Sponsors Link

30 Cara Mengatasi Rambut Mengembang Seperti Singa

Selain produk alkohol, produk yang berbahan paraben dan sulfat tak baik bagi rambut. Bahan tsb biasanya terkandung dalam bahan pencucimaupun pembersih rumah tangga. Pisang yang kaya dengan nutrisi bisa menjadi masker untuk rambut dan menjaga kelembabannya. Cara penggunaannya dijadikan sebagai masker dengan dipadukan minyak zaitun dan seperempat gelas yogurt. Oleskan ke seluruh rambut dan jangan lupa mencuci rambut.

ads

Telur yang kaya protein membuat rambut sehat dan mengatas rambut yang mengembang. Cara merawat rambut dengan telur yaitu dengan memanfaatkan putih telurnya saja dan menjadikan sebagai masker. Terkadang rambut dapat mengembang seperti singa dan sudah untuk dibentuk hingga rapi. Namun banyak yang belum tahu cara mengatasi rambut mengembang seperti inga, sehingga dibawah ini akan diulas cara mengatasinya, sebagai berikut:

  • Pakai kondisioner rambut

Cara pertama untuk merawat rambut agar tak mengembang seperti singa adalah memakai kondisioner. Kondisioner adalah suatu cairan yang berguna dalam melembutkan serta melemaskan rambut ketika sudah cukup mengembang. Untuk penggunaannya,  kondisioner biasanya digunakan setelah kamu melakukan keramas karena digunakan setelah rambut bersih dari kotoran. kondisioner digunakan sebanyak 3 kali dalam seminggu dan hindari kontak langsung dengan kulit kepala dan diamkan selama kurang lebih 10 menit hingga bersih .

  • Keramas dengan air dingin

Untuk cara yang satu ini, kamu bila melakukan dengan keramas dengan air dingin. Air dingin disini berarti air yang biasanya ada dikamar mandi kita, tidak panas tidak terlalu dingin. Air yang panas bisa mengurangi bahkan menghilangkan nutrisi yang ada sehingga menyebabkan kekeringan pada kulit kepala dan tidak menyehatkannya. Pada saat selesai keramas, cara melakukan pengeringan dengan handung usahakan jangan digosok, namun ditepuk-tepuk .

  • Madu

Cara alami yang satu ini yaitu dengan madu. Madu mampu melembutkan dan menghaluskan rambut. Cara penggunaannya yaitu jadikan sebagai masker pada rambut, kemudian diamkan hingga 30 menit dan setelahnya cuci bersih dengan kerama hingga bersih dan tak ada yang tertinggal. Lakukan secara rutin . Cari tahu juga manfaat masker madu untuk rambut  .

  • Gunakan Minyak Essensial

Cara yang satu ini tergolong cara yang alami karena menggunakan keilmuan rekayasa hayati sejati. Untuk minyak ini bisa kamu dapatkan dengan mudah dipasaran yang berupa minyak zaitun, minyak almond, minyak biji bunga matahari dan segala tumbuhan yang bisa diekstrak. Khasiat yang ada yaitu rambut menjadi lembut dan halus sehingga rambut kamu tidak akan mengembang seperti singa. Cara penggunaannya adalah oleskan minyak essensial merata ke seluruh rambut, kemudian diamkan hingga sekitar 20 menit. Setelahnya coba kamu cuci dengan melakukan keramas menggunakan sampo.

  • Mayones

Untuk produk yang satu ini yaitu menggunakan mayones. Mayones adalah produk olah telur berbentuk krem. Produk ini memberkan nutrisi karena mengandung banyak protein. Cara penggunaannya yaitu digunakan sebagai masker sama seperti susu murni. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan setiap seminggu sekali .

  • Vitamin B
Sponsors Link

Untuk cara yang satu ini menggunakan vitamin B. Selain dapat membantu pencernaan, Vitamin B berguna dalam memberi nutrisi serta menguatkan rambut. Vitamin ini bisa berbentuk kapsul maupun kandungan dari pisang, kacang-kacangan serta telur. Selain vitamin B, banyak manfaat vitamin E untuk rambut.

  • Susu Murni

Cara yang satu ini adalah dengan susu murni karena bermanfaat dalam melembutkan permukaan rambut dan memberikan nutrisi. Cara penggunaannya yaitu menjadikannya sebagai masker rambut. Yaitu dengan membasahi rambut kepala dengan susu murni secara merata kemudian coba kamu tutup rambut tsb dengan handuk dan diamkan hingga satu jam. Setelahnya cuci bersih dan bersihkan dengan keramas.

  • Ikuti Ketentuan Keramas Pada Malam Hari

Untuk yang sering melakukan keramas sebaiknya memperhatikan beberapa hal karena setelah akan menjalani aktifitas tidur yang membuat rambut terjepit beberapa jam. Sebaiknya hindari pengeringan rambut dengan hairdryer (udara panas tak baik bagi rambut) serta usahakan sisir rambut agar rapi dan tidak kusut. Rambut jangan diikat terlalu kencang karena akan membuat rambut bergelombang. Dengan cara ini akan mengurangi rambut mengembang seperti singa. Kamu juga harus mengetahui akibat terlalu sering keramas.

ads
  • Keringkan Rambut Secara Lembut

Untuk mengeringkan rambut lakukan dengan kain pengering maupun handuk. Hindari bahan yang terbuat dari terrycloth karena akan menjadikan kutikula kasar dan kering. Pengeringan rambut sebaiknya lakukan pemijatan secara lembuat serta jangan menggosoknya namun dengan menepuknya.

  • Gunakanlah Minyak Hangat

Untuk cara ini yaitu digunakan minyak hangat yang menjadikannya sebagai masker. Oleskan minyak hangat ini secara merata mulai dari rambut bagian tengah kemudian didiamkan beberapa menit.minyak hangat yang bisa kamu pakai adalah minyak jojoba karena membuat kutikula rambut kuat dan mencegah kekeringan. Cari tahu juga cara membuat minyak kelapa.

  • Minyak Kelapa

Dengan menggunakan minyak kelapa akan memelihata kesehatan tubuh. Penggunaannya sama seperti masker yaitu mengusap minyak ke seluruh rambut dan hindari olesan ke kulit kepala karena membuat menyumbat pori. Minyak kelapa bisa dibeli dipasaran maupun lakukan  cara membuat minyak kelapa. Cara penggunaannya yaitu dengan mengusap rambut dengan minyak ini secara merata kemudian didiamkan hingga 30 menit, dan terakhir jangan lupa dicuci hingga bersih.

  • Cuka Makan

Cuka yang memiliki bau menyengat juga bisa melembutkan rambut dan membuat rambut lebih mudah untuk diatur sekaligus mengembalikan pH rambut anda. Larutkan 75 ml cuka dengan 1 liter air dingin dan siram pada rambut sesudah dikeramas. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sebulan.

  • Cuka Apel

Cuka apel juga dijadikan sebagai kondisioner alami sehingga tampilan rambut bisa terlihat lebih tipis dan tidak mengembang sekaligus lebih mudah diatur. Campur air dan cuka apel dalam botol lalu semprotkan pada rambut yang sudah dikeramas dan bilas sampai bersih. Sesudah kering, rambut akan terlihat lebih lembut dan juga mengkilat serta tidak terlihat terlalu mengembang.

  • Lidah Buaya

Selain mayones, madu, dan susu murni, kamu juga bisa memakai gel lidah buaya untuk menjaga keindahan rambutmu. Lidah buaya dapat memperbaiki kerusakan rambut, menghitamkan, melembabkan, dan mempertebal rambutmu. Minyak Wijen Minyak wijen juga baik untuk merawat rambut singamu. Caranya, campurkan minyak wijen tiga sendok makan dengan jahe parut dan oleskan pada kepala. Biarkan lima menit, bilas bersih, lakukan minimal sekali seminggu.

  • Terapi Minyak Panas

Minyak panas ini berguna dalam menjaga kelembaban dan mengatasi rambut yang mengembang. Cara penggunaannya yaitu hangatkan dahulu minyaknya menggunakan kompor kemudian didinginkan setelah itu oleskan ke rambut kamu. Tutup dengan handuk atau shower cap dan diamkan beberapa menit. Setelahnya cuci rambut hingga bersih.

Sponsors Link

  • Minyak Moroccan

Minyak ini merawat rambut dapat mempertahankan bentuk rambut serta menguatkan akar rambut. Cara penggunaannya oleskan minyak ke rambut kamu kemudian pijat-pijat kepala beberapa menit agar menjadi rileks. Diamkan beberapa menit dan setelah bersihkan hingga cukup bersih.

Selain beberapa cara diatas juga masih ada beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk rambut anda yang singa ini supaya bisa lebih efektif lagi, sebagai berikut:

  • Hindari Produk Berbahan Paraben dan Sulfat.
  • Pisang.
  • Alpukat.
  • Telur.
  • Air Berkarbonasi.
  • Bir.
  • Yogurt.
  • Menyisir Dengan Jari.
  • Pakai Alat Pengeriting Rambut.
  • Hindari Produk Beralkohol.
  • Pakai Kertas Pengering Rambut.
  • Pakai Es Batu.
  • Pakai Lotion bukan Minyak.
  • Keringkan Rambut Dengan Cepat.

Demikianlah mengenai cara mengatasi rambut mengembang dengan bentuk rambut yang seperti singa yang bisa anda ketahui agar rambut anda menjadi lebih bagus.

, ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut