Sponsors Link

4 Cara Menggunakan Ginseng Untuk Rambut Lebih Lebat dan Kuat

Ginseng merupakan salah satu tanaman yang banyak ditemukan didaratan Asia Timur dan sangat berkhasiat dalam bidang kecantikan dan kesehatan, terutama dalam menjaga rambut tetap lembut dan halus. Untuk itu, banyak salon yang memanfaatkan ginseng untuk dijadikan bahan dalam pembuatan obat rambut atau masker rambut. Selain di salon, Anda juga dapat memanfaatkan sendiri ginseng untuk rambut Anda di rumah sehingga Anda tidak perlu lagi pergi ke salon. Nah, berikut ini beberapa cara menggunakan ginseng untuk rambut dengan benar.

  1. Digunakan sebagai shampo

Cara menggunakan ginseng untuk rambut yang pertama ialah digunakan sebagai shampo. Karena kandungan vitamin dalam ginseng dapat mencegah rambut agar tidak kehilangan warna aslinya – ini dapat digunakan bagi Anda yang sering melakukan pewarnaan pada rambut. Selain itu, Ginseng sebagai shampo akan menghilangkan rasa gatal akibat ketombe, dan melembabkan rambut Anda. Haluskan terlebih dahulu ginseng dengan blender atau dapat ditumbuk hingga halus, lalu oleskan pada rambut Anda saat mandi secara merata. Setelah itu diamkan selama 5 hingga 10 menit lalu cuci bersih dengan air hangat.

2. Ginseng sebagai hair tonic

 Selain diguanak sebagai shampo, cara menggunakan ginseng untuk rambut lainnya adalah digunakan sebagai hair tonic. Karena selain shampo, hair tonic dapat menjadi pilihan yang baik untuk melebatkan dan melembutkan rambut Anda. Cukup mengambil ekstrak dari ginseng lalu oleskan pada rambut Anda. Diamkan selama 15 hingga 30 menit sebelum menyisir rambut Anda. Gunakan setelah keramas, dan dalam keadaan rambut setengah basah. Karena saat rambut kering, ginseng akan susah untuk menyerap ke dalam rambut Anda.

3. Ginseng Sebagai Masker Rambut

Masker rambut merupakan salah satu cara menata rambut seperti pramugari untuk menutrisi rambut dan merawat rambut agar tidak kusam dan berminyak. Salah satunya ialah dengan menggunakan ginseng sebagai masker rambut. Karena ginseng akan melindungi rambut Anda dari kotoran yang menempel, memperlambat penuaan rambut atau uban, dan melindungi lapisan permukaan rambut Anda dari sinar matahari.

Cara menggunakan ginseng untuk rambut ini cukup efektif karena tidak menggunakan banyak bahan. Haluskan ginseng dengan air hangat, lalu oleskan pada rambut Anda secara merata. Diamkan selama 30 menit dan tutup rambut Anda dengan menggunakan topi mandi atau topi plastik. Cuci dan bilas kembali dengan menggunakan air hangat. Cukup gunakan 2 hingga 3 kali dalam sebulan. untuk rambut berminyak, Anda cukup gunakan 1 kali dalam sebulan.

4. Ginseng untuk creambath

Tidak hanya itu, ginseng juga dapat digunakan sebagai bahan creambath. Hal ini banyak ditemukan diberbagai salon, karena ginseng juga dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Anda dapat mengolah ginseng dengan menambahkan setengah sendok atau satu sendok makan madu – sesuai kebutuhan rambut – lalu mengoleskannya pada rambut Anda secara merata. Pijat kepala Anda untuk membantu penyerapan ginseng pada obat toning rambut Anda. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Dengan demikian cara menggunakan ginseng untuk rambut untuk Anda terapkan di rumah. Pastikan agar cara pemakaiannya benar dan tidak berlebihan agar rambut Anda tidak kusam dan berminyak. Selamat mencoba!

, ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut