut Cultusia yang Benar dan Tepat

Masker Rambut CultusiaCultusia adalah salah satu produk Indonesia yang berfungsi untuk merawat rambut menjadi lebih lembut, bahkan dapat mewarnai rambut (sesuai fungsi produk) dan memberi vitamin pada rambut. Cultusia ini merupakan brand yang menyediakan berbagai produk. Seperti pomade, pewarna rambut dan masker rambut. Masker rambut cultusia ini mengandung vitamin B5, olive oil dan Phytantriol yang dapat menutrisi rambut dan memberi kekuatan pada rambut agar tidak mudah rusak dan kering. Lalu, sebelum memakai masker rambut – bagaimana cara menggunakan masker rambut cultusia yang baik dan benar? Agar rambut dapat ternutrisi dengan baik dan tetap sehat walau sering terkena pewarna rambut. Berikut ini beberapa langkah pemakaiannya.

ads
  1. Keramas terlebih dahulu

Sebelum menggunakan masker rambut, cara menggunakan masker rambut cultusia yang pertama ialah mencuci rambut dengan menggunakan shampoo. Hal ini dimaksudkan agar rambut berada dalam keadaan bersih sebelum melakukan perawatan dan masker rambut dapat menutrisi rambut dengan baik. Selain itu juga karena masker rambut tidak berfungsi untuk cara membersihkan klorin dari rambut jadi tidak dapat membersihkan sekaligus merawat rambut.

2. Memakai kondisioner

Cara menggunakan masker rambut cultusia selanjutnya ialah menggunakan kondisioner. Setelah membersihkan rambut dengan sahmpoo, jangan lupa untuk menggunakan manfaat kondisioner pantene terlebih dahulu. Menggunakan kondisioner ini sangat perlu – walaupun rambut Anda akan diberikan masker karena kondisioner berfungsi untuk menjaga kelembaban rambut, membuat rambut lebih mudah diatur, menguatkan rambut dan menjaga rambut tetap mengkilap. Hal ini juga dimaksudkan karena penggunaan kondisioner lebih sering dibandingkan masker rambut yang hanya sekali atau dua kali dalam seminggu.

3. Membilas rambut dengan air dingin

Sebelum mengaplikasikan masker rambut cultusia, yang perlu diperhatikan adalah saat membilas rambut setelah mencucinya. Membilas rambut setelah menggunakan shampoo dan kondisioner sebaiknya dan sangat dianjurkan menggunakan air dingin dibandingkan dengan air hangat. Karena air hangat sangat tidak baik bagi rambut yang dapat menyebabkan rambut mengalami kerontokan, ketombe, berminyak dan masalah rambut lainnya. Air dingin dapat mengecilkan pori-pori di kulit kepala dan membuat akar rambut Anda menjadi kokoh. Selain itu, menggunakan air dingin akan membantu shampoo dan kondisioner menutrisi rambut dengan maksimal dan lebih meresap.

4. Mengoleskan masker rambut hingga kulit kepala

Cara menggunakan masker rambut cultusia yang tepat ialah dengan mengoleskan masker dari ujung rambut hingga ke akar dan tentu saja – juga hingga kulit kepala. Karena pengaplikasiannya yang berbeda dengan cara memakai kondisioner sunsilk – tidak mengenai kulit kepala – karena memang fungsi masker rambut yang menutrisi rambut hingga ke akarnya. Hal ini juga dimaksudkan agar masker dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Selain itu, sambil mengoleskan masker – berikan pijatan dengan tangan secara perlahan untuk melepas stress dan membantu meremajakan kulit kepala serta meratakan masker pada rambut. Diamkan selama 10 hingga 15 menit dalam keadaan tertutup.

5. Membilas masker

Bagian akhir dari pengaplikasian masker ialah membilas. Setelah masker kering, bilaslah dengan menggunakan air hangat. Berbeda dengan shampoo yang perlu dibilas dengan air dingin, masker dibilas dengan air hangat untuk melepaskan masker yang melengket pada minyak rambut untuk rambut rontok dan menjadi kering. Air hangat juga dimaksudkan untuk mempercepat proses pembilasan. Keringkan dengan menepuk masalah rambut secara perlahan menggunakan handuk agar rambut tetap ternutrisi dan tidak kering saat digosok dengan handuk.

Dengan demikian, 5 cara menggunakan masker rambut cultusia yang dapat Anda coba lakukan di rumah. Perhatikan langkah-langkah diatas agar rambut Anda dapat ternutrisi dengan baik. Hal ini juga dimaksudkan agar masker rambut Anda dapat berfungsi dan tidak terbuang sia-sia. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut