Sponsors Link

5 Cara Menggunakan Hair Spray yang Benar dengan Langkah yang Mudah

Dalam proses perawatan rambut, kita mengenal berbagai macam produk produk yang dapat digunakan dengan berbagai fungsinya. Beberapa produk perawatan rambut ada yang manfaat untuk mengatasi masalah rambut tertentu, membantun menata rambut menjadi bentuk tertentu, menutrisi rambut untuk kebutuhan pertumbuhan rambut, serta membantu membersihkan berbagai macam kotoran yang ada pada rambut.

ads

Berbagai macam manfaat dan fungsi dari produk produk perawatan rambut yang disebutkan diatas, secara umum memiliki kegunaan untuk menjaga peran rambut dalam memberikan pengaruh positif terhadap penampilan seseorang. Rambut memang sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu bagian tubuh yang berperan dan berkaitan dengan kecantikan. Oleh sebab itu sering muncul istilah bahwa rambut merupakan mahkota kepala yang akan mempengaruhi bentuk wajah serta penampilan secara langsung.

Keuntungan Melakukan Perawatan Rambut

Pentingnya proses perawatan rambut dalam dunia kecantikan ini menjadikan semakin banyaknya merek, jenis, dan berbagai fungsi dari produk perawatan rambut yang dijual dipasaran. Setiap produk yang dijual tersebut memiliki beberapa manfaat yang disesuaikan dengan kondisi rambut. Produk yang digunakan dalam proses perawatan rambut kering dan mengembang akan berbeda dengan produk produk khusus untuk rambut yang berminyak, rontoh, patah, dan sebagainya.

Beberapa jenis produk perawatan rambut yang ada dipasaran antara lain shampoo rambut, konditioner, hair tonic, vitamin rambut, dan jenis lainnya. Dalam proses membantu menjadikan rambut tampak lebih indah, ada hal lain selain merawatnya yakni melakukan penataan terhadap rambut. Cara menata rambut lurus menjadi bentuk dan gaya tertentu ddibutuhkan untuk membantu meningkatkan penilainan penampilan seseorang. Sama halnya dalam proses perawatan rambut, ada juga produk yang dijual dipasaran sebagai produk penata rambut.

Penggunaan Hair Spray yang Benar

Salah satu produk penata rambut yang mungkin cukup populer adalah hair spray. Hair spray merupakan produk berbentuk cairan semprot dalam kemasa botol vakum yang banyak digunakan baik pria maupun wanita untuk menata rambut sesuai dengan gaya yang diinginkan. Penggunan hair spray ini dapat menjaga bentuk rambut sepanjang hari dan tidak mengalami perubahan. Namun dalam proses penggunaannya hair spray harus digunakan secara benar agar hasil yang didapatkan bisa maksima. Berikut beberapa cara menggunakan hair spray secara benar.

  1. Pilihlah produk hair spray sesuai dengan kebutuhan.

Berbagai produk hair spray yang dijual dipasaran terbagi kedalam dua jenis yakni light hold hair spray dan strong hair sprayLight hold hair spray merupakan hair spray yang cocok digunakan sebagai salah satu cara menata rambut panjang sehari hari karena tidak menimbulkan  kekakuan pada rambut. Sedangkan strong hair spray sangat cocok digunakan untuk penataan yang sifatnya rapi serta dapat menjaga bentuk yang lama.

  1. Bersihkan dan rapikan rambut terlebih dahulu.

Setelah memilih hair spray yang sesuai, sebelum melakukan cara menggunakan hair spray yang benar maka rambut harus dibersihkan dari segala kotoran dengan cara mencuci rambut yang benar dan dikeringkan setelahnya. Setelah rambut bersih dan kering, tata dan rapikanlah rambut sesuai dengan keinginan menggunakan sisir maupun tangan. Memotong beberapa bagian rambut juga dapat dilakukan untuk mendukung bentuk yang diinginkan.

Sponsors Link

  1. Semprotkan hair spray dengan jarak yang tepat.

Langkah selanjutnya dalam menggunakan hair spray adalah menyemprotkannya ke rambut yang sudah rapi di tata. Dalam menyemprot hair spray ke rambut, usahakan agar selalu memberikan jarak yang cukup. Jarak antara hair spray dan rambut yang cukup dalam memberikan hair spary ke rambut kurang lebih 12 hingga 15 cm. Dengan jarak sejauh itu, maka jumlah hair spray yang akan menempel pada rambut lebih sedikt serta dapat menjadikan semprotan hair spray menjadi lebih rata. Hair spray tidak boleh digunakan untuk rambut yang baru saja diwaranai karena termasuk kedalam pantangan setelah mengecat rambut. Penggunaan hair spray untuk rambut yang baru saja di cat dapat menyebabkan lunturnya warna rambut dari hasil pengecetan tersebut.

  1. Hindari penyempotan dalam jumlah banyak
Sponsors Link

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jarang penyemprotan hair spray harus ideal agar jumlah cairan hair spray tidak terlalu banyak menempel pada rambut. Hair spray yang terus menempel pada rambut dalam jumlah yang sangat banyak dan frekuensi penggunaan yang terlalu sering dapat menyebabkan kondisi rambut menjadi rusak karena efek samping bahan kimia yang ada dalam hair spray. Untuk menghindari hal tersebut maka sebaiknya penggunaan hair spray hanya digunakan beberapa saat dan jumlah yang sedikit. Terutam bagi mereka yang kondisi rambutnya sudah tidak sehat sebaiknya menghindari penggunaan hair spray.

  1. Menggunakan sisir sebagai alternatif untuk pengaplikasina hair spray.

Selain menyemprotkannya, ada alternatif lain yang dapat digunakan untuk mengaplikasikan hair spray secara optimal. Cara tersebut adalah dengam menggunkan bantuan sisir yang sudah di semprot dengan cairan hair spray. Dengan penggunaan sisir tersebut, cairan hair spray akan lebih merata dan menempel tipis pada rambut.

Cara menggunakan hair spray diatas merupakan langkah yang dapat dilakukan untuk membuat rambut dengan gaya atau bentuk tertentu yang dapat bertahan seharian. Dalam proses penggunaanny, selalu perhatikan frekuensi, jumlah, serta dosisi dari produk hari spray yang digunakan. Penggunaan hair spray yang berlebihan malah akan dapat memberikan kerusakan pada rambut.

, ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut