Sponsors Link

12 Cara Mengatasi Uban dengan Kulit Kentang Secara Efektif Paling Cepat

Rambut adalah mahkota seluruh orang. Sehingga penampilan rambut penting diperhatikan. Namun beberapa ada rambut putih atau uban yang tumbuh. Rambut ini tidak hanya menyerang orang yang sudah berumur, namun dari usia remaja pun berpotensi memiliki rambut uban ini. sehingga terkadang ada beberapa cara untuk menghilangkan uban ini salah satunya yaitu dengan menggunakan kentang.
Ternyata kentang dapat mengatasi masalah rambut berupa uban melalui beberapa proses.sehingga dibawah ini akan dijelaskan mengenai cara mengatasi rambut uban dengan kentang yang dapat kamu lakukan, sebagai berikut:

ads
  • Pilih Kentang

Langah pertama yang dilakukan untuk melakukan cara mengatasi uban dengan kulit kentang adalah.dengan memilih 5-6 buah kentang segar yang bisa kamu dapatkan dipasaran. Pilih buah kentang yang tidak ada bagian yang membusuk. Pilih ukuran yang cukup besar, bila yang tersedia berukuran kecil, kamu bisa memilih 7-8 buah kentang. Bila ukuran yang besar maka pilih 5-6 buah kentang tadi. Pastikan pula tekstur kentang masih bagus seperti keras, tidak lembek ataupun lunak. Tekstur yang lembek akan membuat hasil menghilangkan uban tidak maksimal. Bila kamu mengalami kesulitan dalam menilai kesehatan kentang, kamu bisa meminta bantuan penjual agar dipilihkan yang terbaik.

  • Mencuci Kentang

Langkah yang dilakukan setelah memilih kentang adalah kamu sebaiknya mencuci kentang. Kentang yang sudah dibeli dipasar pasti masih memiliki kotoran maupun tanah yang menempel sehingga sebaiknya kamu mencuci kentangnya dahulu. Gunakan air bersih untuk mencucinya, dan usahakan menggunakan air hangat yang mengalir agar kotorannya mudah terangkat. Lumpur-lumpur yang melekat pada kulit kentang pun harus dibersihkan agar terbebas dari penyakit, sehingga nantinya cara yang dilakukan akan memberikan hasil yang maksimal. Pastikan kamu mencucinya hingga bersih.

  • Menguliti kentang

Langkah selanjutnya setelah kamu memilih kentang dan mencucinya hingga bersih dari kotoran, kamu bisa melanjutkanya dengan mengupas kentang. Untuk mengupas kentang, kamu bisa melakukan dengan ketebalan 0,5 cm atau sesuai dengan kentang yang kamu pilih tanpa mneghilangkan dagingnya. Kupaslah kentang dengan rapi dan juga rata. Setelah dikupas maka letakkan ditempat yang bersih. Pastikan juga tangan dan pengupas yang kamu pakai terbebas dari kotoran .

  • Rebus hingga mendidih

Setelah mengupas kentang, kamu dapat melanjutkannya dengan merebus kulit kentang. Siapkan panci yang ukuranya muat dengan kentang-kentang pilihan kamu. Kemudian siapkan air bersih sebanyak 700 ml. Kemudian nyalakan apinya. Lakukan perebusan kentang hingga air mendidih dan biarkan kentangmu direbus hingga 30 menit. Jika kamu sudah merasa 30 menit, maka kamu bisa mengangkat panci dari kompor dan biarkan. Tunggu hingga dingin. Kamu juga bisa melakukan cara membuat minyak kelapa untuk mengatasi uban.

  • Menyaring Kentang

Setelah mendapat rebusan kentang, kamu harus melakukan penyaringan air rebusan kuliy kentang.  Kamu pun harus menyaring air kentang agar terpisah dengan kulitnya. Air yang didapat disini yang akan digunakan untuk emngatasi rambut uban. Kamu harus menyaring dengan cara sedikit demi sedikit kemudian masukkan air rebusan pada wadah yang cukup bersih atau botol semprotan atau spray agar penggunaan lebih mudah.

  • Air rebusan siap digunakan

Setelah kamu melakukan langkah-langkah diatas mulai dari pemiihan kentang kemudian kamu mendapatkan air rebusan kentang, kamu bisa melakukan cara mengatai rambut uban langung. Maka siapkan rambut kamu untuk dilakukan eksekusi, cekidot !

  • Cuci Rambut
Sponsors Link

Namun, untuk penggunaannya kamu harus memastikan rambut kamu bersih dari kotoran dan debu yang menempel agar khasiat yang diinginkan tercapat. Cucilah rambut kamu hingga bersih menggunakan shampoo dan juga pijat-pijat kulit kepala. Pemijatan bertujuan agar penyerapan air rebusan semakin mudah. Gunakan pula shampoo yang cocok untuk kepala kamu karena tidak semua shampoo baik untuk rambut setiap orang. Gunakan shampoo yang memiliki derajat keasaman netral menuju basah. Pastikan keramas hingga bersih. Kamu juga bisa melakukan cara menghilangkan rambut berminyak tanpa keramas .

  • Gunakan Kondisioner

Untuk tambahan perawatan, kamu bsia menggunakan kondisioner. Penggunaannya cara mengatasi uban dengan kulit kentang pada umumnya yaitu dilakukan setelah kamu melakukan keramas dengan shampoo. Gunakan kondisioner yang sesuai dengan rambut kamu karena tidak semua cocok. Pilih kondisioner sesuai dengan kebutuhan menurut jenis, varian, atau merek harga yang bermacam-macam.

  • Keringkan Rambut

Setelah melakukan keramas dan kondisioner, maka rambut kamu pasti basah. Sebaiknya kamu melakukan pengeringan agar tidak ada debu yang menempel dan jamur yang tumbuh. Untuk mempercepat pengeringan, kamu bisa menggunakan hair dryer dengan melakukan cara menggunakan hair dryer . Namun, perlu kamu ketahui alat ini tidak baik bila digunakan terlalu sering karena udara panasnya akan membuat rambut kusut. Sebaiknya lakukan pengeringan yang alami seperti beri angin-angin pada rambut dan juga bisa dikeringkan dengan menggunakan handuk. Untuk menggunakan handuk sebaiknya jangan digosok-gosok namun cukup dengan ditepuk.

Sponsors Link

  • Sisirlah Rambut dan bagi menjadi beberapa bagian

Setelah memastikan rambut kamu kering, maka saatnya kamu menyisir rambut agar terlihat rapi. Kamu juga harus menjaga kebersihan sisir dengan  cara mencuci sisir . Sisirlah rambut dengan sisir bukan terbuat dari plastik, karena sisir plastik akan menimbulkan listrik statis yang ada dirambut dan akan membuat rambut kusut. Namun untuk sisir kayu tidak menghasilkan listrik statis. Sisir dengan eprlahan dan jangan ditarik karena bisa merusak rambut. Kemudian setelah menyisir rapi, maka bagi rambut ini menjadi beberapa bagian untuk memudahkan pengaplikasian air rebusan. Bagi rambut menjadi dua bagian atas dan dua bagian bawah. Hati-hati juga jangan sampai merusak rambutmu.

  • Siap mengatasi uban

Kemudian sampailah, semprotkan air rebusan kulit kentang tadi kepada rambut kamu yang sudah dibagi beberapa bagian. Semprot sedikit demi sedikit dan pastikan seluruh rambut terkena air rebusan kulit kentang. Setelah memastikan sudah tersemprot sempurna, coba pijat-pijat pelan kulit kepala agar pori-pori terbukan dan air rebusan meresap. Kemudian diamkan hingga mengering secara alami. Setelah yakin kering, maka kamu dapat membersihkan rambut hingga bersih dan bau kentang menghilang.

Demikianlah cara mengatasi uban dengan kentang yang dapat kamu aplikasikan,  kamu juga bisa mencoba  cara menghilangkan uban dengan biji pepaya, semoga bermanfaat, terimakasih.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut