Sponsors Link

10 Cara Menggunakan Konditioner Rambut yang Mudah di Lakukan Sendiri

Rambut merupakan mahkota kepala yang dapat memberikan dan merubah bentuk wajah pemiliknya serta memberikan peningkatan pada penampilan. Rambut yang indah, wangi, bersih, hitam, berkilau, dan terhindar dari berbagai masalah rambut merupakan keinginan besar tertutama bagi mereka khususnya wanita yang sangat memperhatikan penampilan dan kebersihan pada tubuhnya.

ads

Berbagai masalah rambut dapat terjadi akibat dari perawatan rambut yang tidak sesuai dengan kondisi dan terkesan asal asalan bahkan ada juga yang sama sekali tidak memperhatikan kondisi rambbutnya. Berbagai macam proses perawatan rambut dapat dilakukan dan dipilih sesui dengan hasil diagnosis dan keinginan pasien sendiri.

Langkah-langkah Mudah Perawatan Kondisioner

Untuk mendukung proses perawatan  rambut, banyak jenis produk perawatan rambut tersedia dipasaran mulai dari shampo, minyak rambut, hair tonic, serum rambut, vitamin rambut, dan konditioner. Konditioner merupakan produk perawatan rambut yang berfungsi sebagai salah satu cara melembabkan rambut kering dan mengembang dan merupakan salah satu produk yang digunakan dalam cara mengatasi rambut kering.

Penggunaan konditioner ini dirasa sangat penting karena mencuci rambut menggunakan shampo saja tidak cukup untuk menutrisi dan merawat rambut. Selain itu, munculnya anggapan bahwa penggunaan shampo sudah mulai banyak tergerus oleh jaman sehingga harus ada inovasi baru dari produk perawatan jamur. Untuk mengaplikan konditioner ada beberapa cara yang dapat dilakukan seperti.

  1. Sesuaikan konditioner anda dengan kondisi rambut

Dalam menghindari berbagai masalah rambut khususnya rambut yang kasar dan kering, penggunaan konditioner sangat dianjutkan. Namun perlu ada perhatian yakni cara menggunakan konditioner. Konditionar tidak boleh digunakan untuk rambut yang lurus dan halus karena dapat menyebabkan rambut menjadi tipis. Konditioner yang digunakan untuk rambut bergelombang juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Konditioner pada rambut bergelomang haruslah dipilih yang memiliki banyak kandungan pelembab. Beberapa merk konditioner yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan diantaranya :

  • Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense, produk perawatan rambut dari penata rambut ternama ini selain digunakan sebagai konditioner juga memiliki fungsi sebagai salah satu cara mengatasi rambut rontok.
  • Dove Nourishing Oil Care, produk konditioner dari merk ternama ini cocok digunakan untuk rambut yang kering, mengembang, dan bergelombang karena kandungan pelembab yang banyak serta memiliki kandunga beberapa minyak herbal yang baik untuk rambut seperti minyak almond, minyak kelapa, minyak sunflower.
  • Selsun Nourishing Conditioner, konditioner yang lebih difungsikan untuk mengatasi ketombe dan menjaga kesehatan kulit kepala dengan harga produk yang terjangkau dan dapat dengan mudah ditemui diberbagai toko atau supermarket.
  • Sunsilk lively straight, produk konditioner dari merk ternama di Indonesia ini khusus dihadirkan oleh Sunsilk untuk membantu dalam mengatasi masalah rambut yang sulit ditata. Produk ini dibekali dengan teknologi straight lock tecnology yang dapat menurangi kekusutan pada setiap helai rambut.
  • L’Oreal Total Repair 5, konditioner yang dijual dengan kisaran harga 30 – 70 ribu ini merupakan produk perawatan rambut yang dikhususkan untuk mengatasi dan memperbaiki rambut yang rusak akibat dari produk stylish dan penyebab lainnya.
  • TRESemme Deep Repair, salah satu varian produk konditioner dari TRESemme ini digunakan khusus untuk memelihara kesehatan rambut dan membantu melembabkan rambu serta mengatasi berbagai masalah pada rambut yang dapat merusak rambut. Produk yang dijual dengan kisaran harga 25 ribu ini tergolong produk konditioner dengan harga terjangkau.
Sponsors Link

  1. Gunakan konditioner setelah mencuci rambut

Cara menggunakan konditioner rambut lainya adalah dengan menggunakan konditioner saat rambut benar benar bersih dari kotoran sisa dengan cara keramas yang benar untuk rambut kering dan berbagai jenis rambut lainnya. Melalui cuci rambut atau keramas menggunakan shampo, kotoran yang ada pada rambut akan hilang dan rambut menjadi bersih. Penggunaan konditoner dimulai dengan mencuci rambut secara benar dan kemudian mengeringkannya sampai benar benar kering dan terbebas dari kotoran serta berbagai sisa produk perawatan rambut yang digunakan sebelumnya. Dalam proses mencuci rambut ini, gunakanlah air dingin atau air dengan suhu normal dan tidak menggunakan air panas karena dapat menyebabkan rambut menjadi kering.

  1. Perhatikan kandungan air pada rambut
Sponsors Link

Setelah proses mencuci rambut yang harus dilakukan sebagai salah satu cara menggunakan konditioner rambut yang benar adalah mengeringkannya dari sisa sisa proses pencucian dan air secara menyeluruh. Konditioner yang berbahan dasar minyak tidak dapat dengan mudah menyatu dengan air, sehingga rambut akan menjadi berminyak. Konditioner yang basis utamanya adalah minyak dapat menyebabkan beberapa permasalahan apabila rambut masih dalam keadaan basah ketika menggunakannya. Pergunakan alat pengering rambut atau hairdryer bila dibutuhkan.

  1. Aplikasikan dengan benar

Agar hasil yang diperoleh cukup maksimal maka pengaplikasian konditioner pada kepala harus dilakukan dengan benar. Oleskan sedikit bagian konditioner ditangan dan kemudian aplikasikan konditioner tersebut secara merata keseluruh bagian rambut. Usahakan agar semua bagian rambut telah terkena konditioner. Setelah pengaplikasian yang benar maka rambut akan selalu tampak lebih lembut, berkilau, dan bersih serta mudah untuk ditata.

Beberapa cara menggunakan konditioner rambut telah disebutkan diatas untuk membantu menemukan manfaat yang benar pada rambut dengan pengaplikasian konditioner yang baik. Namun dalam penggunaannya, jangan berlebihan dalam menggunakan konditioner karena bagaimanapun juga kandungan konditioner merupakan bahan kimia yang memiliki efek samping. Penggunaan konditioner alami dapat menjadi alternatif lain dalam membantu merawat rambut secara natural.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut