Sponsors Link

12 Cara Menggunakan Cat Rambut Revlon dengan Mudah dan Gampang

Mewarnai rambut kini menjadi trend tersendiri di kalangan pria maupun wanita, ada yang ingin mewarnai rambutnya karena bosan dengan warna rambut hitam, ada pula yang memang gemar bergonta-ganti warna rambut. Mengingat dampak negatif mewarnai rambut maka sebaiknya jangan terlalu sering mengganti warna rambut untuk mencegah terjadinya kerusakan rambut. Perawatan rambut berwarna pun berbeda dengan rambut yang tidak terkena cat rambut, salah satunya adalah dengan menggunakan shampo untuk rambut berwarna.

ads

Salah satu cat rambut yang aman digunakan adalah Revlon, hasilnya pun natural sehingga bisa Anda coba. Tidak perlu pergi ke salon, kini Anda juga bisa mewarnai rambut sendiri di rumah dengan membeli produk cat rambut Revlon ini. Oleh karena itu, gayarambut.co.id akan membahas mengenai cara menggunakan cat rambut Revlon. Sebelum masuk ke langkah-langkahnya, adapun peralatan yang perlu kita siapkan adalah:

  1. Baju yang tidak terpakai
  2. Sisir rambut biasa
  3. Sisir aplikator cat rambut
  4. Penjepit rambut
  5. Handuk
  6. Serum Rambut

Setelah peralatan di atas disiapkan, kini saatnya ikuti beberapa langkah yang dilakukan oleh salah satu beauty vlogger Lidya Michelle di bawah ini mengenai cara penggunaan cat rambut dari Revlon dengan benar dan mudah:

1. Pakai Baju Tak Terpakai dan Handuk

Pakai Baju Tak Terpakai dan Handuk

Langkah pertama adalah pakilah kaus tidak terpakai, hal ini bertujuan agar cat rambut tidak mengotori pakaian Anda saat proses pewarnaan. Karena pada saat proses pewarnaan rambut bisa saja cat rambutnya menempel di kulit ataupun pakaian.

Setelah itu, gunakan handuk untuk menutupi bagian bahu seperti mengenakan jubah. Lihat pada gambar di samping untuk lebih jelasnya. Memakai handuk ini juga bertujuan agar cat rambut tidak mengenai kulit dan juga pakaian kita.

Tetapi jika cat rambut terkena bagian pakaian yang dikenakan tidak masalah, karena Anda menggunakan kaus yang tidak terpakai. Memiliki rambut yang inda bisa dilakukan dengan cara alami dan mudah yaitu dengan cara menggunakan yogurt untuk rambut.

2. Sisir Rambut dan Bagi Menjadi Tiga Bagian

Sisir Rambut dan Bagi Menjadi Tiga Bagian

Selanjutnya, sisirlah rambut Anda agar rambut tidak kusut karena akan menyulitkan pada proses pewarnaan rambut. Jadi pastikan tidak ada rambut yang kusut setelah disisir. Sebaiknya sisir rambut secara perlahan agar tidak rontok.

Bagi rambut menjadi tiga bagian seperti pada gambar di samping, setelah itu gunakan penjepit rambut agar lebih erat. Membagi rambut menjadi beberapa bagian sebelum proses pewarnaan ini bertujuan untuk mempermudah mencapai bagian rambut yang akan diwarnai.

Gunakan sisir untuk membagi rambut tersebut dan lakukan secara perlahan. Bagi yang memiliki rambut tipis, maka bisa menggunakan cara menumbuhkan rambut dengan minyak zaitun. Cara ini jelas aman dan ampuh menumbuhkan rambut asal dengan perlakuan yang tepat.

Sponsors Link

3. Campurkan Krim dan Aplikasikan Ke Rambut

Campurkan Krim dan Aplikasikan Ke Rambut

Langkah selanjutnya adalah campurkan krim pewarna dengan krim developer. Kemudian aduk campuran krim tersebut hingga benar-benar merata. Setelah itu, gunakan sarung tangan agar cat warna rambut tidak menempel pada bagian kulit lainnya.

Cara menggunakan cat rambut Revlon adalah dengan menggunakan sisir aplikator cat rambut yang bisa didapatkan di toko-toko kecantikan yang diaplikasikan ke seluruh bagian rambut. Perlu diketahui pula tips mewarnai rambut sesuai warna kulit agar penampilan semakin maksimal.

Dalam merawat rambut berwarna berbeda dengan merawat rambut yang tidak terkena cat rambut. Perlu dilakukan perawatan rambut secara rutin, misalnya dengan cara menggunakan masker rambut loreal. Bisa juga menggunakan bahan-bahan alami.

4. Bilas Hingga Bersih dan Gunakan Serum Rambut

Sponsors Link

Bilas Hingga Bersih dan Gunakan Serum Rambut

Cara menggunakan cat rambut Revlon selanjutnya adalah membersihkan kulit yang terkena cat rambut seperti pada gambar di samping. Kemudian, bilas dan keramas dengan menggunakan air hangat dan conditioner.

Setelah itu, gunakan serum rambut secara merata ke seluruh permukaan rambut seperti pada gambar di samping. Cara menggunakan serum rambut yang benar itu sendiri ialah dengan menuangkan ke tangan terlebih dahulu, lalu aplikasikan ke rambut.

Selanjutnya, keringkan rambut bisa dengan menggunakan hair dryer ataupun dikeringkan secara alami. Selain menggunakan cat rambut revlon, Anda juga bisa menggunakan cara kain untuk mewarnai rambut yaitu cara mewarnai rambut dengan pewarna makanan. Harganya lebih murah dan mudah didapatkan, jadi Anda bisa mencobanya.

Tips Memilih Cat Rambut

Itulah beberapa langkah cara menggunakan cat rambut revlon sendiri dengan mudah dan benar. Pilihlah warna cat rambut sesuai dengan selera dan warna kulit, agar penampilan semakin maksimal dan percaya diri. Sedikit tips yang perlu diketahui sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan cat rambut tersebut.

Caranya adalah dengan mengoleskan sedikit cat rambut ke bagian leher belakang dan tunggu selama 48 jam. Hal ini bertujuan untuk melakukan tes reaksi alergi, apakah kulit Anda sensitif dengan cat rambut itu atau tidak. Apabila setelah 48 jam dan timbul kemerahan maupun rasa gatal, jangan gunakan cat rambut tersebut.

Apabila diteruskan menggunakan cat rambut tersebut maka akan mengakibatkan alergi pada kulit kepala, yang dapat memicu kerusakan rambut pula. Jadi, cara ini sebaiknya dilakukan terlebih dahulu apalagi jika Anda memiliki kulit yang teramat sensitif atau mudah alergi. Dengan demikian, Anda akan memperoleh hasil yang maksimal.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut