Sponsors Link

11 Cara Menggunakan Dermaroller Untuk Rambut yang Bisa Anda Coba Sendiri

Cara Menggunakan Dermaroller Untuk RambutRambut memang tidak pernah lepas dari berbagai permasalahannya. Sehingga perawatan dan penanganan tepat merupkan solusi yang harus anda ketahui. Rambut sendiri masih dianggap sebagai mahkota bahkan dapat meningkatkan kerpercayaan diri anda. Oleh sebab itu banyak sekali produk serta alat yang sering ditawarkan salah satunya dermaroller ini. Dermaroller adalah sebuah alat yang biasa digunakan dalam perawatan kulit namun saat ini dermaroller juga bisa membersihkan dan mensterilkan kepala anda dari kotoran kepala seperti debu bahkan ketombe. Dermaroller merupakan alat roll yang dilengkapi dengan adanya jarum jarum kecil pada seluruh rollnya yang bisa dijalankan di kepala anda yang telah mengalami ciri-ciri rambut botak akan tumbuh. Cara menggunakan dermaroller pun seperti penjelasan dibawah ini:

Dermaroller memang memiliki bentuk alat yang terdapat jarum kecil di sekitar rollnya. Jarum kecil di dermaroller bahkan memiliki potensi untuk melukai kulit kepala anda. Namun berdasarkan sumber tertentu luka pada bagian kulit kepala anda dapat merangsang dan meregenerasi kulit kepala. Sehingga kinerja dermaroller yaitu membuka pori-pori kepala yang telah mengalami penyebab kebotakan rambut sehingga nantinya serum rambut akan lebih cepat bereaksi. Namun, tahukah anda? Bahwa penggunaan dapat anda ketahui secara jelas. Apalagi dengan mengetahui cara menggunakan dermatoller anda akan lebih mendapatkan hasil maksimal.

Cara menggunakan dermaroller untuk rambut

Sebelum anda menggunakan dermaroller. Saran saya anda terlebih dahulu menyediakan alat dan bahan agar tidak ada bahan yang terlupa. Sehingga tidak menimbulkan hal yang diluar keinginan. Alat dan bahannya yaitu sebagai berikut bibawah ini:

  1. Pastikan bahwa dermaroller pada kondisi steril
  2. Dermaroller tidak disarankan digunakan berbagi pastikan derma roller hanya dipakai oleh satu orang saja.
  3. Ketika anda menggunakan dermaroller usahakan ccara keramas yang benar rambut untuk rambut kering pasti dalam kondisi bersih
  4. Dalam penggunaan dermarller anda akan membutuhkan Cream Anastesi, Alkohol 70% dan kapas/tisu steril
  5. Sediakan dermaroller tentunya

Jika anda telah mengetahui alat dan bahnnya. Saran saya pastikan bahwa alat dan bahan benar-benar telah lengkap. Karena ini juga untuk mempermudah anda sekaligus menjaga kesehatan kulit kepala anda. Bila anda telah mengetahui alat dan bahan tentu selanjutnya anda juga harus mengetahui cara penggunaan dermaroller untuk rambut. Lantas bagaimana caranya? Penasaran kah anda mari kita bahas caranya dibawah ini ya:

  1. Pakailah dermaroller dan Montclair pada malam hari sebelum anda pergi tidur agar tidak terkena debu. Dan pastikan sebelum pemakaiannya keramasi rambut kepala anda dan kemudian oleskan cream anesti selama kurang lebih sekitar 15 menit penggunaan
  2. Alkohol yang telah disediakan digunakan untuk mensterilkan dermaroller dan keringkan.
  3. Setelah dermaroller anda telah steril. Pakailah dermaroller dengan cara dorong dermaroleer di bagian kepala dari depan ke belakang atau anda bisa mengikuti letak masalah rambut anda sedang terjadi. Lakukanlah hal ini sampai kulit kepala merah namun harus tetap hati – hati.
  4. Bersihkan kulit kepala anda jika sedikit mengelluarkan darah kemudian anda bisa mengoleskan serum rambut Montclair secara merata dan ikuti petunjuk penggunaan pada kemasan produk.
  5. Jika anda telah selesai, bersihkan dermaroller dengan menggunakan alcohol dan kemudian keringkan lalu disimpan. Usahakan tempat penyimpanan dermaroller itu bersih dan tidak kotor.
  6. Dermaroller ini dapat anda gunakan dalam seminggu 2 kali atau bila anda sudah tidak merasa sakit pada kulit kepala anda.

Alasan pemakaian dermaroller

Penggunaan dermaroller tentu memiliki alasan jelas sehingga anda tentu harus mengetahuinya. Agar semakin memahami manfaat dari alat dermaroller. Dermaroller ini dapat dipakai dan digunakan apabila seperti di bawah ini:

  • Rambut anda terlihat tipis sekali bahkan terlihat kulit kepala anda
  • Pada bagian kepala anda terlihat sudah botak bahkan licin
  • Kulit kepala terlihat pitak entah karena pernah mengalami kecelakaanya atau hal lainnya
  • Adanya faktor keturunan kulit kepala botak atau tipis
  • Serum rambut akan lebih cepat terserap bila di dukung dermaroller karena pori-pori sedang terbuka.

Manfaat dari penggunaan dermaroller

Alat dermaroller tentu memiliki manfaat bagi kesehatan rambut anda. Namun, kira-kira manfaat apa saja yang bisa anda dapatkan yuk cek:

  • Dapat membersihkan dan mensterilkan kotoran-kotoran di kepala
  • Dapat membuka pori-pori pada kulit kepala
  • Bila pori-pori terbuka serum rambut yang digunakan akan lebih cepat bereaksi
  • Dapat merangsang dan meregenerasi kulit kepala lembek.
  • Membantu kinerja serum pada kulit rambut anda dengan memadukan dermaroller dan penggunaan serum rambut.

Berdasarkan manfaat diatas anda akan lebih memahami penggunaan dermaroller untuk apa dan pada kondisi apa. Terlebih yang harus tetap diperhatikan yaitu hati-hati dalam penggunaanya. Nah, dari informasi diatas maka anda akan mengetahui secara jelas dan lengkap cara mudah dalam penggunaan dermaroller. Sehingga dapat menghasilkan hasil yang maksimal bagi kesehatan rambut serta kulit kepala anda agar dapat menghasilkan hasil maksimal.

Dan diharapkan dapat melakukan cara mencegah kebotakan yang anda alami dengan berbagai faktor yang mempengaruhi pertumbuhan rambut anda. Dermaroller sendiri juga tentu akan mendapatkan hasil terbaik bila dipadukan dengan serum rambut. Hasil maksimal bila anda telah melakukan cara penggunaan seperti diatas.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips Rambut